Skip to main content

galau lagi

udah hampir dua minggu gue g ngapa-ngapain di kantor. bukan karena g ada kerjaan, tapi karena gue males (oke, udah ketebak ya alurnya? siapin palu dah buat ngegebuk monitor kalo udah muak ma tulisan ini. galau ini ceritanya). kenapa males? karena gue lagi g pengen ngapa-ngapain. gue bosen dengan kehidupan gue. sumpah. gue pengen pergi ke hutan lalu ke pantai sambil memecahkan gelas-gelas biar gaduh, biar mengaduh sampai gaduh!
kerjaan kantor gue udah numpuk banget nget nget. di meja kantor udah penuh dengan kertas catatan yang kudu gue kerjain, yang kini beralih fungsi menjadi kertas gambar (iya, gue gambarin tiap hari, abis pusing ngeliat tulisan mulu), di stycky notes gue juga udah penuh dengan kalimat bertanda seru dengan tanggal yang udah kayak emak-emak bilang 'deadline lo tinggal besok! g dikerjain, gue setrika lo!'. belum lagi tugas kampus yang naudzubillah. Bayangkan sodara-sodara dalam satu minggu diharuskan membuat empat buah laporan tulis tangan yang banyaknya juga amit-amit. belum tugas ini tugas itu yang ngebikin otak gue ngebul. masih juga project lain yang udah kayak bunga di musim semi. tapi sayangnya bunga bangkai. ditambah lagi badan gue yang lagi g fit seminggu ini. dan satu lagi masalah 'pribadi' yang g kalah rumitnya ama rumus-rumus integral. semuanya numpuk dalam satu otak, yang naasnya lagi, 'otak bego'. mending kalo otaknya encer, bisa ngerjain ini 'slah' selesai, 'cyah' rampung. lha ini, otak level kalkulator, disuruh ngerjain tugas nya server NASA, ya kagak nyambung.
tapi untung, masih ada untung (untunglah). gue selalu inget kata sodara kembar gue waktu kita g dapet tempat PKL (pedagang kaki lima --> praktek kerja lapangan) dulu waktu masih sekolah. padahal besoknya kita harus udah PKL. temen-temen yang lain udah dapet tempat, tinggal kami yang belum. dan dalam kebingungan itu, sodara kembar gue nyeletuk 'seminggu lagi aku yakin kita udah ada di tempat PKL'. sama, saat ini gue juga bakal bilang, 'dua minggu lagi semua penderitaan ini akan berkahir'. yang jadi masalah adalah apakah gue kuat bertahan buat 2 minggu ke depan??

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Organisasi

Salah satu faktor penting dalam membentuk suatu organisasi adalah ditentukannya bentuk organisasi. Bentuk organisasi bisa bermacam-macam tergantung latar belakang dan tujuan pembentukan organisasi tersebut. Berikut adalah macam-macam organisasi berdasarkan tujuannya.

1. Organisasi Niaga
Organisasi Niaga adalah organisasi yang tujuan utamanya adalah mencari keuntungan atau sering disebut sebagai organisasi Profit Oriented.
Macam-macamnya antara lain adalah:
1. Perseroan Ternatas (PT)
2. Perseroan Komanditer (CV)
3. Firma (FA)
4. Koperasi
5. Join ventura, dan lain-lain.
Organisasi ini biasanya bergerak di bidang perdangan, industri, dan jasa.

2. Organisasi Sosial
Organisasi Sosial adalah organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat yang bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Organisasi semacam ini biasanya disebut pula sebagai organisasi nonprofit, karena memang bukan untuk mencari keuntungan/ profit. Adapun jalur-jalut pembentukan organisasi sosial adalah:
1. Jalur Keagamaan
Organ…

Sakit Gigi dan RSKGM UI

Sakit Gigi. Katanya, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Buat gw, ga gitu juga sih. Alesannya simpel aja. Karena bagi jomblo menahun kayak gw, gw jarang sakit hati. Yang ada hanya sakit gigi.

    FYI, sakit gigi ini tambah sakit karena jatah pengobatan di kantor gw dicabut sejak Agustus lalu. Pun, gw juga berusaha segera cabut dari kantor gw, karena melihat gelagat yang ga beres, tapi sayang belum dapet-dapet. Huft.

    Sebenernya gw bisa pake BPJS, tapi melihat pengalaman temen-temen kantor gw yang pake layanan BPJS dan ga ada yang beres, akhirnya gw mengurungkan niat itu. Sebagai contoh, kemarin anak temen kantor gw sakit. Periksa ke klinik kantor yang merupakan PPK 1. Dikasih obat dengan dosis seadanya dan berakhir dengan seminggu ga sembuh juga. Akhirnya dirujuk ke PPK 2. Eh, pas ke PPK 2 katanya untuk layanan BPJS hari itu sudah tutup, dan harus balik lagi besok. Besoknya temen gw dateng lagi. Dapet sih, tapi setelah ngantri sekian lama. Bukan apa-apa, kasihan anaknya. …

Apply and Interview

Seorang teman SMP bertanya, atau tepatnya berkata, 'Lo harusnya udah pindah dari kerjaan lo. Lima tahun itu udah sangat lama. Kok lo betah sih?'. Pertanyaan ini mengusik gw. Pertama karena memang benar, sudah terlalu lama gw stay di satu perusahaan dan itu menjadikan gw minim pengalaman kerja. Dan yang kedua adalah karena yang berkata kayak gitu adalah temen yang gw respect dari dulu, Jacky. Sedikit overview tentang Jacky adalah dia salah satu temen gw yang antimainstream. Ketika dulu gw dan temen-temen pada sibuk belajar karena besok ujian, temen gw yang satu ini malah asik main game. Seakan ga peduli dengan sekolahnya. Tapi uniknya ketika ketemu dengan pelajaran atau topik yang dia suka, dia langsung jadi nomor satu, maju paling depan, dan bener-bener berbeda dari Jacky yang biasanya. Di jaman sekolah, ketika yang lain galau soal pacar (dia juga sih), dia udah punya bisnis sendiri. Dia punya Warnet dan Game Centre, dia buka toko komuter, dan ya, itu cukup membuat gw …