Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2010

Just Smile . . .

Senyum . . . . ketika tanpa sadar atau dengan sadar merasa sedih, sering kali aku menghibur diri sendiri dengan tersenyum pada diri sendiri agar diri sendiri merasakan pengaruh positif untuk diri sendiri, hahaha, kadang ngarasa juga kalo aku udah gila, maksain senyum-senyum sendiri. tapi baru tahu kali ini setelah ngebaca terselubung.blogspot.com bahwa ternyata apa yang aku lakuin itu g salah. Terselubung.blogspot.com mengatakan bahwa . . . "Saat merasa sedih atau jatuh, coba tersenyum. Senyum selebar yang Anda bisa. Mungkin terdengar konyol namun ada penjelasan logisnya. Sebuah teori disebut Facial Feedback, hipotesisnya adalah “memaksakan sebuah ekspresi wajah sudah cukup untuk mengarahkan kondisi emosional seseorang,” jadi sekalipun itu sebuah senyum paksa, cukup ampuh untuk meningkatkan mood."
so guys, g ada salahnya kan buat selalu mengawali hari dengan senyum dan mengakhirnya dengan perasaan menakjubkan . . . keep smiling to d world!!
(dan senyum membuat Anda lebih wow!)

Wanita Cantik Versiku

hahahaha,tiba-tiba aja keinget tentang wanita cantik menurut versiku, g papa lah, aku tulis disini. hehehe,
jujur aja banyak banget wanita-wanita cantik di sekitarku. dari temen-temeku waktu SMP (seabrek tu), temen-temen di STM (g banyak, tapi ada), temen-temen di kantor, temen-temen temen (hehehe). Sumpah, banyak banget,
Secara fisik mereka okelah. tapi ntah kenapa mata ku ini g pernah mau mengakui kalo mereka itu cantik. kenapa? why? jawaban nya singkat, padat, dan jelas. yaitu karena . . . . . . . eng ing eng . . . . . . dudududududu . . . . . . . (lama . . . .), karena mereka g pake jilbab dan pakaian yang pantas. jadi (sekali lagi menurut saya), wanita cantik adalah mereka yang : 0. Wanita utuh, sempurna, 1. Cantik secara fisik, 2. Cantik secara ruhani, 3. Pake jilbab panjang (bukan kerudung), 4. Pake pakaian pantas, 5. Sikap dan tingkahnya bener, 6. dan beberapa kriteria khusus lainnya,
mengapa wanita yang g pake jilbab dan pakaian yang pantas g bisa dibilang cantik walopun sebenarnya mere…

bila suatu saat nanti . . .

bila suatu saat nanti, kita bertemu lagi,aku tak mengharapkan uang atau materi, aku hanya ingin satu hal dari mu sobatku, kau tersenyum padaku, dan ingat namaku,
bila suatu saat nanti, kau tlah berhasil menjalani hidup ini, aku tak mengharap kau memberi nasi untuk temanmu yang miskin ini, aku hanya ingin kau melihat mataku, dan mengenali bahwa ini aku, teman mu,
bila suatu saat nanti, kau tak mengenaliku lagi, aku tak berharap kau berusaha mengingatku dengan segala kelebihanku, aku hanya ingin kau ingat, dimana ketika hari itu kita bisa tertawa bersama . . .
thanks semua, adhit atau blek, dian, faruq, akmal, ariph atau sem, ariza, chan2, dini, elok, thonk enk, mas prie, gita, hanik, harza, henda, ilam, imam, ingga, nafisah, china, raras, bajul, jeki, wuck, reni, retno, sunti, syams, tom y, gondrong, ade,

hah . . . berpisah . . .

4 tahun bukan waktu yang sebentar guys! tapi juga bukan waktu yang lama buat kita. paling g kalo kalian g ngrasa gitu, aku ngrasa gitu. . . .
kelas satu . . .
masih inget dulu waktu kelas satu, temen pertama yang aku kenal adalah si imam atau pethek atau chuck. kita kenal pas di bus waktu mau ke borobudur. kita berdua berdiri dari semarang sampe magelang. hah! sangat melelahkan. awal mulai pelajaran kelas satu gue sama sekali g tertarik buat ngelanjutin sekolah disini. dengan segala peraturannya yang menyebalkan.hah! rambut gundul, temen2 yang 'sumpah' kacau, dan dengan nama sekolah 'SMK'. sangat tidak membanggakan!! dan ruang kelas yang sempit, sumpek, ada di pojokan, kipas angin yang kalau dinyalain berbunyi nyaring, kalau g dinyalain 'gila' gerah banget. sangat tidak menyenangkan. hingga hampir setahun kurang 2 bulan aku baru punya temen, henda, faruq, aconk cs, dan tentu saja sodara kembar terkasihku 'retno' atau yang sering kupanggil 'tino'. …

aku yang akan . . .

aku adalah pucuk ranting yang lemah, yang akan patah sekali rebah, yang akan patah ketika angin berubah, yang akan patah saat daunnya bertambah,
aku adalah pucuk ranting yang kacau, yang akan hidup dengan atau atnpa daun hijau, yang akan hidup walo selalu terhalau, yang akan hidup meski tak pernah terpantau,
aku adalah pucuk ranting terbalik. yang akan tumbuh walo dunia mengusik, yang akan tumbuh walo daun kering gemerisik, yang akan tumbuh walo dengan rasa fasik,
aku adalah pucuk ranting terbuang, yang akan berkembang tanpa rasa sayang, yang akan berkembang bersama ilalang, yang akan berkembang tanpa kembang

Melawan Asa

. sesumbar melawan asa, . menjadikan hati terasa murka, . menjadikan raga seakan tak kuasa, . tapi tetap diam dalam memenjarakan asa, . menjadikan hati tak berkuasa, . menjadikan raga menjadi murka,
. lalu apa yang harus diberkati? . akankah hati harus berhenti dan terlalu menanti? . atau haruskah raga matii tanpa gemerlapnya letih sunyi?
. sungguh ini sulit, . harus ada suatu saat aku berdiri, . dan harus ada suatu saat aku terbaring, . harus ada suatu saat aku bermimpi, . dan harus ada suatu saat aku beraksi, . harus ada suatu saat aku berlari, . dan harus ada suatu saat aku berhenti, . karena hidup ini bukan mati, . tapi akan mati . . . .

Mangga Ranum di Ujung Jalan

.ada pohon mangga di depan sana, .dengan buahnya yang ranum menggoda, .tapi jalan ke sana memang g mudah, .ada banyak duri dan krikil di sana, .g semudah ketika orang kaya mau sesuatu, .g semudah si jago kimia ngerjaen soal olimpiade, .g semudah orang alim sholat khusyu', .g semudah si koki buat masakan, .kita miskin kawan, .bukan pandai, .tapi kita bisa, .tapi kita bisa,
.sepeti rock lee dalam serial Naruto, .tak pduli ia g bisa ninjutsu, .tapi ia tak menyerah, .ia hidup dengan samangatnya, .ia hidup dengan gelar masternya,
.sekali lage, .jalan kesana memang g mudah, .tapi kita bisa, .entah harus berkorban darah,lelah,luka,ato duka, .tapi kita bisa, .asal tak kita korbankan Allah,nyawa,dan smangatmu,
.dan mari kita bsama, .memetik mangga ranum di ujung jalan,

adSense