Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2013

The song of 'Iri'

When the others have something more than me,
    When the others more knowledgeable than me,
    When the others have a greater job than me,
    When the others walked in a top university than me,
    When the others better than me,
    The song of iri just floated in my way, in my day,

Waktunya menggalau. Hehe. Well, seperti yang bisa kalian perhatikan dan analisa secara mendalam dari tulisan gw di atas, gw lagi laper. Hehe. Well, tadi gw iseng buka-buka facebook, terus buka grup alumni, terus bukain profile temen satu-satu, terus galau.



intinya, gw cuma pengen bilang, 'harusnya gw punya kesempatan seperti mereka'. sekian.

Sebuah Pandangan : Ramadhan dan Laju Perekonomian Masyarakat Sekitar

Widih, pasti pada widih baca judul tulisan gw kali ini. Hehe. Secara yang biasanya cuma cerita tentang kisah penggalauan tiada ujung atau hal-hal sampah yang udah ga bisa didaur ulang saking ga mutunya, hari ini gw nulis judul yang cukup fenomenal, 'Sebuah Pandangan : Ramadhan dan Laju Perekonomian Masyarakat Sekitar'. Tinggal disebutin salah satu nama daerah aja nih, udah jadi laporan PKL. Lumayan lah buat nulis skripsi. Hehe. Oke, lets see, how shit my work. Hehe,

    Ramadhan, bulan penuh berkah. Bagi gw, nampaknya julukan bulan penuh berkah cocok banget buat bulan Ramadhan ini. Kecuali tentu saja, buat dompet gw. Hehe. Seenggaknya, itulah yang gw lihat beberapa hari di awal Ramadhan ini. Bagaimana Ramadhan bisa membuat perekonomian masyarakat sekitar bergeliat? Berikut ini adalah pandangan gw sebagai seorang pengamat abal-abal, #benerinKacamata #padahalGaMakeKacamata #terusGwHarusBilangWowGitu

Pertama,
Ketika bulan Ramadhan datang, yang sebenarnya ga datang juga sih. Won…

Target Ramadhan kali ini...

Hari ketiga puasa... waaa... udah tiga hari aja, tinggal 26 hari lagi. Cepet banget kayaknya. Hemmm.

    Seperti gw bilang di post sebelumnya, bahwa Ramadhan gw tiga tahun terakhir ini kacau. Nah, Ramadhan kali ini gw ga mau mengulangi kesalahan yang sama. Gw pengen Ramadhan kali ini sebagai come back gw dalam berIslam. Nah, untuk itu, gw udah menetapkan target gw selama Ramadhan ini. Ga mulu-mulu sih, cuman kalo berhasil ya lumayan pake banget. Hehe.

Yang pertama,
Puasa Full. Yang ini jelas, ga usah dibahas. Hehe.

Yang kedua,
Tetep Sepedaan. Well, seperti yang pernah gw singgung di post sebelumnya juga, bahwa gw pengen tetep puasa, tapi juga tetep bisa menjalankan aktifitas gw kayak biasanya. Dan salah satu 'aktifitas gw yang kayak biasanya' adalah sepedaan kemana-mana, termasuk berangkat-pulang kantor. Agak berat, tapi gw akan berusaha maksimal. Hehe. Secara, bener dah, gw udah males banget naik motor. Bukan apa-apa, rasa berdosa naik motor dan menghasilkan asep yang bisa mer…

Marhaban Ya Ramadhan...

Marhaban Ya Ramadhan....
    Duh duh.. alhamdulillah, sesuatu banget bisa ketemu sama Ramadhan lagi. Bener deh, ga tahu kenapa nungguin datengnya Ramadhan kali ini beda sama Ramadhan sebelumnya. Apalagi 3 tahun terakhir ini, yang mana, Ramadhan terasa hambar. Semoga tahun ini engga. Amiiinnnn...

    Dari H-5 Ramadhan gw intens berdoa, 'Ya Allah, sampaikanlah aku ke Ramadhan Ya Allah!'. Entah kenapa, setiap kali gw selese sholat atau ketemu sesuatu yang pengen trenyuh, langsung keinget Ramadhan yang udah tinggal ngitung jari. Takut ga sampe ke Ramadhan. Ciyus dah...

    Nah, terlepas dari kontroversi awal Ramadhan, gw udah mantep mule puasa tanggal 9 Juli, alias hari ini. Tadi malem juga udah mule tarawih. Well, ada yang aneh.. bener-bener aneh.. semacam perasaan, 'yes, gw ada di zona aman', karena udah berhasil masuk Ramadhan.

    Oya, puasa kali ini juga bakal beda sama puasa-puasa di tahun sebelumnya, karena di tahun ini gw puasa, tapi masih tetep sepedaan ke kantor. Sem…

Tugas Ke-4 Bahasa Indonesia 2 - Berbahasa Sesuai Kodratnya,

Bahasa adalah salah satu produk budaya yang selalu ada di setiap peradaban. Selain sebagai alat komunikasi, bahasa juga menjadi ciri khas kebudayaan. Peradaban China dengan bahasa mandarinnya, peradaban lembah sungai indus dengan bahasa hindustannya, peradaban babylonia dengan bahasa semitiknya, hingga munculnya peradaban baru di Indonesia yang ditandai dengan kerajaan-kerajaan Hindu pertama dengan bahasa sansekertanya. Selain itu, khususnya di Indonesia, bahasa juga menjadi ciri khas adat dan kedaerahan, karena hampir semua daerah di Indonesia memiliki bahasa masing-masing. Dalam hal ini, bahasa telah bermetamorfosis menjadi ciri khas sekaligus identitas kebudayaan.

    Tidak hanya itu, bahasa nampaknya memiliki pengaruh yang lebih besar dalam kehidupan sosial. Di beberapa kebudayaan seperti di budaya jawa dan sunda, bahasa juga dipakai sebagai sarana penghormatan kepada orang yang lebih dihormati. Hal ini terlihat jelas dengan adanya kasta-kasta dalam berbahasa. Penggunaannyapun …

adSense