::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Sekolah Buat Adik Gw ...

Minggu kemarin gw telp orang rumah. Biasa, jadwal mingguan. Pertama, nyokap gw marah-marah. Gara-garanya beliau hari ini tuh ulang tahun, dan gw belum ngucapin selamat buat beliau. Sebenernya juga g lupa sih. Tapi lagi g pengen ngucapin aja. haha. Dan gw sukses diceramahin g kurang dari setengah jam.

Abis itu, gw sama nyokap (dan juga bokap dan adek gw --> handphone di loudpsepaker), lebih banyak ngobrolin satu topik, yaitu tentang 'Adik gw'. Apa pentingnya tu anak sampe dijadiin topik pembicaraan? Yang jelas bukan karena doi keren ato apa, bukan, sama sekali bukan. Doi jauh dari keren. Gw bilang gini, bukan karena gw iri karena g secakep dia lho. Juga bukan karena gw g sepinter dia. Juga bukan karena gw g setinggi dia. Bukan. Tapi emang kali ini, secara terpaksa kita kudu ngobrolin doi. Adek gw udah mau lulus SMP, dan mau masuk SMA.

Pertama kaget juga sih waktu denger doi udah mau lulus SMP. Bukannya gw g perhatian ya, tapi gw kira doi tu baru kelas 2. Haha. Bukan salah gw lho ya. Waktu aja yang sangat cepat berlalu. Perasaan baru kemarin dia gw tipu2 buat ngambilin minum ama mijitin gw, eh, sekarang udah mau lulus SMP aja.

Bokap gw bilang, kalo beliau mau ngedaftarin adik gw di Sragen-Bilingual Boarding School. Pertama denger, gw g ngeh. Sekolah macam apa itu. Perasaan di jaman gw g ada tu sekolah macam itu. Tapi setelah gw tanya-tanya sama sodara kembar gw, ternyata S-BBS (singkatannya ini) itu satu yayasan sama Sekolah Semesta, yaitu sekolah di Indonesia yang kerjasama ama Yayasan Pasiad, Turki. Dari namanya aja udah 'wow'. Jadi gw sempet pesimis waktu bokap bilang adik gw mau didaftarin kesitu. Secara, sekolah keren buat orang keren donk. Lha adik gw?

Adik gw sendiri, yang otaknya agak-agak, pertamanya nolak buat disekolahin disitu. Doi lebih milih sekolah di Semarang. Entah itu STM Pembangunan Semarang (sekolah gw dulu) atau SMA 3 Semarang. Gw sendiri secara pribadi lebih menyarankan buat daftar di SMA 3 Semarang ketimbang di STM Pembangunan. Bukan apa-apa, tapi gw melihat ketika ortu gw sekarang udah g masalah lagi soal biaya dan bla bla bla, adik gw berhak ngedapetin yang terbaik donk. G seperti gw dulu, yang sama sekali g punya pilihan.

Nah, ngomong-ngomong soal terbaik, gw tentu aja nyaranin buat masuk SMA Taruna Nusantara, Magelang. Yang adalah sekolah idaman gw dulu. Tapi karena beberapa hal, akhirnya mimpi gw itu g pernah kesampeyan. Gw pengen adik gw melanjutkan mimpi gw. Tapi nampaknya, ortu gw g setuju. Dan si oon juga ogah. Gw nyerah.

Semenjak gw udah kerja, semua permasalahan di keluarga mesti diomongin bareng. Musyawarah mufakat lah bahasa PKn nya. Beda waktu zaman gw kecil dulu. Dimana apa yang ortu inginkan, itulah yang kudu dilaksanakan. Gw kayak semacam robot yang g punya pilihan. Karena emang waktu itu keadaan menuntut demikian. Gw g boleh mimpi buat masuk Taruna Nusantara karena emang ortu g punya biaya buat bayar SPP di Taruna yang waktu itu aja udah sampe 1,5jt per bulan. Bahkan gw dulu udah diwanti-wanti kalo misalnya ntar ortu g bisa kuliahin gw. Tapi sekarang, keadaannya udah beda. Semenjak gw kerja, 2 tahun lalu, otomatis beban ortu juga berkurang. Apalagi dikit-dikit gw juga bisa nabung buat kuliah gw. Kerjaan bokap juga mulai mendatangkan uang lebih. So, udah sewajarnya kalo adik gw berhak buat sekolah di tempat yang paling bagus. Kadang gw merasa ini g adil. Tapi gw selalu yakinin diri gw sendiri bahwa ini adil.

Well, adik gw akhirnya mau nyoba buat ikutan tes di SBBS. Dan setelah gw pikir-pikir lagi, gw timbang-timbang lagi, oke juga ni sekolah. Banyak prestasi yang mencengangkan, baik di tingkat propinsi, nasional, bahkan internasional, bahkan untuk sekolah yang baru berdiri 4 tahun. Tapi melihat sodara tuanya, Sekolah Semesta, gw jadi g kaget juga sih. Secara Semesta juga adalah sekolah top di Indonesia. Bukan hanya top dari segi prestasi, tapi juga biaya.

Gud Lak Bro!!! Pesen gw cuma satu, 'lo kudu manfaatin ini super sebaik-baiknya. lo beruntung punya pilihan. lo beruntung disupport oleh banyak orang. dan lo beruntung punya kesempatan yang g semua orang bisa dapatkan, termasuk sodara lo yang cakep ini',

1 comment:

  1. Selamat datang di BOLAVITA JUDI ONLINE TERBAIK DI INDONESIA

    BOLAVITA akan memberikan kenyamanan dan keamanan untuk semua member BOLAVITA !!

    Keuntungan dalam bermain di website BOLAVITA :
    > Proses deposit dan withdraw maksimal 2 menit
    > 100% PLAYER vs PLAYER
    > MURNI FAIRPLAY
    > Sistem keamanan terjamin terbaik
    > CUSTOMER SERVICE 24 JAM NONSTOP

    Dapatkan juga bonus-bonus yang menarik :
    > BONUS NEW MEMBER 10%
    > BONUS EVERY DAY 5%
    > BONUS REFERRAL UP TO 10%

    TERSEDIA DEPOSIT VIA :
    => PULSA ( XL & TELKOMSEL )
    => E-wallet (OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA)
    => Bank (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA dan DANAMON)

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    ✔ INSTAGRAM : @bola.vita
    ✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc

    ReplyDelete

Goals for 2024 !! Bismillah !