::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

event i do' have a strength but i have a skill,

kayak minggu-minggu kemarin, sepulang kuliah (rajin amat ya, minggu kulia), gue sama temen-temen gue nyempetin waktu buat sekedar membebaskan keringat dari tubuh seksi gue. time to EXERCISE!!!! Setelah minggu kemarin gue sukses jadi gawang, maka minggu ini gue sukses jadi bulan-bulanan anak-anak pas main badminton. g tanggung-tanggung kita main 3 jam. dan perlu diketahui bahwa 3 jam itu lebih banyak dari 2 jam dan lebih banyak lagi dari 1 jam. gila. but, seperti biasa, it's always be something make me enjoy, coz we can laugh together, although badan ancuran-ancuran gini. hihi,

dari 3 laga yang gue maenin, tak ada satu pun yang menang. artinya, gue dibantai abis-abisan. laga pertama, gue sebut sebagai laga pemanasan, dimana gue dibantai 15-4, 15-3. yah, namanya juga pemanasan, wajar lah. gue juga belum ngeluarin jurus-jurus pamungkas gue. setelah istirahat beberapa saat, laga kedua gue berlangsung dengan lawan yang lebih tangguh. di seri pertama, tim gue dibante 15-3. tapi di seri kedua, gue mule menemukan bentuk permainan gue. gue sadar, gue g punya kekuatan buat smash, backhand, forehand, dll. untuk itu gue lakukan sesuatu yang gue mampu, g butuh banyak tenaga, hanya butuh sedikit kejelian dan analisa, dan percaya g percaya, gue punya itu. gue bermain netting. alhasil tim gue menang 15-11 (mainnya double). great job boys!! even i do' have a strength, but i have a skill yeah. camkan itu sodara-sodara. hahaha. tapi di seri ketiga, gue udah mule g bisa bermain netting dengan bagus. gue duah terlalu capek, dan konsentrasi gue buyar. hasilnya di seri ketiga tim gue dibante lagi. waaaaa!!!!!


sampe pulang, gue masih kebawa statement yang gue buat tadi pas main badminton, i do' have a strength, but a have a skill. sambil berkendara, gue ucapkan statement itu berkali-kali. berkali-kali. berkali- kali. berkali-kali. dan tepat ketika semngat geu memuncak, dan membulatkan tekat buat siap berkompetisi lagi, tiba-tiba jalanan berubah menjadi sebuah arena balap. lengkap dengan penonton dan pemandu sorak. semangat gue berkobar-kobar. menyala-nyala layaknya kobaran lilin di rumah gue. 'gue g mau kalah lagi, gue harus menang', itu yang gue tanemin di hati gue, plus satu statement dengan sedikit editan, 'even i do' have a speed, but i have a skill'. and the game . . . . begin.


lawan pertama gue adalah empat orang yang memiliki kekuatan yang sama, speed. tapi bakalan gue buktiin, bahwa skill gue bakalan bisa ngalahin mereka berempat. lawan pertama, si bapak-bapak berkumis, lewat. lawan kedua, si mas-mas manja, lewat. tinggal satu lawan lagi, dan ternyata dia adalah mb-mb. gue g boleh lengah, si mb-mb selain punya speed, ternyata juga punya skill. tapi kita lihat, apa si mb-mb (lama-lama susah juga ya nyebut namanya si mb-mb) mampu ngalahin skill gue?? 'wussshhhh', rintangan pertama, sebuah mobil, melaju dari arah berlawanan, hampir kena miho gue. tapi dengan sigap gue banting stir ke kiri. terntata di kiri juga ada mobil, gue konsentrasi, kemudian, 'wingggggg', gue udah melewati kedua rintangan itu. si mb mb masih di depan gue, jalanan lurus, tak ada rintangan, kalo gue cuman ngandelin skill, gue bakal kalah. dan akhirnya gue dengan nekad, mencoba kehebatan speed miho. dan perlu diketahui sodara-sodara, ini adalah pertaman kalinya gue pake miho dengan kecepatan 80km/jam. gue terharu. thanks miho 4 this speed (nangis darah). tapi si mb-mb masih belum terkejar, rintangan datang, si mb-mb mengerem motornya, dan dengan sigap gue ambil kesempatan ini, sedetik berlalu, dua detik, 3 detik, dan gue berhasil ngebalap si mb-mb. lap pertama selesai. gue menang. (lampu merah).


lap kedua, adalah lap dengan rute puanjang, dengan banyak sekali rintangan. oke, ini butuh 60% skill. n i will show my skill to d world. lawan kali ini lebih banyak, dan si mb-mb masih tetep ada (si bapak berkumis, dan si mas-mas manja udah ketinggalan jauh). and d game . . . begin. gue meliuk-liuk di jalanan dengan indah. gue udah ada di bagian terdepan, ketika gue kudu ngerem, karena ada angkot yang tiba-tiba berhenti. dan secara mengejutkan si mb-mb udah ngebalap gue. sial. untungnya, setelah itu, rintangan jadi semakin banyak, si mb-mb tampak kesal, dan ini kesempatan gue, 'wus wus wus'. gue memimpin. si mb-mb belum menyerah, dia bener-bener udah semakin dekat. miho juga tampak bersemangat, jadi speed bertambah. 'oke, si mb-mb, jangan remehkan miho. miho has a speed too'. si mb semakin jauh, tapi ada lawan lain, si mas-mas sial. si motor ijo. dia sangat-sangat punya speed. tapi ini mungkin bukan hari keberuntungan si motor ijo, karena this is not a speed race yeah. lap kedua, gue menang lagi.


lap ketiga, ato lap terakhir, adalah lap yang memadukan speed n skill. karena jalanan ini tidak terlalu banyak rintangan, tapi race nya berkelok-kelok. di lap ini, hanya sedikit yang bertahan. setengah lap ketiga, tidak ada lawan berarti. baru setelah melewati rintangan, 'jalanan jelek', ada lawan yang cukup tangguh, si mas-mas dengan navigator handalnya. gue g berkutik di rintangan 'jalanan jelek', karena skill gue cuma berlaku di 'jalanan bagus'. dan gue kalah jauh dari si mas-mas dengan navigatornya. tapi setelah rintangan ini terlampaui, ternyata si mas-mas dengan navigatornya bener-bener tak berkutik. gue tetep memimpin. di menit-menit terakhir, ketika gue udah yakin bakal get a great victory, tiba-tiba si mas-mas sial, melaju dengan speed yang luar biasa. dia memimpin lap ini, gue di posisi kedua. race ini memang lurus, dengan tanpa rintangan, jadi wajar kalo si mas-mas sial unggul. hingga bener-bener sampe detik terakhir, dimana race nya mulai berkelook lagi, gue perlihatkan skill gue, si mas-mas sial tampak agak kesulitan dengan jalanan berkelok, dan ini kesempatan gue. di saat detik-detik berakhir, dengan rasa puas yang mendahaga, akhirnya gue bisa memenangkan raca ini, dengan selisih waktu beberapa detik dengan si mas-mas sial. i have a super victory, dan di saat terakhir seperti ini, setelah semuanya terlampaui dengan indah, ini saatnya gue bilang 'sempurna'(lho),


so guys, seperti yang sanji katakan pada usop dalam one piece, 'setiap orang punya apa yang dia bisa lakukan, dan apa yang tidak bisa ia lakukan. jadi, lakukan apa yang kamu bisa!'. seperti statemen yang mulai sekarangh harus gue tanemin dalam-dalam di hati gue, bahwa 'event i do' have a strength, a speed, or d other, but i have a skill'.

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !