Skip to main content

Posts

Showing posts from 2011

Laporan UTS Semester Ini ...

Setelah selama dua minggu lebih sehari, akhirnya kemarin malem, Ujian Tengah Semester SELESAIII!!!! yeah!! Akhirnya gw bisa bernafas lagi, akhirnya gw bisa nemenin novel-novel yang udah menanti. Tunggu akang sayang ...

Ujian kali ini emang beda sama ujian-ujian sebelumnya. Beda. Banget. Bukan karena apa-apa, tapi karena 60% dari semua matkul yang ada gw sama sekali g ngerti, sementara sisanya asal tahu aja. Apalagi dua matkul yang dipandu oleh Made (Mamah Dede) pemakan segalanya, Matematika Diskrit dan Matematika Lanjut. Gila, bahkan selama hampir satu semester catetan mate gw baru kepake g lebih dari empat lembar. Itupun isinya gambar-gambar g jelas gw. Beda banget sama semester kemarin yang mana gw hampir kehabisan stok kertas cuma buat nyatet matkul Matematika Dasar. Belum tugasnya. Belum gambar-gambarnya. Dan tentu aja, kekosongan dan kehampaan catetan gw itu berbanding lurus dengan pemahaman gw tenang dua matkul tadi. Gimana mau paham coba, orang kalo dosennya ngedongeng (…

susu jahe,

kau berbeda, dan aku akan meraihmu dengan cara yang berbeda, akan mengejarmu dengan cara yang berbeda, akan mendapatkanmu dengan cara yang berbeda, akan mencintaimu dengan cara yang berbeda, dan akan menjagamu dengan cara yang berbeda,

Fr. Festival Pembaca Indonesia

Selamat pagi sodara-sodara sebangsa dan setanah air!! Pertama-tama gw mau ucapin 'Selamat Hari Raya 10 Muharram' bagi Anda yang merayakannya. Dan jangan tanya apakah Hari Raya 10 Muharram itu, karena gw jg g tau. Hehe. Yang jelas, kemarin gw dapet banyak banget SMS dari temen-temen yang mengabarkan bahwa 'Berpuasa di 9 Muharram akan menghapuskan dosa setahun sebelumnya, dan berpuasa di 10 Muharram sama seperti beribadah selama 2 tahun'. Dan menurut gw, ini patut dirayakan dan diselamatkan (kok aneh ya, 'diselamatkan'. Maksud gw tuh, diberi ucapan selamat gitu. Apa ya kata yang pas?'). Secara, kapan lagi gitu kita dikasih kesempatan buat menghapus dosa setahun yang lalu dan dikasih pahala ibadah 2 tahun, cuma dengan puasa dua hari doank. Kesemaptan langka bo'. Well, kali ini gw mau cerita tentang perjalanan gw ke Plaza Area, Kuningan hari Minggu kemarin. Ada apakah di Plaza Area, Kungingan, hari minggu kemarin? Adalah Goodreads Indonesia yang berhak n…

Menjadi Jomblo Yang Sukses,

Pernahkah saudara melihat buku dengan judul 'Menjadi Pengusaha Yang Sukses', saat berkunjung ke toko buku? Atau 'Kiat-Kiat Menjadi Penulis Sukses' ?. Atau mungkin 'Sukses Berkebun Pisang' ? Well, kalo kita perhatikan banyak banget buku-buku yang membahas tentang 'Bagaimana Menjadi Sukses'. Nah, tidak mau ketinggalan, kali ini gw juga mau membahas tentang kesuksesan yang udah gw raih, yaitu 'Menjadi Jomblo Yang Sukses'. Cekidot!!

Menjadi Jomblo Yang Sukses
'Jomblo itu pilihan'

Pengantar :
Siapa bilang menjadi jomblo itu tidak asik? Bagi masyarakat umum, menjadi jomblo adalah suatu aib. Bahkan sebisa mungkin, seseorang menolak untuk dibilang 'Jomblo'. Status Jomblo nampaknya sudah terlanjur buruk di mata orang-orang. Meskipun kalo boleh jujur, Jomblo tidak seburuk apa yang orang-orang pikirkan. Jomblo adalah suatu pilihan. Dan seburuk apapun Jomblo itu, toh tetap ada yang memilih. Artinya? Tidak semua orang menganggap jomblo itu be…

WELCOME BACK MY SELF

Selamat sore pembaca (sok resmi banget ya, pembaca gitu loh!). Sebelum pulang ni, curhat dulu bentaran. hehehe. mumpung masih di kantor, bisa inetan dengan koneksi tingkat dewa. hehehe.

pertama, gw mau bilang sama diri gw sendiri 'Selamat datang Coco!'. Setelah tiga minggu yang panjang, dan melelahkan, akhirnya kini gw bisa kembali menjadi diri gw sendiri. bisa ketawa lepas lagi, bisa gila lagi, dan tentu saja bisa fokus menjadi bodoh lagi. G gampang emang buat ngelupain Amore. Bahkan sampe sabtu kemarin, dua hari sebelum gw kudu mengakhiri kegalauan ini, gw masih ragu, 'apa gw bisa?', dan 'voila', gw bisa. hahaha. Sebenernya dari kemarin gw udah mulai merasakan kembalinya diri gw lagi, tapi baru hari ini gw bener-bener bisa merasakan energi ini. 'Selamat datang kembali diriku' dan 'selamat tinggal galau'. Dan untuk menyambut kembalinya diri gw, lima novel udah gw siapin untuk dibaca. Well, gw laper banget baca buku. Secara, selama dalam …

Kemana gw dua minggu ini?

Gw tau blog gw ini jelek banget, sejelek yang baca. Isinya pun acakadut, seacakadut yang baca. Tapi entah kenapa, waktu gw lagi asik-asik nonton anime, ada salah satu temen di forum gw nanyain, 'kenapa e kenapa, blognya g diupdate?'. gw bilang aja, 'g sempet, lagi banyak kerjaan'. Karena emang nyatanya gitu. kerjaan gw udah kayak gunung merbabu, tugas kuliah gw udah terbengkalai kayak sampah di Bantargebang. Beberapa hari kemudian, waktu gw telpon temen gw waktu SMA dulu, pertanyaan yang sama terlontar 'Kok blog nya belum update sih?', dan gw jawab dengan jawaban yang sama.

Well, pertama gw g tahu kalo blog gw ini ada yang baca. hahaha. secara gitu loh. kedua, kalo gitu maaf ya, soalnya mood nulis gw ilang sejak beberapa minggu ini. Akumulasi antara kerjaan yang numpuk, tugas yang caruk maruk, dan suasana hati yang lagi terpuruk. Sejak, Amore pergi, entah kenapa perasaan gw belum bisa tersetting dengan benar. So, sekali lagi maaf maaf maaf banget ya guys…

Terima Kasih Amore

Oke, sesuai janji gw beberapa hari yang lalu, hari ini gw mau cerita tentang Amore yang akhirnya dijemput oleh pemiliknya. #sedih

Sebelumnya gw jelasin, bahwa Amore disini adalah nama samaran, dan dia yang sebenernya bukan kelinci. Sumpa, dia manusia tulen. Bukan siluman. Apalagi makhluk jadi-jadian. Dia adalah wanita yang udah ngebuat gw klepek-klepek, wanita yang udah ngebuat gw mimpi indah 3 minggu ini, dan wanita yang akhirnya berhasil ngebuat gw nangis sampe jam 1 malem selama dua hari berturut-turut.

Amore emang spesial. Spesial karena gw tahu gw bakal nyaman sama dia, bahkan di waktu gw baru pertama kali ngeliat dia. Spesial karena, akhirnya gw punya kesempatan deket sama dia dan dia pun menanggapi positif. Spesial karena dia emang spesial. Seumur 21 tahun gw, baru 4 orang yang berhasil ngebuat gw merasa 'nyaman' di pandangan pertama. Satu, MR3-temen gw waktu SMP, Tino-sodara kembar gw, Rumbela-mantan gw, dan yang keempat Amore.

Tiga minggu ini gw bener2 de…

Aku Mencintaimu

repost :

.ketika cinta tak ubahnya sebuah mantra yang tak selesei terucap,
.ketika cinta tak lain seperti buku yang tak pernah terbaca lengkap,
.ketika cinta tak pernah memberi kesempatan cahaya di antara gelap,
.ketika cinta tak mungkin bisa sempurna lagi saat kutatap,
.aku berani bertaruh sebesar angkasa yang sanggup kau lihat,
.bahwa aku mencintaimu tanpa syarat,
.tanpa tali yang mengikat,
.bahkan meskipun kau membenciku penuh lekat,
.bahkan ketika kau jatuhkan langit di atas cintaku yang tlah kau sekat,
.aku masih tetap mencintaimu dengan sangat,
.mungkin sampai cinta itu sendiri yang meninggalkanku dalam pekat,
.dalam karat,

Butuh Jawaban : Kenapa Kera Sakti Harus Kera?

Setelah beberapa postingan yang g jelas, kali ini gw mau kembali ke jenis postingan gw sebelumnya, nyampah. Hehehe.

Kamis kemarin, gw dateng ke kelas mata kuliah matematika di kampus. Kelas yang sumpah bikin tubuh gw tinggal tulang doank. Abis, dosennya garing banget ngajarnya. Bayangin aja deh. Tu dosen masuk kelas, duduk di kursi dosen (ya iyalah, masak duduk di kursi presiden?), terus dengan entengnya bilang,
'bentar ya, saya makan dulu. laper!', eaaaaa, penonton kecewa. Mending makannya yang wow gitu, ini dia makannya batagor. Udah gitu, g bagi-bagi lagi. Innai bener dah tu dosen.

Abis makan, mulai beraksi deh dia, nyalain proyektor, ambil kursi membelakangi kita-kita, ngomong. Udah gitu doank. Tiap kali mahasiswa nya tanya, selalu jawabannya 'mengenakkan' hati.
Mahasiswa 1 : 'Bu, Poset tu apaan sih Bu?' --> bagi yang g tau poset itu apaan, sama berarti.
Dosen : 'Itu kan pelajaran minggu kemarin. Buka lagi aja!',
Mahasis…

Lagi Gila

Oke, mungkin postingan kali ini agak beda ya. Yup, beda karena ... ehem ehem ...
gw mau nyanyi (Oke oke, g usah sampe muntah-muntah gitu donk. gw tau suara gw jelek. Fine. tapi g segitunya kali. Orang cakep juga punya hak buat nyanyi)

kalo ada yang nanya kenapa gw nyanyi lagu ini (yang gw yakin g ada), jawabnya panjang banget. Intinya, gw karena emmmm... rahasia deh. Hahaha. Dengerin ya dengerin ya dengerin ya...

select
status = case when((b.kodeprod is null) and (b.tipeTower is null)) then 'M' else 'T' end,
a.kodeprod, a.tipetower, Komposisi = '-', '' ketinggian, a.prefix, a.jumlahset, '' section,
a.keterangan
from tengkodetipetower a
left outer join tengkodetipetowerCutOff b
on a.kodeprod=b.kodeprod and a.tipeTower=b.TipeTower

Ups, sori, salah copy. Itu skrip kerjaan gw. Sori-sori. Ini yang bener.

Andai enkau tahu
Bila menjadi aku, sejuta rasa dihati
Lama tlah kupendam,
Tapi akan kucoba mengatakan

Chorus:
Ku ingin kau menjadi m…

Peluk Aku Tuhan

Langkahku semakin menjauh,
Ketika keringat terus mengalir menyemai peluh,
Mencair, luluh,
Seperti lilin yang dihantam petir dan gemuruh,
Jiwaku kini tak lagi teduh,

Kenangan,
Kenangan membawaku ke suatu malam di saat aku duduk bersipuh,
Menghadapmu, meminta, mengemis apa yang aku butuh,
Tak peduli raga yang semakin lusuh,
Tak peduli dengan dunia yang semakin rusuh,
Mataku tetap memandang kebesaran Mu dengan penuh,
Dengan patuh,
Aku mengeluh,
Rapuh,

Aku rindu tersenyum bersama Mu,
Aku rindu dengan setiap tetes tangisan piluku,
Aku rindu dengan mata sendu, ketika memohon kepada Mu,
Aku rindu dengan kenangan manis itu,

Ingin rasanya aku kembali ke pelukmu,
Tapi ragu,
Aku bahkan lari menjauh ketika melihat penunjuk jalan ke rumah Mu,
Aku malu,
Malu, karena terlalu lama tak berkunjung menghadap Mu,
Malu, karena setiap perintah Mu, kulaksanakan dengan semu,

Peluk aku Tuhan,
Karena hanya kehangatan Mu yang ingin kurasakan,
Peluk aku Tuhan,
Meski dunia akan meninggalkanku sendirian,

Cinta Untuk Rumbela dan Amore,

Empat tahun lalu, seorang sahabat memberiku hadiah seekor kucing persia. Rumbela namanya. 'Biar kamu g merasa kesepian', katanya. Aku hanya tersenyum sambil memindahkan Rumbela ke pelukanku. Yah, menurut sahabatku ini, aku adalah tipe orang yang selalu diredam kesepian, yang selalu hidup sendiri dan memendam perasaan sendiri. Entah itu perasaan bahagia atau yang menyahat hati sekalipun. Semuanya kusimpan sendiri. Di dalam kesepian. Untuk itulah, mungkin Rumbela bisa menyembuhkan penyakitku ini.

Baru beberapa hari, aku dan Rumbela sudah seperti Nakula dan Sadewa. Benar apa yang dikatakan sahabatku ini. Rumbela membuatku lebih menikmati hidup. Membawaku keluar dari area gelap kesendirian. Tak ada hari yang kulewati tanpa Rumbela. Ketika terbangun dari tidur, Rumbela telah menantiku di ujung kasur. Sepulang sekolah, Rumbela selalu siap di teras rumah, seolah menyambutku dengan ramah. Bersama Rumbela, tak ada lagi warna abu-abu. Hari-hari sepi yang kujalani di hari lalu, kini t…

Posting Ini Untukmu

Posting ini untukmu,
Kamu yang mencoba menggoreskan cat kuning di hidupku,
Meski aku lebih memilih warna biru atau ungu,
Tapi kau tetap pada pendirianmu,
Sambil menggoda manja, mengerdipkan mata indahmu,
Dan senyummu telah memupuskan berontakku,
Kuning juga bagus menurutku,

Posting ini untukmu,
Kamu yang telah rela membangunkanku di malam buta,
Membuatku bisa menikmati keheningan malam yang tanpa cela,
Walau nyatanya kau bilang, karen atak bisa tidur lebih awal,
Tapi tetap saja kau membangunkanku dari mimpi indah,
Menuju kegelapan yang lebih terang,

Posting ini untukmu,
Kamu yang membuat handphoneku berdering lebih sering,
Bercerita lewat kabel tanpa henti,
Kau bilang aku lebih percaya diri kini,
Daripada bertatap muka yang diwarnai grogi,

Posting ini untukmu,
Ya, untukmu.

Kepemimpinan

Kepemimpinan yang efektif harus memberikan pengarahan terhadap usaha-usaha semua pekerja dalam mencapai tujuan tujuan organisasi. Tanpa kepemimpinan atau bimbingan, hubungan antara tujuan perseorangan dan tujuan organisasi mungkin terjadi renggang (lemah) keadaan ini menimbulkan situasi dimana perseorangan berkerja untuk mencapai tujuan pribadinya, sementara itu keseluruhan organisasi menjadi tidak efisien dalam mencapa sasaran-sasarannya.
I.Pengertian Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi aktivitas-aktivitas sebuah kelompok yang diorganisasi kearah pencapaian tujuan
II.Tipe-Tipe Kepemimpinan 1.Tipe Otokratis
Ciri-cirinya antara lain: a. Mengandalkan kepada kekuatan / kekuasaan b.Menganggap dirinya paling berkuasa c. Kerasdalam mempertahankan prinsip d. Jauh dari para bawahan e. Perintah diberikan secara paksa
2.Tipe Laissez Faire
Ciri-ciri antara lain : a. Memberi kebebasan kepada para bawahan b. Pimpinan tidak terlibat dalam kegiatan c. Semua pekerjaan dan tanggung jawab dilimpahkan …

Perubahan dan Pengembangan Organisasi

Perubahan & Pengembangan Organisasi Organisasi sebagai suatu bentuk kehidupan dalam masyarakat juga mengalami perubahan, karena organisasi juga harus selalu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Organisasi mengalami perubahan karena organisasi selalu menghadapi berbagai macam tantangan. Pengembangan organisasi mempunyai dua arti, yaitu pengembangan organisasi sebagai fungsi administrasi dan pengembangan organisasi sebagai fungsi spesialis atau sebagai suatu teknik manajemen Padad asarnya pengembangan organisasi merupakan usaha yang dilakukan secara berencana, terus menerus meliputi organisasi secara keseluruhan untuk meningkatkan evektifitas dan kesehatan organisasi dengan menerapkan azas-azas dan praktek yang dikenal dalam kegiatan organisasi
I.PERUBAHAN Faktor penyebab terjadinya perubahan dibedakan jadi dua, yaitu:
Lingkungan Intern a.Perubahan kebijakan pimpinan b.Perubahan tujuan c.Perluasan wilayah operasi tujuan d.Volume kegiatan bertambah banyak e.Sikap & peri…

Komunikasi Dalam Organisasi

Komunikasi dalam organisasi pada dasarnya merupakan suatu kegiatan intern didalam organisasi. Semua masalah yang timbul dalam organisasi akan segera dapat diatasi apabila komunikasi yang berlangsung dalam organisasi dapat berjalan dengan baik. Komunikasi dalam organisasi akan berjalan dengan baik apabila arus informasi dalam organisasi tidak menghadapi hambatan. Pimpinan organisasi membutuhkan informasi yang cepat dan tepat . Oleh karena itu komunikasi merupakan suatu bidang yang sangat penting dalam organisasi
I.Pengertian Komunikasi Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi dan pengertian dari satu orang ke orang yang lain.
II.Unsur-unsur Komunikasi Unsur-unsur Komunikasi ada 5, yaitu : 1.Komunikator 2.Menyampaikan berita 3.Berita-berita yang disampaikan 4.Komunikasi 5.Tanggapan atau reaksi
III.Bagaimana Menyalurkan Ide Melalui Komunikasi

IV.Hambatan-Hambatan Komunikasi 1.Hambatan yang bersifat teknis 2.Hambatan semantik 3.Hambatan perilaku
V.Klasifikasi Komunikasi Dalam Organisasi Dari …

Proses Dalam Organisasi

Proses mempengaruhi pengambilan keputusan. Dan komunikasi adalah proses-proses manejerial karena secara nyata dilaksanakan oleh para manajer. Proses-proses ini juga merupakan proses-proses organisasional karena lebih penting daripada manajer individual dalam pengaruhnya pada pencapaian tujuan–tujuan organisasi. Ketiga proses organisasi dan manejemen ini merupakan bagian vital sistem organisasi formal dan mempunyai implikasi-implikasi sangat penting terhadap perilaku organisasional.

I. Proses Mempengaruhi
Pengertian Pengaruh
Pengaruh adalah kegiatan atau keteladanan yang baik secara langsung atau tidak langsung mengakibatkan suatu perubahan perilaku dan sikap orang lain atau kelompok.

Elemen-elemen proses mempengaruhi
a.orang yang mempengaruhi (0)
b.metode mempengaruhi (→)
c.orang yang dipengaruhi (p)

Jadi proses mempengaruhi : 0 →p

Metode mempengaruhi
a.Kekuatan fisik
b.Penggunaan sanksi (positif/negatif)
c.Keahlian
d.Kharisma (daya tarik)

DaerahPengaruh
Daerahpengaruh mencakuphubungan-hubungana.
a. …

Konflik Dalam Organisasi

I. Pengertian Konflik
Konflik adalah segala macam interaksi pertentangan atau antogonistik antara dua atau lebih pihak.

II. Jenis-jenis Konflik
Jenis-jenis Konflik :
a.Konflik peranan yang terjadi didalam diri seseorang (person-role conflict)
b.Konflik antar peranan (inter-role conflict)
c.Konflik yang timbul karena seseorang harus memenuhi harapan beberapa orang (intesender conflict)
d.Konflik yang timbul karena disampaikannya informasi yang saling bertentangan (intrasender conflict)

Konflik juga dapat dibedakan menurut pihak-pihak yang saling bertentangan.
Atas dasar hal ini , ada 5 jenis konflik , yaitu :
a.Konflik dalam diri individu.
b.Konflik antar individu.
c.Konflik antar individu dan kelompok.
d.Konflik antar kelompok dalam organisasi yang sama.
e.Konflik antar organisasi

III. Sumber-Sumber Konflik
a.Kebutuhan untuk membagi (sumber daya-sumber daya) yang terbatas.
b.Perbedaan-perbedaan dalam berbagai tujuan.
c.Saling ketergantungan kegiatan-kegiatan kerja.
d.Perbedaan nilai-nilai atau persep…

adSense