::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Sunday, 9 September 2012

Lagi Gila Olahraga

    Akhir-akhir ini gw punya hobi baru. Olahraga. Terlihat tidak ada yang spesial? Well, kalo Anda berpikir kayak gitu, itu artinya Anda belum mengenal saya jauh lebih dalam, jauh lebih dalam. Nah, kalau Anda cewek single dan mau kenal saya jauh lebih dalam, boleh deh share No HP nya. Hehe. Bagi gw hobi gw ini justru fenomenal lho. Kenapa? Karena dilihat dari segi apapun gw ga ada potongan buat suka olahraga. Apalagi kalau dilihat dari nilai historisnya nih ya. Sejak SD sampe lulus STM, satu-satunya pelajaran yang paling ga gw suka dan paling ga bisa gw taklukin adalah olahraga. Gimana bisa menaklukan pelajaran ini coba, kalau baru lari 100 meter aja gw udah ngos-ngosan. Gw juga inget bener dulu waktu STM gw pernah ikutan sepak bola bareng anak-anak. Bukannya ikut main, gw malah asik main gundu di depan gawang. Ntar kalau bolanya dateng baru dah sok-sok ngejar bola. Padahal percuma juga, soalnya digocek sekali juga gw udah nyerah. Ga bakal gw kejar lagi. Hehe. Gw juga ga pernah ikutan pelajaran renang. Sekalinya ikutan, waktu penilaian doang. Itupun dengan hasil yang sangat memalukan. Tenggelem. Hehe. Nah, satu-satunya olahraga yang agak gw demen waktu sekolah adalah lari. Kenapa? Karena itulah olahraga paling gampang yang gw tahu. Tinggal lari doang. Udah. Bayi baru lahir juga bisa. Hehe

    Nah, menilik dari sejarah kelam dunia olahraga gw, makanya bisa dikatakan fenomenal saat gw bilang 'Gw Lagi Gila olahraga'.

    Gw mule suka sama olahraga ketika Departemen gw di kantor ngadain futsal rutin tiap jumat. Gw masih inget bener tuh pas main pertama, gw cuma kuat main 15 menit doang. Dan itu juga dengan catatan buruk, karena gw malah ngegolin ke gawang tim gw sendiri. Sial. Sebulan berikutnya, gw masih belum nemuin feel buat suka sama olahraga ini. Gw ganti-ganti posisi mulu, mulai dari striker, turun ke pemain tengah, turun ke bek, dan terakhir turun ke kiper. Nah, ketika jadi kiper itulah gw baru nemuin feelnya. Lo tahu kan kalo jadi kiper itu kerjaannya cuma jagain gawang doank. Ga perlu lari-lari, cukup diem di tempat, nunggu bola dateng. Dan disinilah, gw dapet feelnya. Gw mulai rutin jadi kiper, dan mulai berlatih menjadi kiper yang baik dan benar. Inilah bibit-bibit gw kesukaan gw pada olahraga. Selanjutnya, kalau temen-temen di kampus main futsal, gw ikutan. Padahal sebelumnya ga pernah tu gw ikutan yang kayak gitu. Hehe.

    Makin kesini, gw mulai ngrasain enaknya olahraga. Badan gw yang dulunya udah kayak rumah mau roboh, sekarang agak enakan. Gw yang dulunya naik lantai dua kantor aja ngos-ngosan, sekarang bahkan no problemo sampai lantai tiga. Malahan sekarang kalo ga olahraga, badan gw malah protes dengan pegel-pegel dan terasa kaku.

    Ngerasain manfaat olahraga, gw akhirnya nambah intensitas olahraga gw. Kalo futsal tiap hari jumat, sekarang tiap hari minggu gw rutin badminton bareng anak-anak kampus. Yah, meskipun ga jago mainnya (baca : cupu), tapi bagi gw yang penting tu keringet keluar. Dan kebersamaannya itu lho, sesuatu. Hehe.

    Masih belum puas juga dengan olahraga dua kali seminggu, sekarang gw juga gabung badminton sama temen-temen kantor tiap hari selasa.

    Dan yang paling baru adalah, sekarang gw beli sepeda, dan tiap hari gw naik sepeda pergi-pulang kantor. Padahal jarak kos-kantor gw tu 20 KM lebih, dan butuh waktu sejam 20 menit buat nyampe tujuan. Jadi, sekarang bisa dikatakan kalao gw tiap hari olahraga. Dan supernya, ternyata gw kuat lho. Dulu yang jalan 100 meter aja capek, sekarang 20 KM naik sepeda lho. Dulu yang kalo main futsal cuma kuat 15 menit doang, sekarang mau digeber berapa jam juga ayo. Dulu yang kalo badminton cuma main di depan net doang, sekarang udah kuat lari-lari sampe belakang. Sesuatu deh pokoknya.