::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Kadang Lucu Emang

Si Sasa, anak gw udah setahun. Ga kerasa, beneran ga kerasa. Bahkan di ulang tahun berikutnya, gw udah ga 20-an lagi. Sekarang gw udah ga bisa ngeles lagi kalo dibilang "tua". Sesuatu yang patut di-sedih-i. 

Setahun bareng Sasa, banyak hal yang terjadi. Salah satunya ga ada waktu kosong, termasuk buat nulis di blog. Apalagi buat berduaan sama istri. Hehe. Istri gw pun merasakan hal yang sama. Dan lucunya, kadang istri gw cemburu sama Si Sasa. Masya Allah.

Satu kali gw pulang dari kantor. Abis mandi gw langsung ngedeketin Si Sasa dan ngajak main sampe Si Sasa tidur. Pas gw mau ikutan tidur, gw liat istri gw dan gw baru sadar kalo dari tadi mulutnya manyun. Gw bingung, "What happen ini teh? Perang ni kayaknya!", pikir gw. Setelah gw rayu-rayu sedemikian rupa sehingga akhirnya istri gw pun buka suara. "Mas sih pulang kerja yang dicariin Sasa duluan, bukan aku". Masya Allah. Gw mau ketawa, tapi takut manyunnya makin maju. Kadang si istri emang lucu bukan main. Manjanya ampun-ampun, tapi justru itu yang bikin dia spesial. "Ya udah, bilang Uti (mertua gw, Mama nya istri), nitip Sasa, kita keluar nyari martabak". Langsung deh manyunnya ilang, tumbuh senyuman. Kadang lucu emang.
Di lain waktu Si Sasa udah beres mandi dan cantiknya kurang ajar. Reflek gw muji-muji donk. "Duh, anak Ayah cantik banget!". Mamanya dari kamar nyaut, "Jadi kalo cantik anak Ayah?". Gw langsung ralat kalimatnya, "Duh, anak Ayah Mama cantik banget!". Tapi mamanya nyaut lagi, "Jadi sekarang yang cantik Sasa doank?!". Dan gw harus ralat kalimat gw lagi, "Duh anak Ayah Mama cantik banget, sama kayak Mama nya!". Baru deh ga kedengeran lagi yang protes. Kadang lucu emang.

Ato siang kemarin (dan ini sudah berulang kali terjadi). Istirahat kantor gw WA istri tersayang, sekedar nanyain "Udah makan belum Beb? Sasa udah makan?". Dijawab singkat, "udah". Tanpa ada rasa curiga sedikitpun gw pun biasa aja donk. Karena ga ada yang aneh kan? Kalimat gw ga ada yang salah kan ? Tapi percayalah saudara sebangsa dan setanah air, bahwa setelah sampai rumah, istri gw protes, "Yang ditanyain Sasa mulu!", sambil masang muka cemberut. Gw yang bingung pun bertanya balik, "Sasa mulu gimana?". Dan dijawab lah, "Itu tadi siang, yang ditanyain Sasa mulu!". Sambil protes gw pun tanya balik, "Lha kan itu Papa nanya kamu duluan Beb?!". Dan si istri pun menjawab, "Iya, tapi kan dulu aku doank yang ditanyain!". Masya Allah. Mau marah, tapi kok lucu. Mau ketawa, ntar dia marah. Jadi yaudah lah. Kadang lucu emang.

Well, hal-hal seperti itulah yang kini sering terjadi dalam hidup gw. Selain tentu saja hal-hal menyenangkan lainnya, dan tak bisa dihindari hal-hal memusingkan dan menyebalkannya pula. Tapi apapun itu, inilah hidup. Kadang seneng, kadang sedih. Kadang ketawa, kadang nangis. Kadang pusing, kadang enteng. Dan tak lupa, Kadang Lucu.

Akhirnya Gw Lolos AA