Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2011

Laporan UTS Semester Ini ...

Setelah selama dua minggu lebih sehari, akhirnya kemarin malem, Ujian Tengah Semester SELESAIII!!!! yeah!! Akhirnya gw bisa bernafas lagi, akhirnya gw bisa nemenin novel-novel yang udah menanti. Tunggu akang sayang ...

Ujian kali ini emang beda sama ujian-ujian sebelumnya. Beda. Banget. Bukan karena apa-apa, tapi karena 60% dari semua matkul yang ada gw sama sekali g ngerti, sementara sisanya asal tahu aja. Apalagi dua matkul yang dipandu oleh Made (Mamah Dede) pemakan segalanya, Matematika Diskrit dan Matematika Lanjut. Gila, bahkan selama hampir satu semester catetan mate gw baru kepake g lebih dari empat lembar. Itupun isinya gambar-gambar g jelas gw. Beda banget sama semester kemarin yang mana gw hampir kehabisan stok kertas cuma buat nyatet matkul Matematika Dasar. Belum tugasnya. Belum gambar-gambarnya. Dan tentu aja, kekosongan dan kehampaan catetan gw itu berbanding lurus dengan pemahaman gw tenang dua matkul tadi. Gimana mau paham coba, orang kalo dosennya ngedongeng (…

susu jahe,

kau berbeda, dan aku akan meraihmu dengan cara yang berbeda, akan mengejarmu dengan cara yang berbeda, akan mendapatkanmu dengan cara yang berbeda, akan mencintaimu dengan cara yang berbeda, dan akan menjagamu dengan cara yang berbeda,

Fr. Festival Pembaca Indonesia

Selamat pagi sodara-sodara sebangsa dan setanah air!! Pertama-tama gw mau ucapin 'Selamat Hari Raya 10 Muharram' bagi Anda yang merayakannya. Dan jangan tanya apakah Hari Raya 10 Muharram itu, karena gw jg g tau. Hehe. Yang jelas, kemarin gw dapet banyak banget SMS dari temen-temen yang mengabarkan bahwa 'Berpuasa di 9 Muharram akan menghapuskan dosa setahun sebelumnya, dan berpuasa di 10 Muharram sama seperti beribadah selama 2 tahun'. Dan menurut gw, ini patut dirayakan dan diselamatkan (kok aneh ya, 'diselamatkan'. Maksud gw tuh, diberi ucapan selamat gitu. Apa ya kata yang pas?'). Secara, kapan lagi gitu kita dikasih kesempatan buat menghapus dosa setahun yang lalu dan dikasih pahala ibadah 2 tahun, cuma dengan puasa dua hari doank. Kesemaptan langka bo'. Well, kali ini gw mau cerita tentang perjalanan gw ke Plaza Area, Kuningan hari Minggu kemarin. Ada apakah di Plaza Area, Kungingan, hari minggu kemarin? Adalah Goodreads Indonesia yang berhak n…