::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Friday, 15 October 2010

Mimpi Gue- The Legend of Bali Rocks

tadi malem gue mimpi. g ada angin g ada bencong, tiba-tiba gue mimpi hal yang bener-bener di luar apa yang gue pikiran. begini cerita yang gue inget.


sepasang tangan menjangkau sebuah buku. buku tua bersampul coklat bercampur debu. tak jelas apa yang tertulis. yang terbaca hanya beberapa kata 'The Legend . . . .ks'. seoarang muda tiba-tiba terlempar di sebuah lembah hijau. sangat hijau. sangat indah. namun tiba-tiba lembah itu berubah seketika. bom, tembakan, asap bercampur menjadi satu. lembah ini diserang. tapi oleh siapa?bahkan disini tak ada seorang pun. dari balik pesawat yang digunakan, orang muda itu bisa membaca dengan jelas 'EROPA'. lembah hijau hancur.

orang muda itu menatap langit. dan waktu serasa tersedot ke depan. dunia sudah tak seperti sekarang. ini adalah dunia masa depan. gedung-degung transparan, mobil-mobil terbang, pakaian perak. semua nya terlihat 'canggih' dan 'modern'. si orang muda masuk ke sebuah ruangan rapat. tak sengaja ia mendengar 'waspada dengan Indonesia'.

si orang muda kembali tersedot dalam masa depan kembali. kini ia berada di tengah-tengah orang berdasi. sebuah koran melayang di depan matanya. disana tertulis, 'Indonesia masuk parlemen'. si orang muda tampak kebingungan. tak ada bahasa inggris disini. yang ada adalah bahasa arab.

dirinya melayang.'dunia adalah Indonesia'. Sebuah pandangan tiba-tiba terhampar di depannya. semuanya kini jelas. beberapa tahun yang lalu, seluruh negara di dunia diinvasi oleh orang-orang yang menamakan dirinya Eropa. namun bukan seperti penjajahan yang membuat negara lain menderita. justru dari situlah dunia berkembang. Berkat invasi Eropa, kemajuan teknologi menyebar ke seluruh dunia. Dunia menjadi satu negara, dengan Eropa sebagai kepala negaranya. Beberapa tahun kemudian, Indonesia muncul sebagai anggota parlemen. Indonesia memilih bergabung dengan dunia Arab, dan memunculkan seorang pemuda di dalam parlemen tersebut. Eropa tak sanggup menolaknya. Tahun-tahun berikutnya semakin banyak orang Indonesia yang menjadi anggota parlemen. Orang-orang Arab mulai menyebut dirinya Indonesia pula. tahun berikutnya Indonesia menjadi pimpinan parlemen, mengambil alih dari orang Eropa yang awalnya mendominasi. dari situlah muncul gagasan 'dunia adalah Indonesia'. Semua sama, tak ada penjajah dan dijajah.

si orang muda kembali tersedot. namun kini ia tak tahu tersedot ke masa lalu, atau ke masa depan. kini dirinya ada di atas sebuah menara atau candi atau apalah. bentuknya seperti piramid Itza, tapi memiliki ukiran yang sangat khas. khas Bali. dari situ muncul seseorang. dirinya. ya, dirinya yang lain. ia masuk ke dalam sebuah goa diantara celah-celah candi. Disitu tertulis 'The Legend of Bali Rocks'. itulah pusat Candi. Itulah pusat Indonesia. Itulah pusat dunia. dimana dari situlah seorang muda muncul, membebaskan dunia dari cengkraman Eropa.

Buku kembali tertutup.

Note :
1. bentuk goa nya seperti goa gajah di Bali,


2. Sedang bentuk piramid nya seperti piramid Itza di Meksiko.


3. Gabungan arsitektur keduanya. Dan perluas lahannya hingga sebesar 4/5 kali luas borobudur.


No comments:

Post a Comment