::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Monday, 25 October 2010

Apakah Kami Terlalu Dini Untuk Bekerja?

Umur gue sekarang 20 tahun. Dan gue lulus sekolah bulan Juni 2010. Mulai kerja Januari 2010. Saat mulai kerja umur gue 19 tahun. Dan jumlah jerawat gue tentu aja masih dikit.

jadi kali ini kita akan ngebahas jerawat gue. Tidak. maksud saya bisul gue. Sori, serius. Maksud gue uban gue. Dulu waktu udah mule kerja gue g pernah ada pikiran kayak gini 'Apakah kami terlalu dini untuk mulai bekerja?'. Tapi semenjak temen gue, Chuck sering mempertanyakan perihal dirinya yang memiliki jerawt lebih banyak dari gue, gue jadi terinspirasi buat beli pembersih muka. Jadi di blog nya si Chuck, dia sering nempel jerawatnya disitu. *Ngaco*. Jadi di Chuck sering mempertanyakan ke diri dia sendiri 'Apakah dia terlalu dini untuk bekerja?' Secara waktu dia mule kerja, umurnya baru 18 tahun. 18 tahun. malah ada juga temen gue masih 17 tahun udah kerja. Umur segitu biasanya orang-orang pada sibuk kuliah, dan perlu diketahui, ada perbedaaan besar antara 'Kulia/ Sekolah' dan 'Bekerja'. So many pressure, so many deadline, so many morning. Semenjak itulah, gue jadi ikutan mikir, 'Terlalu dini kah kami mule bekerja?' di usia 18/19 yang umumnya orang-orang masih dengan enaknya bangun jam 8 pagi, kuliah, sosialisasi dengan temen-temen, ngerjain tugas, main bareng, nonton, dan lain-lain yang 'anak kuliahan' banget. Beda banget sama kita, bangun jam 6 masuk kerja jam 7, pulang jam 4 sore. pulang, capek. tidur. belum kalo lagi banyak kerjaan, lembur. gitu seterusnnya. Stres, stres deh lo!

Pertanyaan yang sama "Apakah kami terlalu dini untuk bekerja?"

2 comments:

  1. untuk jaman sekarang gue pikir kita nggak terlalu dini untuk bekerja. tengok-lah di ruas-ruas jalan raya! banyak anak2 kecil yang "bekerja" (ngamen, ngemis, dll).
    so, ini titipan Alloh bro, amanat dari Dia. mungkin juga bisa jadi sebuah cobaan. cobaan seperti apa hanya Dia yang tahu.

    okelah cak, saatnya yang muda yang bekerja.

    ReplyDelete
  2. ya,
    mereka juga terlalu dini untuk bekerja,
    hihi,

    ReplyDelete