::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Kegalauan

lagi galau neh. rasanya kayak ada batu segedhe upil yang ngeganjil di hati gue. perasaan bosen, g puas, dongkol, pokoknya lengkap deh. tinggal dipilih dipilih dipilih. lima ribu tiga. yeah, itu yang lagi gue rasain saat ini. ato bahasa anak muda nya galau (jadi berasa muda lagi).

beberapa hari ini gue ngrasa ada yang g beres dengan diri gue, terutama hati dan pikiran. terlalu complicated, sehingga sulit dijabarkan. dan kalo pun bisa dijabarkan, gue g punya kata-kata yang pas buat ngejabarinnya. kayaknya gue butuh psikolog deh (atau dokter jiwa deh sekalian).

beberapa kegalauan yang berhasil gue jabarin ke dalam bentuk kata-kata yang dimengeti manusia (bagi yang bukan manusia, maap ya!), salah satu nya adalah 'bosen'. yah, kayaknya gue udah ngrasa bosen ngejalanin apa yang biasa gue jalanin. gue bosen kerja, gue bosen coding, gue bosen mandi (kalo itu ma males emang). pokoknya gue bosen dengan rutinitas yang sering gue lakuin sehari-hari. buat gambarin aja ni ya, biar jelas ngebayanginnya. jadi tiap hari yang gue lakuin adalah bangun tidur, sholat, mandi, ke kantor, kuliah, pulang, tidur lagi. begitu terus setiap hari. selalu sama. bahkan ketika nyampe di kantor, tiap hari yang gue lakuin juga selalu sama, beli sarapan, naruh helm, nyalain komputer, ke kamar mandi, ngambil minum, duduk. gitu terus setiap hari. g ada yang berubah. dan ini, jelas ngebuat gue bosen. pernah sih nyoba sedikit perubahan biar g bosen, kayak nyampe kantor, nyalain komputer, ke kamar mandi, naruh helm, beli sarapan, duduk. tapi ini g efektif, karena itu artinya dari nyalain komputer sampe kamar mandi, gue harus ngebawa helm, dan ketika beli sarapan, udah tinggal sisa-sisa. jadi gue kembali ke metode awal. Belum lagi kerjaan yang isinya coding, browsing, coding, browsing, coding. gitu terus. gue emang suka sih ama coding, tapi kalo tiap hari, bosen juga. kayak lo suka makan mie ayam, kalo tiap hari lo dijejelin mie ayam, bosen juga kan?? yah, kebosanan udah gue masukin di daftar musuh-musuh gue,


kegalauan berikutnya adalah No Motivation to do something new. Bukan, bukan males. Tapi kayaknya g semangat untuk melakukan hal-hal lain di luar kebiasaan. kayak g ada ide yang bagus untuk apa gitu. Paling-paling untuk mengusir kegalauan macam ini, gue kembali ke hobi gue, baca buku. Tapi ini pun sebenernya g mengobati kegalauan gue. hanya pengalihan isu (keracunan bahasa politik).


kegalauan berikutnya yang mungkin bisa dikatakan keprihatinan yang mendalam, adalah boros. ya, sebagai efek dari kebosanan dan no motivation to do something new, akhirnya semua gue tumpahin ke hobi gue, baca. Dan untuk itu, tentu saja gue butuh buku bacaan. Untuk ngedapetin buku bacaan, gue butuh duit. Dan bagaimana ceritanya kalo satu buku habis untuk 3 hari?? itu artinya gue butuh 2 buku untuk satu minggu. dan 8 buku untuk satu bulan. itu artinya 8 x 40rb (rata-rata, perkiraan) = 320 ribu. dan ini jelas suatu pemborosan, karena sebenernya alokasi buat buku cuma 100 ribu per bulan.


kegalauan yang lain adalah kangen rumah di kampung. g perlu dijelasin, karena sebagai anak rantau, setiap hari gue rindu kampung gue.


kegalauan selanjutnya. emmmm, mungkin ini bukan kegalauan, tapi harapan yang pengen gue capai, tapi belum kecape, dan akhirnya bikin nyesek, dan jadilah sebuah kegalauan baru, yaitu 'i just wanna do what i wanna do'. yah, itu mungkin bakal jadi cita-cita gue kelak. gue pengen nglakuin apa yang pengen gue lakuin. gue bakal kerja kalo gue lagi pengen, gue bakal main, kalo gue lagi pengen, gue bakal do anything, if i wanna do it. ini udah mule gue lakuin, tapi masih sering berbenturan dengan rutinitas sehari-hari yang emang kudu gue lakuin, seperti kerja (soalnya kalo g berangkat kerja, gue g dapet gaji), dll. mungkin gue kudu ngebangun usaha sendiri biar gue g tergantung sama orang lain?? agar gue bisa ngelakuin what i wanna do. yeah, that's my kegalauan. any suggest?? i'm waiting . . .


No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !