Skip to main content

Cerita Campur Aduk

     Hallo semua... Halloo.... [ga ada yang nyaut] Halloooo... [hening]. ya udah sik kalo emang ga ada yang nyaut. Kayak ada yang baca ini blog aja. Hehe. Well, minggu-minggu ini terasa biasa saja, tapi entah kenapa gw pengen nulis. Semacam kangen.

    Yang paling jelas, dan mungkin pembaca [kalo ada yang baca] udah bosen juga adalah, gw pengen bilang kalo gw lagi males banget banget ngerjain tugas kantor. Well, hampir dua minggu ini dari 5 kerjaan yang ada, baru dua yang gw selesein. Yang sebenernya kelima kerjaan itu, kalo gw niat ngerjain 5 hari juga kelar. Tapi apa daya, mood bagus lagi ga berpihak sama gw. Jadi ya seperti itulah. Hehe.

    Apalagi ya? Oya, kemarin gw ke Gramedia. Ceritanya mau ngabisin jatah buku bulanan gw, secara kemarin masih nyisa 50rb. Dan berhubung gw lagi suka baca buku-buku non fiksi, jalan-jalan, nanem poon, dan lain-lain, jadilah gw kemarin beli buku "Belajar Bahasa Mandarin". Suwer, ga ada maksud apa-apa ketika gw beli buku itu, kecuali "sebagai seorang yang sering ngaku chinesse, gw merasa harus membuktikan bahwa seengaknya gw bisa ngomong mandarin". Secara gw agak-agak frustate belajar bahasa mandari di memrise.com, karena udah nyampe level jauuuhhh, tapi ga diajarin gimana cara bikin kalimat. Yang ada cuma nginget-nginget kosakata doank. Jadi ya gw ga bisa pamer ke orang-orang yang selalu meragukan ke-chinesse-an gw. Dan akhirnya belilah gw buku ini, dengan harapan gw bisa belajar lebih cepet ngomong china. Walopun pada kenyataannya, seminggu udah berlalu, dan buku itu masih terbungkus dengan rapi. Gw masih sibuk dengan Geographi of Blist sama Kreatif Sampai Mati.

    Nilai semester 7 udah keluar. Alhamdulillah sih nilainya alhamdulillah. Hehe. Lumayan cakep. Sayang belum ada yang naksir #eh.

    Rencana jalan-jalan, April mau ke Gn Kidul, Mei mau ke Bromo. Masih belum mantep, tapi tiket udah beli sik. Tinggal cus aja.

    Kemarin gw keinget Rumbela [lagi]. Gara-garanya temen gw ada yang curhat tentang mantannya dia, dan bagaimana dia dulu berkorban untuk si mantan. Pret lah kata gw. Udah hampir empat tahun gw ngejomblo, dan lama-lama ngerasa jijik sama cerita-cerita kayak gitu. Ketemu, lamar, nikah.. nah, kalo gitu gw baru takjub dan give an attention.

    Pendaftaran Jakarta Marathon udah buka dan harganya selangit. Males banget dah. Mau lari aja kudu bayar 650ribu. Keriting dah. Padahal target gw dari tahun kemarin pas nyelesein Half Marathon adalah, tahun ini gw kudu bisa Full Marathon. Tapi melihat biaya pendaftaran yang bikin males, ya gw mikir-mikir lagi. Hemmm...

    Skripsi? Ntar dulu deh. Mau istirahat dulu setelah PI. Hehe.

    Gw kangen orang rumah. Pengen pulang. Emak, Bapak, putrane panjenengan kangen sanget. Udah kangen juga pengen ngecengin adik gw. Eyang, miss you all.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Organisasi

Salah satu faktor penting dalam membentuk suatu organisasi adalah ditentukannya bentuk organisasi. Bentuk organisasi bisa bermacam-macam tergantung latar belakang dan tujuan pembentukan organisasi tersebut. Berikut adalah macam-macam organisasi berdasarkan tujuannya.

1. Organisasi Niaga
Organisasi Niaga adalah organisasi yang tujuan utamanya adalah mencari keuntungan atau sering disebut sebagai organisasi Profit Oriented.
Macam-macamnya antara lain adalah:
1. Perseroan Ternatas (PT)
2. Perseroan Komanditer (CV)
3. Firma (FA)
4. Koperasi
5. Join ventura, dan lain-lain.
Organisasi ini biasanya bergerak di bidang perdangan, industri, dan jasa.

2. Organisasi Sosial
Organisasi Sosial adalah organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat yang bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Organisasi semacam ini biasanya disebut pula sebagai organisasi nonprofit, karena memang bukan untuk mencari keuntungan/ profit. Adapun jalur-jalut pembentukan organisasi sosial adalah:
1. Jalur Keagamaan
Organ…

Sakit Gigi dan RSKGM UI

Sakit Gigi. Katanya, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Buat gw, ga gitu juga sih. Alesannya simpel aja. Karena bagi jomblo menahun kayak gw, gw jarang sakit hati. Yang ada hanya sakit gigi.

    FYI, sakit gigi ini tambah sakit karena jatah pengobatan di kantor gw dicabut sejak Agustus lalu. Pun, gw juga berusaha segera cabut dari kantor gw, karena melihat gelagat yang ga beres, tapi sayang belum dapet-dapet. Huft.

    Sebenernya gw bisa pake BPJS, tapi melihat pengalaman temen-temen kantor gw yang pake layanan BPJS dan ga ada yang beres, akhirnya gw mengurungkan niat itu. Sebagai contoh, kemarin anak temen kantor gw sakit. Periksa ke klinik kantor yang merupakan PPK 1. Dikasih obat dengan dosis seadanya dan berakhir dengan seminggu ga sembuh juga. Akhirnya dirujuk ke PPK 2. Eh, pas ke PPK 2 katanya untuk layanan BPJS hari itu sudah tutup, dan harus balik lagi besok. Besoknya temen gw dateng lagi. Dapet sih, tapi setelah ngantri sekian lama. Bukan apa-apa, kasihan anaknya. …

Apply and Interview

Seorang teman SMP bertanya, atau tepatnya berkata, 'Lo harusnya udah pindah dari kerjaan lo. Lima tahun itu udah sangat lama. Kok lo betah sih?'. Pertanyaan ini mengusik gw. Pertama karena memang benar, sudah terlalu lama gw stay di satu perusahaan dan itu menjadikan gw minim pengalaman kerja. Dan yang kedua adalah karena yang berkata kayak gitu adalah temen yang gw respect dari dulu, Jacky. Sedikit overview tentang Jacky adalah dia salah satu temen gw yang antimainstream. Ketika dulu gw dan temen-temen pada sibuk belajar karena besok ujian, temen gw yang satu ini malah asik main game. Seakan ga peduli dengan sekolahnya. Tapi uniknya ketika ketemu dengan pelajaran atau topik yang dia suka, dia langsung jadi nomor satu, maju paling depan, dan bener-bener berbeda dari Jacky yang biasanya. Di jaman sekolah, ketika yang lain galau soal pacar (dia juga sih), dia udah punya bisnis sendiri. Dia punya Warnet dan Game Centre, dia buka toko komuter, dan ya, itu cukup membuat gw …