Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Setahun Bersama Forum Buku Kaskus "Serapium"

Oke oke, mungkin tulisan ini agak telat. Tapi whateva, gw tetep pengen nulis. Hehe.
    Tanggal 28 Desember kemarin, forum gw tercinta, forum buku Kaskus Serapium ultah untuk yang pertama kali. Selamat selamat!! Meskipun masih bayi kalo diliat dari ukuran manusia, namun setahun bersama Serapium sungguh-sungguh menyuguhkan pengalaman lebih dari seorang bayi yang baru bisa pegang dot.
    Sedikit flashback ke belakang, gw sendiri gabung di forum ini sekitar bulan Juli 2011 (lupa tepatnya). Waktu itu Serapium masih menjadi anak tiri forum Education, dan Serapium sendiri masih bernama Book Reviews. Pada awalnya gw sempet berfikir bahwa isi forum ini adalah sekitar pelajaran-pelajaran sekolahan atau apa. Secara saudara tiri lainnya adalah Sains dan Xenology. Jadi wajar dong, kalo gw berfikiran bahwa Book Reviews pun ga jauh-jauh dari dunia pendidikan formal pada umumnya. Gw sempet kabur, karena gw tahu otak gw ga bakal nyambung sama macam pendidikan formal kayak gitu. Hehe.
    Tapi p…

Si Copo Pergi ke Turki

Hello everybody. Lama tak jumpa. Ada yang kangen? Engga ada? Ga papa juga sih. Kita ga pacaran ini. Hehe.

    Tanggal 23 kemarin adik gue yang paling badung dan copo berangkat ke Turki. Katanya sih mau belajar. Tapi tau dah benaran apa kagak. Yang jelas keberangkatannya doi kesana bikin gue seneng sekaligus bangga sebagai seorang kakak, sekaligus nyesek sebagai seorang anak dari orang tua kami. Jelas seneng dan bangga, secara adik gue itu copo no 1, oon, dodol, dan segala macam sebutan sejenis tersebut di atas cocok buat dia. Itu makanya, waktu doi bilang mau berangkat ke Turki, gw abisin dah cadangan air mata gue. Terharu. Heheh.

    Terus nyeseknya kenapa? Nyesek karena untuk sesaat, gw merasa apa yang dilakukan ortu gue agak-agak ga adil buat gue. Secara, gue dulu aja waktu minta sekolah SMA di sekolah pilihan gue, faforit dan emang agak mahal, bokap bilang, "kalo mau sekolah disitu, bapak ga janji bisa nguliahin kamu". Cuma gitu doang, tapi mak jleb. Dan pun akhirnya…

FR - Indonesian Reading Festival 2012

Sebelumnya minta maaf kepada siapa saja yang merasa saya bersalah, karena membuat FR telat pada waktunya. Hehe. Akhir-akhir ini entah kenapa kerjaan kantor banyak gila, kuliah juga lagi UTS, dan stok Running Man (Variety Show Korea) gw juga masih banyak yg belum ditonton. Hehe.

    Well, hari Minggu kemarin, Good Reads Indonesia ngadain Indonesian Reading Festival (lagi) di Plaza Festival, Kuningan. Dan kebetulan, Forum Buku kami tercinta, Kaskus Serapium dapat booth disana.

    Jauh-jauh hari, sist calon Enthu, Selpik udah mewanti-wanti bahwa gw harus dan kudu dateng di acara ini. Secara acara-acara yang kemarin-kemarin gw jarang bisa dateng karena ada dua dan lain hal. Dan secara pribadi pun, gw juga sudah membulatkan tekad untuk dateng ke acara ini, apapun yang terjadi.

    Seperti biasa juga, gw buta jalanan Jakarta. Sehingga gw harus mencari korban yang bisa gw jadiin Guide. Tapi apa mau dikata, karena sampai H-0,25 gw belum juga mendapatkan korban. Sial. Akhirnya, daripada gw …

Ini Mimpi, dan Kita Tidak Akan Tahu Sebelum Mencobanya,

Well, masih tentang sepedaan. Hehe. kayak yang sebelumnya gw bilang, gw lagi seneng-senengnya sepedaan. Bareng Channel Jr(nama sepeda gw), kita melewati banyak waktu bersama. Jadi, jangan heran kalo beberapa posting ke depan kita hanya akan ngomongin tentang sepeda dan sepedaan. Hehe.

    Ngomong-ngomong tentang sepeda, gw dari kecil emang udah terbiasa dengan sepeda. Dari SD sampe SMP gw besar bareng Channel (sepeda pertama gw). Tapi karena satu dan lain hal, waktu SMA sampai pertengahan kuliah, gw terpisahkan dari sepeda. Waktu kuliah, gw naik motor. Namun walau begitu, di hati dan pikiran gw tetep sepeda. Tidak tergantikan.

    Engga hanya itu, gw juga punya mimpi tentang sepeda, yaitu gw pengen mengunjungi all places with bike. Awalnya gw terinspirasi dari Bayu, my little Bro. Doi adalah biker sejati. Doi udah sering jalan bareng bokapnya dari Semarang - Solo, Semarang - Jogja, dan bahkan Semarang - Surabaya udah mereka lewati waktu Bayu doi masih SMP. Dari situlah gw terinspira…

adSense