Skip to main content

Mak, akhirnya sidang juga..

    Berita mengejutkan sebenernya terjadi, beberapa hari setelah gw ngeposting 'Lika-Liku PI'. Apa yang terjadi? gw dapet SMS, dari seseorang, yang ga pernah gw duga sebelumnya bakal SMS gw. Dan isi SMS nya seketika langsung bikin gw lemes, seneng, n whateva you like to say lah. Gw dapet SMS dari Kampus Bagian Sidang, bahwasanya sidang gw dipercepat. Dipercepat sebulan lebih awal dari tanggal seharusnya. Itu artinya, ga nyampe seminggu lagi. Waaaa!!! Dan seperti yang gw bilang tadi, gw lansung lemes, kaget, seneng. Es campur dah.

    Semenjak gw terima SMS itu, arah hidup gw langsug berubah. Tsah. Semua planning gw gagal dan harus disusun ulang. Hari senin udah sibuk nyiapin dan nglengkapin tulisan. Padahal minggu-minggu ini barengan juga dengan kursus, yang juga cukup menyita waktu dan tenaga (jam 5 sore sampe jam 9 malem). Pokoknya tiba-tiba semuanya berantakan. Kerjaan kantor, gw skip-skip dulu, acara-acara lain gw cancelin semua, termasuk janji sama temen forum buku buat nata perpustakaan di Kota Tua. em so sowori T_T.

    Well, senin malem gw nitip print n jilid tulisan gw sama temen. Awalnya tenang, karena itu bakal ngebantu gw banget, mengingat jadwal gw minggu ini yang padet banget. Tapi pada akhirnya tetep bikin males, karena doi ga ngecek prinannya, dan pas nyampe rumah, gw cek PI, ternyata masih ada 27 halaman yang ga keprint dan kejilid. Sialun banget. Mau ga mau gw kudu bongkar lagi tu jilidan, dan make over ulang. Itulah kenapa gw sulit percaya sama orang. Huh. Belum lagi bikin presentasi buat sidangnya. Pokoknya semua kaco dah.

    Hari Jumat, tanggal 14 Maret, juga ga kalah heboh. Temen sidang gw, ngajakin dateng 1 jam lebih awal, tapi nyatanya baru dateng 15 menit sebelum sidang mule. Udah gitu ga ngerasa bersalah lagi. Padal pantat gw uda rata nungguin dia. Itulah kenapa gw sulit percaya sama orang.

    Belum lagi pas sidang. Ada masalah lagi. Jadi sebelum sidang, gw nanya temen-temen gw yang udah pada sidang, apa aja yang perlu disiapin, termasuk pakaian seperti apa yang kudu gw kenakan. Mereka bilang cuma pake celana kain item + kemeja putih. Tapi nyatanya, pas gw nunggu giliran sidang, ada satu orang yang diusir dari ruangan karena ga pake dasi. Dan sialnya, gw juga ga bawa dasi. Waaaa.. Untungnya, pas nunggu gw kenalan sama anak lain yang mau sidang, dan dengan senang hati dia mau minjemin gw dasi. Coba bayangin kalo engga, masak iya cuman gara-gara ga bawa  dasi gw kudu ngulang sidang, mule lagi dari daftar yang ribet, ijin kantor lagi. Tidak tidak, itu ga boleh terjadi. Itulah kenapa gw sulit percaya sama orang.

    Gw sendiri sidang cuman 10 menit. Lima menit buat presentasi, yang bolak-balik dipotong sama pengujinya. Dan lima menit buat tanya jawab. As you know, sebenernya waktu jawab pertanyaan para penguji, gw juga ga tau bener apa salah. Bahkan sampai hari ini gw masih ga yakin sama jawaban gw. Tapi anehnya, dosen pengujinyta fine-fine aja. Buahaha. Hasilnya gw cuman ada 1 biji revisi, dan itupun masalah super sepele yang harusnya gw teliti dulu. Penyusunan daftar pustaka yang ga urut abjad. Udah, itu doank.

    Well, sekarang gw udah kelar sidang. Buahaha. Rasanya lega banget. LEGAAAAAAAAAAAAAA banget. Walopun ini ga bakal lama, karena gw masih kudu ngadepin skripsi. Dan tentu saja peer dari kantor yang udah gw skip seminggu kemarin. FightinG!!!

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Organisasi

Salah satu faktor penting dalam membentuk suatu organisasi adalah ditentukannya bentuk organisasi. Bentuk organisasi bisa bermacam-macam tergantung latar belakang dan tujuan pembentukan organisasi tersebut. Berikut adalah macam-macam organisasi berdasarkan tujuannya.

1. Organisasi Niaga
Organisasi Niaga adalah organisasi yang tujuan utamanya adalah mencari keuntungan atau sering disebut sebagai organisasi Profit Oriented.
Macam-macamnya antara lain adalah:
1. Perseroan Ternatas (PT)
2. Perseroan Komanditer (CV)
3. Firma (FA)
4. Koperasi
5. Join ventura, dan lain-lain.
Organisasi ini biasanya bergerak di bidang perdangan, industri, dan jasa.

2. Organisasi Sosial
Organisasi Sosial adalah organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat yang bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Organisasi semacam ini biasanya disebut pula sebagai organisasi nonprofit, karena memang bukan untuk mencari keuntungan/ profit. Adapun jalur-jalut pembentukan organisasi sosial adalah:
1. Jalur Keagamaan
Organ…

Sakit Gigi dan RSKGM UI

Sakit Gigi. Katanya, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Buat gw, ga gitu juga sih. Alesannya simpel aja. Karena bagi jomblo menahun kayak gw, gw jarang sakit hati. Yang ada hanya sakit gigi.

    FYI, sakit gigi ini tambah sakit karena jatah pengobatan di kantor gw dicabut sejak Agustus lalu. Pun, gw juga berusaha segera cabut dari kantor gw, karena melihat gelagat yang ga beres, tapi sayang belum dapet-dapet. Huft.

    Sebenernya gw bisa pake BPJS, tapi melihat pengalaman temen-temen kantor gw yang pake layanan BPJS dan ga ada yang beres, akhirnya gw mengurungkan niat itu. Sebagai contoh, kemarin anak temen kantor gw sakit. Periksa ke klinik kantor yang merupakan PPK 1. Dikasih obat dengan dosis seadanya dan berakhir dengan seminggu ga sembuh juga. Akhirnya dirujuk ke PPK 2. Eh, pas ke PPK 2 katanya untuk layanan BPJS hari itu sudah tutup, dan harus balik lagi besok. Besoknya temen gw dateng lagi. Dapet sih, tapi setelah ngantri sekian lama. Bukan apa-apa, kasihan anaknya. …

Apply and Interview

Seorang teman SMP bertanya, atau tepatnya berkata, 'Lo harusnya udah pindah dari kerjaan lo. Lima tahun itu udah sangat lama. Kok lo betah sih?'. Pertanyaan ini mengusik gw. Pertama karena memang benar, sudah terlalu lama gw stay di satu perusahaan dan itu menjadikan gw minim pengalaman kerja. Dan yang kedua adalah karena yang berkata kayak gitu adalah temen yang gw respect dari dulu, Jacky. Sedikit overview tentang Jacky adalah dia salah satu temen gw yang antimainstream. Ketika dulu gw dan temen-temen pada sibuk belajar karena besok ujian, temen gw yang satu ini malah asik main game. Seakan ga peduli dengan sekolahnya. Tapi uniknya ketika ketemu dengan pelajaran atau topik yang dia suka, dia langsung jadi nomor satu, maju paling depan, dan bener-bener berbeda dari Jacky yang biasanya. Di jaman sekolah, ketika yang lain galau soal pacar (dia juga sih), dia udah punya bisnis sendiri. Dia punya Warnet dan Game Centre, dia buka toko komuter, dan ya, itu cukup membuat gw …