::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

bagaimana dunia telah mengubah hidup kami . . .

Akhirnya UTS selese juga. saatnya say bye bye for a while buat lecture, bye bye buku-buku kulia. and welcome back novel-novelku, cerpen-cerpenku tersayang. i lope u pull . . .

sabtu kemarin sengaja gue g kemana-mana. padahal temen kantor udah ngajakin lembur, maklum kantor lagi kena 'musibah', sedangkan temen-temen kampus ngajakin ke puncak. terima kasih guys, but gue lagi pengen di rumah aja. kasihan sama novel dan cerpen yang udah lebih dari sebulan tak terjamah. well, sebenernya gue udah memplanning bahwa sabtu minggu ini cuma ada tidur sama baca novel. tapi takdir berkata lain, karena di saat asik baca novel, tiba-tiba gue merasa sendiri. yups, bener-bener ngerasa sendiri. iseng, gue sms temen-temen dan nyalain tengtop buat inetan sekejap. dan akhirnya setelah satu tahun gue tungguin hingga rambut gue memutih, g ada tu yang bales sms gue. well, gue sih positive thingking aja. ini kan malam minggu, wajar lah kalo temen-temen pada punya acara masing-masing. dan akhirnya di saat kebosenan dan kesepian gue mule meradang, sampe juga gue di blog temen gue, sebut saja namanya Nitya (bukan nama samaran). Salah satu hobi gue kalo udah di depan browser emang berkunjung ke blog temen-temen gue. sekedar pengen tahu kabar aja gimana kehidupan temen-temen gue. setragis gue kah?? sekesepian gue kah? dan kayak biasa, isi blog nya adalah kesibukan dia yang kayaknya tiada ujung tanpa tepi. gue ke blog temen yang lain. g update. iseng lagi gue ajak temen yang online FB. Apip (bukan nama samaran). Beliau adalah temen gue waktu SMP dulu.
gue : 'halo',
apip: 'halo',
gue : 'g pernah pulang purwodadi lo?'
apip: 'iya neh. sibuk!',
dan beliaunya offline,

well, dari situ gue berfikir, kok temen2 gue pada sibuk semua ya? ini mereka yang overdosis apa gue yang direncanain g punya kesibukan? perasaan kehidupan gue g pernah sesibuk mereka. gue masih sempet kok baca novel, cerpen, nonton tipi tiap hari, inetan, hangout bareng temen2, gitaran dan nyanyi, dan semua hal normal lain. dulu sewaktu masih smp dan smk, gue menjadi apa yang mereka lakukan sekarang. g punya waktu buat hangout, baca novel, dll. dan sekuat tenaga gue mulai tinggalkan semua kebiasaan itu cuma buat hidup 'normal' kayak temen-temen lain. dan ketika gue berhasil, e, malah temen-temen gue yang menjadi 'orang sibuk'. jadi sebenernya, gimana sih yang bener? apa gue yang dodol meninggalkan kehidupan gue waktu SMP dan SMK dulu? apa gue udah bener ngambil keputusan untuk menikmati umur di dunia ini? nampaknya dunia udah mengubah hidup kami. dari gue dulu yang g pernah peduli dengan dunia luar dan selalu 'sibuk' menjadi gue yang amburadul, dan dari temen-temen gue yang dulu hidupnya full with fun dan sekarang penuh dengan kesibukan.

semua orang punya pandangan sendiri-sendiri, tapi gue g. gue masih bingung nentuin mana yang bener dan terbaik buat kehidupan gue . . .

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !