Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2011

Lagi Gila

Oke, mungkin postingan kali ini agak beda ya. Yup, beda karena ... ehem ehem ...
gw mau nyanyi (Oke oke, g usah sampe muntah-muntah gitu donk. gw tau suara gw jelek. Fine. tapi g segitunya kali. Orang cakep juga punya hak buat nyanyi)

kalo ada yang nanya kenapa gw nyanyi lagu ini (yang gw yakin g ada), jawabnya panjang banget. Intinya, gw karena emmmm... rahasia deh. Hahaha. Dengerin ya dengerin ya dengerin ya...

select
status = case when((b.kodeprod is null) and (b.tipeTower is null)) then 'M' else 'T' end,
a.kodeprod, a.tipetower, Komposisi = '-', '' ketinggian, a.prefix, a.jumlahset, '' section,
a.keterangan
from tengkodetipetower a
left outer join tengkodetipetowerCutOff b
on a.kodeprod=b.kodeprod and a.tipeTower=b.TipeTower

Ups, sori, salah copy. Itu skrip kerjaan gw. Sori-sori. Ini yang bener.

Andai enkau tahu
Bila menjadi aku, sejuta rasa dihati
Lama tlah kupendam,
Tapi akan kucoba mengatakan

Chorus:
Ku ingin kau menjadi m…

Peluk Aku Tuhan

Langkahku semakin menjauh,
Ketika keringat terus mengalir menyemai peluh,
Mencair, luluh,
Seperti lilin yang dihantam petir dan gemuruh,
Jiwaku kini tak lagi teduh,

Kenangan,
Kenangan membawaku ke suatu malam di saat aku duduk bersipuh,
Menghadapmu, meminta, mengemis apa yang aku butuh,
Tak peduli raga yang semakin lusuh,
Tak peduli dengan dunia yang semakin rusuh,
Mataku tetap memandang kebesaran Mu dengan penuh,
Dengan patuh,
Aku mengeluh,
Rapuh,

Aku rindu tersenyum bersama Mu,
Aku rindu dengan setiap tetes tangisan piluku,
Aku rindu dengan mata sendu, ketika memohon kepada Mu,
Aku rindu dengan kenangan manis itu,

Ingin rasanya aku kembali ke pelukmu,
Tapi ragu,
Aku bahkan lari menjauh ketika melihat penunjuk jalan ke rumah Mu,
Aku malu,
Malu, karena terlalu lama tak berkunjung menghadap Mu,
Malu, karena setiap perintah Mu, kulaksanakan dengan semu,

Peluk aku Tuhan,
Karena hanya kehangatan Mu yang ingin kurasakan,
Peluk aku Tuhan,
Meski dunia akan meninggalkanku sendirian,

Cinta Untuk Rumbela dan Amore,

Empat tahun lalu, seorang sahabat memberiku hadiah seekor kucing persia. Rumbela namanya. 'Biar kamu g merasa kesepian', katanya. Aku hanya tersenyum sambil memindahkan Rumbela ke pelukanku. Yah, menurut sahabatku ini, aku adalah tipe orang yang selalu diredam kesepian, yang selalu hidup sendiri dan memendam perasaan sendiri. Entah itu perasaan bahagia atau yang menyahat hati sekalipun. Semuanya kusimpan sendiri. Di dalam kesepian. Untuk itulah, mungkin Rumbela bisa menyembuhkan penyakitku ini.

Baru beberapa hari, aku dan Rumbela sudah seperti Nakula dan Sadewa. Benar apa yang dikatakan sahabatku ini. Rumbela membuatku lebih menikmati hidup. Membawaku keluar dari area gelap kesendirian. Tak ada hari yang kulewati tanpa Rumbela. Ketika terbangun dari tidur, Rumbela telah menantiku di ujung kasur. Sepulang sekolah, Rumbela selalu siap di teras rumah, seolah menyambutku dengan ramah. Bersama Rumbela, tak ada lagi warna abu-abu. Hari-hari sepi yang kujalani di hari lalu, kini t…

Posting Ini Untukmu

Posting ini untukmu,
Kamu yang mencoba menggoreskan cat kuning di hidupku,
Meski aku lebih memilih warna biru atau ungu,
Tapi kau tetap pada pendirianmu,
Sambil menggoda manja, mengerdipkan mata indahmu,
Dan senyummu telah memupuskan berontakku,
Kuning juga bagus menurutku,

Posting ini untukmu,
Kamu yang telah rela membangunkanku di malam buta,
Membuatku bisa menikmati keheningan malam yang tanpa cela,
Walau nyatanya kau bilang, karen atak bisa tidur lebih awal,
Tapi tetap saja kau membangunkanku dari mimpi indah,
Menuju kegelapan yang lebih terang,

Posting ini untukmu,
Kamu yang membuat handphoneku berdering lebih sering,
Bercerita lewat kabel tanpa henti,
Kau bilang aku lebih percaya diri kini,
Daripada bertatap muka yang diwarnai grogi,

Posting ini untukmu,
Ya, untukmu.

Kepemimpinan

Kepemimpinan yang efektif harus memberikan pengarahan terhadap usaha-usaha semua pekerja dalam mencapai tujuan tujuan organisasi. Tanpa kepemimpinan atau bimbingan, hubungan antara tujuan perseorangan dan tujuan organisasi mungkin terjadi renggang (lemah) keadaan ini menimbulkan situasi dimana perseorangan berkerja untuk mencapai tujuan pribadinya, sementara itu keseluruhan organisasi menjadi tidak efisien dalam mencapa sasaran-sasarannya.
I.Pengertian Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi aktivitas-aktivitas sebuah kelompok yang diorganisasi kearah pencapaian tujuan
II.Tipe-Tipe Kepemimpinan 1.Tipe Otokratis
Ciri-cirinya antara lain: a. Mengandalkan kepada kekuatan / kekuasaan b.Menganggap dirinya paling berkuasa c. Kerasdalam mempertahankan prinsip d. Jauh dari para bawahan e. Perintah diberikan secara paksa
2.Tipe Laissez Faire
Ciri-ciri antara lain : a. Memberi kebebasan kepada para bawahan b. Pimpinan tidak terlibat dalam kegiatan c. Semua pekerjaan dan tanggung jawab dilimpahkan …

Perubahan dan Pengembangan Organisasi

Perubahan & Pengembangan Organisasi Organisasi sebagai suatu bentuk kehidupan dalam masyarakat juga mengalami perubahan, karena organisasi juga harus selalu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Organisasi mengalami perubahan karena organisasi selalu menghadapi berbagai macam tantangan. Pengembangan organisasi mempunyai dua arti, yaitu pengembangan organisasi sebagai fungsi administrasi dan pengembangan organisasi sebagai fungsi spesialis atau sebagai suatu teknik manajemen Padad asarnya pengembangan organisasi merupakan usaha yang dilakukan secara berencana, terus menerus meliputi organisasi secara keseluruhan untuk meningkatkan evektifitas dan kesehatan organisasi dengan menerapkan azas-azas dan praktek yang dikenal dalam kegiatan organisasi
I.PERUBAHAN Faktor penyebab terjadinya perubahan dibedakan jadi dua, yaitu:
Lingkungan Intern a.Perubahan kebijakan pimpinan b.Perubahan tujuan c.Perluasan wilayah operasi tujuan d.Volume kegiatan bertambah banyak e.Sikap & peri…

Komunikasi Dalam Organisasi

Komunikasi dalam organisasi pada dasarnya merupakan suatu kegiatan intern didalam organisasi. Semua masalah yang timbul dalam organisasi akan segera dapat diatasi apabila komunikasi yang berlangsung dalam organisasi dapat berjalan dengan baik. Komunikasi dalam organisasi akan berjalan dengan baik apabila arus informasi dalam organisasi tidak menghadapi hambatan. Pimpinan organisasi membutuhkan informasi yang cepat dan tepat . Oleh karena itu komunikasi merupakan suatu bidang yang sangat penting dalam organisasi
I.Pengertian Komunikasi Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi dan pengertian dari satu orang ke orang yang lain.
II.Unsur-unsur Komunikasi Unsur-unsur Komunikasi ada 5, yaitu : 1.Komunikator 2.Menyampaikan berita 3.Berita-berita yang disampaikan 4.Komunikasi 5.Tanggapan atau reaksi
III.Bagaimana Menyalurkan Ide Melalui Komunikasi

IV.Hambatan-Hambatan Komunikasi 1.Hambatan yang bersifat teknis 2.Hambatan semantik 3.Hambatan perilaku
V.Klasifikasi Komunikasi Dalam Organisasi Dari …

Proses Dalam Organisasi

Proses mempengaruhi pengambilan keputusan. Dan komunikasi adalah proses-proses manejerial karena secara nyata dilaksanakan oleh para manajer. Proses-proses ini juga merupakan proses-proses organisasional karena lebih penting daripada manajer individual dalam pengaruhnya pada pencapaian tujuan–tujuan organisasi. Ketiga proses organisasi dan manejemen ini merupakan bagian vital sistem organisasi formal dan mempunyai implikasi-implikasi sangat penting terhadap perilaku organisasional.

I. Proses Mempengaruhi
Pengertian Pengaruh
Pengaruh adalah kegiatan atau keteladanan yang baik secara langsung atau tidak langsung mengakibatkan suatu perubahan perilaku dan sikap orang lain atau kelompok.

Elemen-elemen proses mempengaruhi
a.orang yang mempengaruhi (0)
b.metode mempengaruhi (→)
c.orang yang dipengaruhi (p)

Jadi proses mempengaruhi : 0 →p

Metode mempengaruhi
a.Kekuatan fisik
b.Penggunaan sanksi (positif/negatif)
c.Keahlian
d.Kharisma (daya tarik)

DaerahPengaruh
Daerahpengaruh mencakuphubungan-hubungana.
a. …

Konflik Dalam Organisasi

I. Pengertian Konflik
Konflik adalah segala macam interaksi pertentangan atau antogonistik antara dua atau lebih pihak.

II. Jenis-jenis Konflik
Jenis-jenis Konflik :
a.Konflik peranan yang terjadi didalam diri seseorang (person-role conflict)
b.Konflik antar peranan (inter-role conflict)
c.Konflik yang timbul karena seseorang harus memenuhi harapan beberapa orang (intesender conflict)
d.Konflik yang timbul karena disampaikannya informasi yang saling bertentangan (intrasender conflict)

Konflik juga dapat dibedakan menurut pihak-pihak yang saling bertentangan.
Atas dasar hal ini , ada 5 jenis konflik , yaitu :
a.Konflik dalam diri individu.
b.Konflik antar individu.
c.Konflik antar individu dan kelompok.
d.Konflik antar kelompok dalam organisasi yang sama.
e.Konflik antar organisasi

III. Sumber-Sumber Konflik
a.Kebutuhan untuk membagi (sumber daya-sumber daya) yang terbatas.
b.Perbedaan-perbedaan dalam berbagai tujuan.
c.Saling ketergantungan kegiatan-kegiatan kerja.
d.Perbedaan nilai-nilai atau persep…

Tipe, Bentuk, Struktur/Skema Organisasi

1.TIPE-TIPE ORGANISASI

Secara garis besar organisasi dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu organisasi formal dan organisasi informal. Pembagian tersebut tergantung pada tingkat atau derajat mereka. Namun dalam kenyataannya tidak ada sebuah organisasi formal maupun informal yang sempurna.

1.1.ORGANISASI FORMAL
Organisasi formal memiliki suatu struktur yang terumuskan dengan baik, yang menerangkan hubungan-hubungan otoritasnya, kekuasaan, akuntabilitas dan tanggung jawabnya. Struktur yang ada juga menerangkan bagaimana bentuk saluran-saluran melalui apa komunikasi berlangsung. Kemudian menunjukkan tugas-tugas terspesifikasi bagi masing-masing anggotanya. Hierarki sasaran organisasi formal dinyatakan secara eksplisit. Status, prestise, imbalan, pangkat dan jabatan, serta prasarat lainya terurutkan dengan baik dan terkendali. Selain itu organisasi formal tahan lama dan mereka terencana dan mengingat bahwa ditekankan mereka beraturan, maka mereka relatif bersifat tidak fleksibel. Contoh or…

Apa Saja Penyebab Jomblo?

Istilah Jomblo sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jomblo sendiri, menurut para ekonom dimasukkan ke dalam kategori produk tetap, artinya tidak terdistribusi, namun suatu saat dibutuhkan berpotensi untuk didistribusikan. Sedangkan menurut para ahli kimia, jomblo adalah keadaan dimana jumlah elektron dan proton relatif sama. Namun begitu tidak bisa dimasukkan ke dalam golongan unsur mulia, karena kenegatifan elektron yang tidak stabil, yang menyebabkan sang jomblo menjadi lebih agresif jika nilai elektronnya mencapai puncak tertinggi/ terendah, dan stabil bila elektronnya cenderung stabil. Secara umum, bisa dikatakan jomblo adalah keadaan dimana seseorang tidak memiliki pasangan di masa pra nikah.



Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Indonesia Jomblo Watch (IJW), ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang menjadi jomblo. Diantaranya adalah :

1. Putus dengan pacar,
Putus dengan pacar adalah alasan utama mengapa seseorang menjadi jomblo. Faktor ini telah menggeser peringka…

Wanita : Dilarang Masuk,

provokatif g judulnya? provokatif aja yah. Lagi pengen yang provokatif neh. Ya? Ya? Hehe,

Itu sebenernya judulnya gw potong, lengkapnya adalah Wanita : Dilarang Masuk ke Hatiku Sampai Waktu Yang Telah Ditentukan.

Akhir-akhir ini temen-temen gw pada getol banget mamerin ceweknya/ istrinya ke gw. Bukan yang dipamerin kayak di mal-mal gitu, dikasih pakaian, macam manekin gitu. Bukan. Tapi dipamerin gimana asiknya punya pacar, dipamerin kemesraan mereka, dipamerin perhatian yang mereka dapat, dan bla bla bla. Iri? Iya lah, pasti. Secara gitu loh, bagi gw yang udah ngejomblo hampir 2 tahun, itu itu sesuatu banget.

Belum lagi beberapa hari terakhir ini ada beberapa ladies yang sok-sok manja gitu, kayak minta diperhatiin gitu, bikin gemes, beneran. Mungkin gw nya yang terlalu ke-pede-an atau ke-ge'er-an. Bisa jadi sih. Tapi apa namanya coba, kalo cewek yang dulu pernah lo taksir, g ada angin, g ada topan, tiba-tiba SMS gini:
'Kapan pulang Purwodadi?' --> Purwodadi itu kampung gw.
G…

Postingan Nyempil

Sebenernya gw g mau nulis ini sih, tapi berhubung jari-jari gw tiba-tiba lari dan nyari-nyari keyboard sendiri sambil mewek-mewek gitu, akhirnya dengan sangat terpaksa gw turutin kemaunnya. Takut dianya nangis. Anak orang soalnya. Hehehe,

Gw sedang sibuk. Tepatnya pusing. Kenapa oh kenapa? Tidak lain dan tidak yang lainnya lagi adalah karena program yang gw bikin buat Barcode Scanner ada yang error. Tidakkkkkk.... Padahal gw yakin itu code udah bener lho. Pas di compile juga lancar. Tapi pas dipasang di barcode, entah kenapa, error. Gw pusing. Gw bimbang. Gw menjerit. "Awwwhhhh!!".

Di saat yang mendebarkan sekaligus menyebalkan seperti ini, temen kantor gw kirim chat ke gw,
"Mas, ini di program ini bagian ini, dibuatin kayak gini donk. Biar bisa gini ni",
Shut up deh lo!
g tau apa gw lagi puyeng. G usah nambah-namabahin kerjaan deh lo.

Tapi itu cuma terjadi di pikiran gw. Karena yang sebenernya gw bilang adalah 'iya, insya Allah besok ya Mas!' Cemen.

Dan abis itu…

Sebuah Komentar dari Komentar Tentang Pencekalan 8 Penyanyi Dandut Oleh MUI ...

*Para Pembaca Yang Terhormat Kali Ini Postingan Serius Ya!*
#kayakAdaPembacanyaAja #PeDe

berhubung kerjaan kantor gw lagi bribet, dan tugas kuliah numpuk kayak cucian gw yang udah berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan belum kesentuh, jadilah otak gw sedikit meleset dari jalur yang semestinya. Agak-agak stres dicampur sama gula jawa. Dan kalo udah gini, alih-alih ngerjain tugas kantor ato kuliah biar cepet kelar, gw biasanya malah do something else yang g ada hubungannya sama kedua hal yang telah disebutkan di atas. Gw browsing-browsing g jelas. Mulai dari liat satu-satu blognya temen yang 80% udah gw baca, liat manga online yang ternyata seri manga paporit gw belum update, ngecek facebook yang udah penuh sama sarang laba-laba, twitter, email, cerpen kompas, kaskus, dan akhirnya sampailah gw ke laman punyanya yahoo news.

Ada sekitar 24 atau 35 (kejauhan ya bedanya) update berita, tapi entah kenapa gw cuma tertarik sama satu berita.

"MUI Jabar cekal 8 Penyanyi Dangdut".

Kenapa …

Jenis-Jenis Organisasi

Salah satu faktor penting dalam membentuk suatu organisasi adalah ditentukannya bentuk organisasi. Bentuk organisasi bisa bermacam-macam tergantung latar belakang dan tujuan pembentukan organisasi tersebut. Berikut adalah macam-macam organisasi berdasarkan tujuannya.

1. Organisasi Niaga
Organisasi Niaga adalah organisasi yang tujuan utamanya adalah mencari keuntungan atau sering disebut sebagai organisasi Profit Oriented.
Macam-macamnya antara lain adalah:
1. Perseroan Ternatas (PT)
2. Perseroan Komanditer (CV)
3. Firma (FA)
4. Koperasi
5. Join ventura, dan lain-lain.
Organisasi ini biasanya bergerak di bidang perdangan, industri, dan jasa.

2. Organisasi Sosial
Organisasi Sosial adalah organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat yang bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Organisasi semacam ini biasanya disebut pula sebagai organisasi nonprofit, karena memang bukan untuk mencari keuntungan/ profit. Adapun jalur-jalut pembentukan organisasi sosial adalah:
1. Jalur Keagamaan
Organ…

Ciri-Ciri, Unsur, dan Teori Organisasi

Tidak sulit mengenali sebuah organisasi. Hal ini dikarenakan suatu organisasi memiliki ciri-ciri yang menandakannya. Adapun ciri-ciri dari sebuah organisasi antara lain adalah :
1. Adanya komponen yang terdiri dari atasan dan bawahan, pimpinan dan staff, dan sejenisnya.
2. Adanya tujuan dan sasaran yang ingin dicapai yang merupakan cita-cita bersama.
3. Adanya kerjasama yang terstruktur dan terencana.
4. Adanya keterikatan format dan tata tertib yang harus dipatuhi oleh anggotanya.
5. Adanya pemberian wewenang dan koordinasi tugas-tugas yang harus dilaksanakan.

Untuk disebut organisasi, paling tidak harus memenuhi unsur-unsur utama sebuah organisasi. Diantaranya adalah :
1. Berorientasi tujuan/ Goals Oriented.
Artinya sebuh organisasi harus memiliki tujuan akhir yang jelas, sehingga kegiatan yang dilakukan dalam organisasi tersebut semata-mata demi mencapai tujuan tersebut.
2. Sistem hubungan sosial/ Psychosocial System.
Yaitu hubungan antara satu anggota dengan anggota yang lain yang m…