::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 24 May 2011

MAOISME VS MAHOISME

(Tulisan in hanya becandaan ya. peace!!)

Di dalam ilmu politik dan teori-teori kebangsaan ada yang dinamakan ideologi. Ideologi adalah paham yang dianut oleh seseorang atau sekelompok orang termasuk di dalamnya sebuah negara. Di dunia ada berbagai macam ideologi yang berkembang. Seperti ideologi Liberalisme/ Kapitalisme, Ideologi Sosialis, Ideologi Komunis, Ideologi Pancasila yang dianut oleh negara kita tercinta Indonesia, dan lain-lain.


Nah, pada tulisan ini, kita akan mencoba membandingkan dua ideologi yang dari namanya hampir mirip, namun pada kenyataanya memiliki ide dasar yang sangat berbeda. Kedua ideologi yang dimaksud adalah Ideologi MAOISME dan ideologi MAHOISME.

Ideologi MAOISME adalah bentuk turunan dari ideologi Komunisme yang berkembang di negara-negara sosialis seperti Uni Soviet (kini Rusia, dan negara-negara pecahannya), Cina, Korea Utara, Kuba, Vietnam, dan beberapa negara lain. Ideologi MAOISME ini sendiri dikemukakan oleh revolusioner Cina, Mao Zedong yang inti ajarannya adalah menggabungkan ideologi Komunisme (Marxisme (bukan Narxisme) dan Leninisme) dengan filsafat Tiongkok Cina. Hingga hari ini, ideologi masih digunakan di Cina, meskipun tidak murni lagi.

Berbeda dengan MAOISME yang telah berkembang puluhan tahun yang lalu, ideologi MAHOISME adalah sebuah ideologi baru. Ideologi ini lahir karena adanya fenomena ketertarikan antara dua species manusia yang berjenis kelamin sama, yaitu pria. Fenomena ini sebenarnya telah ada bahkan semenjak zaman Nabi Luth (bangsa Sodom). Namun begitu perkembangan menjadi sebuah ideologi, baru dikenal akhir-akhir ini. Tidak jelas siapa pencetus ideologi ini. Sampai saat ini belum begitu banyak orang yang mengikuti ideologi ini, namun begitu, ideologi ini dipandang cukup membahayakan, karena selain bertentangan dengan prinsip manusia normal, yang menyukai lawan jenis, ideologi ini juga bertentangan dengan ajaran agama, terutama Islam.

Dari penjabaran ini, dapat diambil kesimpulan bahwa, meskipun nama ideologi hampir identik, namun dasar dari kedua ideologi ini sangatlah berbeda. Salah satu yang menjadi kesamaan dari ideologi ini mungkin adalah kedua ideologi ini dilarang berkembang di Indonesia. Indonesia pernah memiliki masa lalu yang kelam dengan ideologi Komunisme dengan PKI (Partai Komunis Indonesia) nya, dan pada puncaknya pada peristiwa G30S-PKI. Tentu saja kita semua tidak ingin hal serupa terjadi lagi. Oleh sebab itu ada baiknya kita waspada terhadap perkembangan ideologi MAHOISME ini. Sekian.


Selamatkan Generasi Muda Bangsa Dari MAHOISME, Demi Indonesia Raya!!

No comments:

Post a Comment