Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2011

Masa- masa goblok,

well, udah hampir satu kali masa gaji gue g ngeblog. hehehe. kayak lagunya afghan ne, 'kesibukan ini mengalihkan duniaku'. hemmm, sebenarnya bisa ditebak sih, kalo udah lebih dari seminggu gue g ngeblog itu artinya gue lagi goblok (bahasa kenya dari bodoh). entah goblok karena terlalu banyak kerjaan yang menggoblokkan gue, entah goblok karena tugas yang menumpuk, ato goblok karena emang gue goblok dari sononya (kalo itu ma jelas, g bisa dipungkiri lagi).

yah, selama gue g ngeblog g ada yang seru sih. biasa-biasa aja. namanya juga lagi goblok. jadi g ada sesuatu yang 'wah' yang bisa diceritain, karena serius, di hari-hari goblok yang orang goblok ini lalui semua hanyalah sesuatu yang berbau kegoblok-goblokan yang sangat menggoblokan generasi yang belum goblok (tau g sih bro, setiap kali gue mengulang kata yang sama lebih dari 5 kali dalam semenit, gue bakal merasa asing dengan kata itu. Misalnya tadi gue bilang goblok, maka di goblok yang ke enam, gue bakal meras…

Fakta Yang Terlupakan,

Sejak beberapa hari yang lalu gue udah ngerasain ada yang g beres dengan tenggorokan gue. Biasanya gue yang bisa ngeluarin suara semerdu suara Afghan, sekarang g lebih kayak suara kaleng yang udah berkarat digebuk-gebuk ama pentungan hansip. Belum lagi rasa nyeri yang menyebabkan hipertensi, serangan jantung, dan gangguan kehamilan dan janin. Awh. sakit deh pokoknya. Gue mencoba berpikir sejenak (sok bisa mikir banget g sih?), mencoba menganalisa apa gerangan yang terjadi sama gue. Dan data yang berhasil gue kumpulkan adalah :

0. Sakitnya di tenggorokan (fakta umum),
1. Sesaat sebelum ngerasa sakit, gue nyanyi2 sepanjang jalan pulang dari kampus (kemungkinan sebab),
2. Kemarin malem gue makan mie instan ma es krim (kemungkinan sebab),
3. Jatah novel dan bacaan gue udah abis (kemungkinan sebab),
4. Minggu depan UTS (fakta umum)
5. Kaos kaki belum dicuci sebulan (kemungkinan sebab),

dari data di atas, analisa gue mengatakan bahwa :

0. Karena sakitnya di tengorokan, maka kemungkinan ada dua,…

Gue pengen kayak Sanji,

Ada yang kenal Sanji kagak? bagi yang kenal, bagus deh. yang g kenal, maaf banget, gue kudu bilang ke elo, 'cucian deh lo. g gaul amat sih lo!' hihihi. Sanji adalah karakter fiktif di manga Jepang yang terkenal di dunia kebajaklautan yakni One Piece. Beliau adalah salah satu kru bajak laut Topi Jerami yang memegang kendali penuh atas kompor, panci, wajan, dll. Dia adalah koki. Selain itu beliaunya juga salah satu petarung andalan di kru ini. Gaya bertarungnya adalah menggunakan kaki. ketika ditanya, kenapa bertarung menggunakan kaki, beliaunya menjawab, 'tangan adalah harta yang paling berharga dari seorang koki!'. wow!!!!!!!!!

bagaimana ceritanya gue bisa pengen jadi kayak Sanji? setidaknya ada dua tahapan yang perlu diketahui. Yang pertama adalah baca Quran dan maknanya (loh???). yang pertama adalah karena gue suka sama One Piece. Sebenernya kesukaan gue sama One Piece, juga baru-baru ini aja sih. Meskipun dari bayi gue udah suka ama yang namanya komik, tapi …

SEKUNTUM SEROJA MERAH,

S ungguh, tak sanggup lagi kulihat jauh ke dalam matamu yang teduh,
E ntah karena lusuh yang menjadikanku luluh,
K etika kucoba dan mencoba hingga tertetes berjuta peluh,
U ntuk kesekian kalinya aku kembali jatuh,
N amun tak pernah sedetikpun kumengeluh,
T idak, untuk kau yang kucintai dengan penuh,
U ntuk kau, yang kukasihi tanpa keluh,
M eski harus kurelakan darah tinggalkan tubuh,

S ayang,
E nggan sebenarnya bila harus kugores pena tanda tak senang,
R iuh, remuk, rasa hati ini tak terbayang,
O leng, bagai sampan diterjang ombak bergelombang,
J iwaku tak tenang, batinku marah tanpa terhadang,
A kan tetapi, inilah jalan yang harus kuterjang, tak bisa kutentang,

M ungkin seharusnya aku menghilang tanpa ragu,
E nyah, dari jangkauan sorot mata indahmu,
R elakan ketika segenggam cinta pernah ada diantara kau dan aku,
A ku, sungguh mencintaimu,
H anya saja, kau tak lagi mencintaku, seperti dulu,

adSense