::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Monday, 30 January 2012

Fr. Gath TB Leksika, Kalibata City, Jakarta

Minggu terakhir di bulan Januari ini ditutup dengan Gath Forum Buku Kaskus (Serappium). Seperti yang udah direncanakan sebelumnya, Gath kali ini diadain di TB Leksika, Kalibata City. Sebelum Gath ini, Forum Jogja juga udah ngadain Gath yang diadain seminggu sebelumnya, yang berakhir dengan cerita manis Enthu Adhit di kawasan *ehem* ... M*ho (katanya sih).

Seperti biasa, setiap kali ada acara gw udah mewanti-wanti temen gw buat jadi Guide. Secara gituloh, gw buta kota Jakarta. Setelah sebelumnya diawali dengan kebimbangan dan keraguan karena ujan, akhirnya jam setengah dua, gw dan mr. guide berangkat dari station Pondok Cina, Depok.

Salah gw adalah, gw lupa g nyari map nya dulu. Sementara si mr. guide juga g tau kalo sampe detail gitu. Doi taunya ya, "kita udah sampe di Kalibata City". Dan sialnya lagi adalah, entah yang namanya Kalibata City itu kampung ato pelosok(namanya aja City), yang jelas, gw g dapet sinyal internet buat nyari map nya. Dan kesialan ini berbuntut kita salah masuk mal. Sial. Dan setelah tanya sana-sini (termasuk SMSan sama Zuko), berjalan kaki menelusuri kota disertai tangisan dari langit, akhirnya kita sampe juga di yang namanya Mal Kalibata City. G susah nyari lokasi TB Leksika. Yang susah adalah *lagi-lagi* nyari sinyal buat kontakan sama sesepuh yang lain.

Untung gw bisa segera ketemu Bang Adhit. Jadi pencarian ini segera berakhir. Pas gw nyampe di lokasi, acara udah mulai dengan sesi Bedah Buku Red Pyramid yang kabarnya bakal dibagiin gretong bagi peserta Gath. Gw g langsung gabung sama anak-anak. Gw memantau dari belakang. Mengamati bagaimana tingkah polah anak-anak seraper. Ada beberapa anak yang berhasil gw identifikasi wajahnya. Yang pertama, tentu saja adalah Puh Dani. Entah kenapa, Puh Dani sangat mudah dikenali. Ada juga Cemongers, Prudence, Zuko99, Choice, Neoarm (yang pada akhirnya ketahuan juga kalo punya klonengan Ingus Boy), Cabolaki, Ryotanoe, dewoq, dan yang paling gw wow adalah ada Missnn :malus. Eh, ada juga binatangendut yang adalah seraper Surabaya. Dan juga beberapa wajah baru yang gw belum kenal dan g kalah kutu nya sama kutu-kutu yang lain.


Ayo tebak, gw yang mana?

Sesaat sebelum acara dimulai, gw ikutan gabung dengan duduk di bangku paling depan, yang tentu saja langsung dikenali oleh seraper yang lainnya. Secara gw satu-satunya yang pake Kaos Liverpool merah menyala, dengan tampang yang memesona.

Acara dilanjutkan dengan semacam Kuis dari Mizan, yang memperebutkan tiga buku dari Mizan. Alhamdulillah, gw dapet satu buku, *lupa judulnya*, setelah nyontek jawaban dari buku. Hihihi. Tapi bukan salah gw, karena di aturannya emang g ada yang bilang "G BOLEH NYONTEK". Hehehe.

Abis itu, ada kuis lagi yang memperbutkan 6 buku dari TB Leksika. Dan Alhamdulillah lagi gw dapet satu buku lagi. Buku lama sih, Da Peci Code. Tapi kali ini gw kagak nyontek, tapi dibisikin sama Puh Dani. Hihihi. Thanks Puh! I Lope U Pull dah!!

Hadiah belum abis, dan acara berikutnya adalah Bookstore Invation, dimana panitia udah nyebar pin dan atau bolpen kaskus di seantero tuku buku, dan bagi yang menemukannya, bakalan dapet merchandise dari Kaskus, berupa bag, kaos, pin, note, sama pulpen. Sialnya gw g dapet. Padahal gw ngidam banget sama kaosnya. Tapi tenang, berkat kebaikan hati Bang Adhit yang ngebagiin pulpen sama pin sisa, gw berhasil dapet dua-duanya. Sedikit maruk emang, tapi it's not a big deal. Ya g bang? Hehe.

Acara terakhir adalah duduk-duduk. Dimana kita, ber-20-an mungkin, duduk-duduk di salah satu cafe/tempat makan/apapun lah itu namanya. Sempet ngobrol2 tentang event selanjutnya. Perkenalan *ehem* pacar barunya Bang Adhit, perkenalan *ehem* seseorang yang digosipkan telah *ehem* dilamar oleh Cemongers, dan *ehem* gosip tentang Neoarm/Ingus Boy dengan *ehem* missnn.

Acara kelar jam setengah lima sore. Tapi gw baru nyampe rumah jam delapan malem. Dan besoknya ada UAS sodara-sodara. Dan gw udah males banget buat buka lecture. Sekian.

Note :
1. Hasrat tependam buat ketemu sama mb Luna dan penCITRAan gagal.
2. Buku Red Pyramid nya gagal pula didapatkan. Pasalnya ada kesalahan teknis.
3. Komik QED gw kembali (dari Zuko99), yang sukses ngebuat tas gw jadi super berat, dan bikin pegel-pegel pundak gw sampe sekarang.
4. Gara-gara keujanan, disinyalir gw masuk angin.

11 comments:

  1. weeeeeeey..mudah dikenali *tuingtuing*

    gak bilang2 ada QED :mad:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesel ga ikut Dan...taunya dr tuit lo sih...iks

      Delete
  2. seru yah FRnya...
    bagian *ehem*ehem* itunya yang paling seru...
    btw yang adegan penerjemah ga dimasukin nih? :)

    bluecherish2001

    ReplyDelete
  3. .QED nya dikasih pas mau balik Puh Dan,
    .abis ane lupa sama rayuan pulau kelapanya, hehe,

    ReplyDelete
  4. oh sensor please.. sensoor... woooooooooooghh

    ReplyDelete
  5. Sayang sekali,.. PenCitraan *ehem* gak dateng... :D

    ReplyDelete
  6. . itu udah banyak yang disensor tu. mau di unsensor nih?
    . sayang sekali. sayang sekali. sayang sekali.

    ReplyDelete
  7. Gw gak disebut :( :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan gak hadir puh..
      Padahal ada gw loh,... :cool:

      Delete
  8. lah, kan emang g ada,
    ato nyempil dimana bang?
    hehe,

    ReplyDelete