::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Mak, akhirnya sidang juga..

    Berita mengejutkan sebenernya terjadi, beberapa hari setelah gw ngeposting 'Lika-Liku PI'. Apa yang terjadi? gw dapet SMS, dari seseorang, yang ga pernah gw duga sebelumnya bakal SMS gw. Dan isi SMS nya seketika langsung bikin gw lemes, seneng, n whateva you like to say lah. Gw dapet SMS dari Kampus Bagian Sidang, bahwasanya sidang gw dipercepat. Dipercepat sebulan lebih awal dari tanggal seharusnya. Itu artinya, ga nyampe seminggu lagi. Waaaa!!! Dan seperti yang gw bilang tadi, gw lansung lemes, kaget, seneng. Es campur dah.

    Semenjak gw terima SMS itu, arah hidup gw langsug berubah. Tsah. Semua planning gw gagal dan harus disusun ulang. Hari senin udah sibuk nyiapin dan nglengkapin tulisan. Padahal minggu-minggu ini barengan juga dengan kursus, yang juga cukup menyita waktu dan tenaga (jam 5 sore sampe jam 9 malem). Pokoknya tiba-tiba semuanya berantakan. Kerjaan kantor, gw skip-skip dulu, acara-acara lain gw cancelin semua, termasuk janji sama temen forum buku buat nata perpustakaan di Kota Tua. em so sowori T_T.

    Well, senin malem gw nitip print n jilid tulisan gw sama temen. Awalnya tenang, karena itu bakal ngebantu gw banget, mengingat jadwal gw minggu ini yang padet banget. Tapi pada akhirnya tetep bikin males, karena doi ga ngecek prinannya, dan pas nyampe rumah, gw cek PI, ternyata masih ada 27 halaman yang ga keprint dan kejilid. Sialun banget. Mau ga mau gw kudu bongkar lagi tu jilidan, dan make over ulang. Itulah kenapa gw sulit percaya sama orang. Huh. Belum lagi bikin presentasi buat sidangnya. Pokoknya semua kaco dah.

    Hari Jumat, tanggal 14 Maret, juga ga kalah heboh. Temen sidang gw, ngajakin dateng 1 jam lebih awal, tapi nyatanya baru dateng 15 menit sebelum sidang mule. Udah gitu ga ngerasa bersalah lagi. Padal pantat gw uda rata nungguin dia. Itulah kenapa gw sulit percaya sama orang.

    Belum lagi pas sidang. Ada masalah lagi. Jadi sebelum sidang, gw nanya temen-temen gw yang udah pada sidang, apa aja yang perlu disiapin, termasuk pakaian seperti apa yang kudu gw kenakan. Mereka bilang cuma pake celana kain item + kemeja putih. Tapi nyatanya, pas gw nunggu giliran sidang, ada satu orang yang diusir dari ruangan karena ga pake dasi. Dan sialnya, gw juga ga bawa dasi. Waaaa.. Untungnya, pas nunggu gw kenalan sama anak lain yang mau sidang, dan dengan senang hati dia mau minjemin gw dasi. Coba bayangin kalo engga, masak iya cuman gara-gara ga bawa  dasi gw kudu ngulang sidang, mule lagi dari daftar yang ribet, ijin kantor lagi. Tidak tidak, itu ga boleh terjadi. Itulah kenapa gw sulit percaya sama orang.

    Gw sendiri sidang cuman 10 menit. Lima menit buat presentasi, yang bolak-balik dipotong sama pengujinya. Dan lima menit buat tanya jawab. As you know, sebenernya waktu jawab pertanyaan para penguji, gw juga ga tau bener apa salah. Bahkan sampai hari ini gw masih ga yakin sama jawaban gw. Tapi anehnya, dosen pengujinyta fine-fine aja. Buahaha. Hasilnya gw cuman ada 1 biji revisi, dan itupun masalah super sepele yang harusnya gw teliti dulu. Penyusunan daftar pustaka yang ga urut abjad. Udah, itu doank.

    Well, sekarang gw udah kelar sidang. Buahaha. Rasanya lega banget. LEGAAAAAAAAAAAAAA banget. Walopun ini ga bakal lama, karena gw masih kudu ngadepin skripsi. Dan tentu saja peer dari kantor yang udah gw skip seminggu kemarin. FightinG!!!

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !