Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2015

Late Post - Cerita Perjalanan #go(w)esToBali

Entah kenapa belakangan ini banyak temen yang nanya tentang #go(w)esToBali. Ah, it take me back to the adventure i ever have. Gw pribadi sebenernya emang udah punya niat buat nulis perjalanan #go(w)esToBali, tapi setiap kali gw mulai nulis, selalu terhalang satu hal : mau ditulis dalam satu post apa beberapa post? Kalo ditulis dalam satu post, gw ga yakin bakal seberapa panjang itu post, secara every little detail is just a wonderfull story. Dan kalau gw buat beberapa post, takut jadi ga menarik. Bukannya ga pernah mencoba, gw udah beberapa kali mencoba, tapi kemudian gw berhenti nulis karena ga puas dengan apa yang gw tulis. Terlalu banyak #mikir. Haha. But, it's oke, i'll try once more to tell my story in this post (just one post). Semoga tidak mengurangi esensi dan tetap menarik untuk dibaca.

    Well, perjalanan dimulai dari sebuah kegalauan. Gimana engga coba, dari rencana #go(w)esToBali bertiga bareng temen-temen sepedaan gw, pada akhirnya, H-1, satu temen gw mengundu…

The Golden Ways..

Semakin bangka umur gw, sepertinya gw semakin bisa melihat dunia dengan lebih bijak. Ga cuman dengan apa yang dilihat mata dan langsung ambil kesimpulan, tapi juga ada unsur analisis dan memprediksi atau kadang cuma penasaran, 'what's next?'. Sebagai contoh, kalo dulu waktu jaman masih muda, ketika gw pengen jadi juara kelas misalnya, gw belajar mati-matian, terus pas pengumuman ternyata gw ga juara kelas, maka udah, gw bakal ngedrop, nyalahin diri sendiri, dan something like that. Paling ga, butuh waktu 2-3 hari untuk gw recovery kembali ke kondisi normal. But now, hal kayak gitu udah jarang banget gw rasain. Sebage gantinya, ketika gw pengen sesuatu, dan ternyata ga (belum) tercape, alih2 nyalahin diri sendiri, gw malah exited 'what's next ni? Tuhan punya rencana apalagi ni? Gw bakal diputer-puter kemana dulu ni?'. Dan well, pemikiran-pemikiran kayak gini bikin hidup jadi lebih seru. Although, kadang bikin stres juga, tapi ga jarang jalan yang dipilihkan …

Tentang Kuliah S2

Halo-halo.. anybody home? Heheh. Sangat lama gw ga nulis. Rasanya jari pengen segera mencet-mencet toots keyboard. Tapi apa daya, godaan game Onet tak dapat terhindarkan. Jadi tiap kali jari udah pemanasan di atas keyboard, lalu mata menatap monitor, dan disitulah kemudian terjadi penghianatan dan terjadilah..

    Well, jujur aja, setelah kuliah S2 mule, rasanya waktu itu cepet banget abis. Udah ngalah-ngalahin pulsa aja dah, cepet banget abis. Padahal cuman buat nelpon operator doank. Apa mau dikata, pacar tak ada, gebetan tak punya. Huft. Selain itu, ritme hidup gw jadi sedikit berantakan. Dalam seminggu, sholat jamaah subuh di mesjid paling santer cuman 2 kali. Sisanya, sholat sendiri di kosan dan di masa-masa injury time karena bangun telat mulu. It happen, en olmost epride. Parah.

    Kalo gw bilang, kuliah S2 sangat melelahkan. Bukan dari sisi mata kuliahnya, tapi dari sisi jarak. Gw tinggal di Depok, sementara kuliah di Salemba. Praktis, setelah gw balik dari kantor (Cibubur)…

adSense