::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 6 December 2011

Fr. Festival Pembaca Indonesia

Selamat pagi sodara-sodara sebangsa dan setanah air!! Pertama-tama gw mau ucapin 'Selamat Hari Raya 10 Muharram' bagi Anda yang merayakannya. Dan jangan tanya apakah Hari Raya 10 Muharram itu, karena gw jg g tau. Hehe. Yang jelas, kemarin gw dapet banyak banget SMS dari temen-temen yang mengabarkan bahwa 'Berpuasa di 9 Muharram akan menghapuskan dosa setahun sebelumnya, dan berpuasa di 10 Muharram sama seperti beribadah selama 2 tahun'. Dan menurut gw, ini patut dirayakan dan diselamatkan (kok aneh ya, 'diselamatkan'. Maksud gw tuh, diberi ucapan selamat gitu. Apa ya kata yang pas?'). Secara, kapan lagi gitu kita dikasih kesempatan buat menghapus dosa setahun yang lalu dan dikasih pahala ibadah 2 tahun, cuma dengan puasa dua hari doank. Kesemaptan langka bo'.
Well, kali ini gw mau cerita tentang perjalanan gw ke Plaza Area, Kuningan hari Minggu kemarin. Ada apakah di Plaza Area, Kungingan, hari minggu kemarin? Adalah Goodreads Indonesia yang berhak ngasih jawaban. Jadi tanya aja ama Goodreads. Hehe. Minggu kemarin, 4 Desember 2011, Goodreads Indonesia ngadain event Festival Pembaca Indonesia. Dan salah satu yang diundang untuk berpartisipasi dalam acara itu adalah Forum Buku Kaskus, dimana gw sama anak-anak kutu suka nongkrong disitu.

Sebenernya dari awal gw udah bimbang mau ikutan a
cara ini pa kagak. Soalnya, tepat besoknya, 5 Desember 2011 tu gw ada Ujian Tengah Semester di kampus, yang mana gw belum belajar. Boro-boro belajar, materi nya apa aja gw g ngerti. Heheh. Tapi berkat kegigihan dari Bang Dani dan teman-teman dari forum, akhirnya pun gw dateng. Hehe.

Kayak biasa, gw yang buta jalanan Jakarta mengumpulkan personil buat dateng ke acara tersebut. Dan di luar dugaan, dari yang pertama gw cuma optimis 2 anak yang bakal
an ikut, di hari H nya membludak jadi 8 anak.

G banyak masalah di perjalanan, karena banyak diantara berdelapan anak tadi yang udah apal jalanan Jakarta. Jadi kita sampe di lokasi dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Kecuali kurang cairan tubuh. Karena gila, panas banget. Gw jadi bersyukur tinggal di Bogor, karena mungkin kalo gw di Jakarta, pas pulang Semarang ntar kulitku gw udah keriput kayak engkong-engkong gitu karena cairan tubuhnya menguap. Dan gw juga jadi 'agak maklum' kenapa orang-orang Jakarta pakaiannya minim-minim. Ternyata sodara-sodara, biar g gerah. Apa malah bikin gerah yah? kan HOT... Hemmm ....

Personil sampe di lokasi jam 12 siang, 2 jam sete
lah acara dimulai. Tapi kebersamaan kita terpecah, ketika 6 dari 8 anak memutuskan untuk makan dulu, sementara gw dan 2 orang lainnya memutuskan untuk masuk ke area Festival. Belakangan gw baru paham, kalo mereka berdua tak kuasa membeli makanan yang harganya selangit. maklum anak kos. 'Itu sekali makan disitu, bisa buat makan 2 kali', kata Gery. 'Tiga kali bisa!', protes Frans. Sementara gw yang ngedengarin sebenernya juga merasakan hal yang sama. hehe. Dan akhirnya pun gw sama dua anak malang tadi pun, berpisah. Gw datengin stand anak-anak Kaskus dimana disana sudah bejubel om Dani, bang Adit, om Nath, Prudence, Zuko, xixixi, inyong, dan banyak lagi. Plus pengunjung stand yang juga rame gila. Gw yang g mau ketinggalan pun ikutan nungsep diantara mereka. Hihihi.


(anak-anak Serapium, Forum Buku Kaskus --> sayang gw g ikut foto)


(Buku-buku yang boleh dituker dengan buku apa aja)


(Personil D'Massive)


(wall of shame)

Dan akhirnya jam setengah 3 an sore kita pulang. Gw berhasil nuker dapet 3 buku hasil nuker dari 3 buku yang males banget gw bacanya, minjem 24 Wajah Billi dari Zuko, dan sebagai gantinya minjemin doi 7 komik QED gw, dan beberapa foto yang sempet diabadikan. Dan, ketika nyampe rumah jam 7 malem, gw langsung tepar, tanpa buka buku sama sekali. bodo. hehe,

3 comments:

  1. buseeeh yg tengah itu ryan d masiv.....inyong...

    ReplyDelete
  2. wkwkwk,,Anda menyebutkan nama saya harusnya pake inisial,, haha

    ReplyDelete
  3. inyong : wuuuuuu ...... yang ade yang pake kaos liperpul kali,
    gery : hehehe. sudah terlanjur,

    ReplyDelete