::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Thursday, 15 August 2013

Sebuah Misteri Tentang Bagian Tubuh Sebelah Kiri...

    Dari jaman batu hingga sekarang sebenarnya gw udah penasaran dengan kemampuan kaki kiri gw yang astajib. Secara, dalam hal kekuatan, kaki kiri gw pada khususnya dan bagian kiri tubuh gw pada umumnya lebih gahar daripada yang bagian kanan. Itulah sebabnya, kenapa waktu main putsal gw lebih suka nendang pake kaki kiri daripada pake kaki kanan. Yah, meskipun temen-temen gw kudu mindahin gawangnya dulu biar pas sama arah tendangan gw. Hehe. Ato pas badminton, gw juga sering coba-coba pake tangan kiri. Bukan apa-apa, tapi karena tangan kanan gw cepet banget capek dan secara kekuatan pukulan pun sebenernya tangan kiri gw lebih rambo. Meskipun, lapangannya perlu digedein biar kok nya ga out mulu, ato net nya perlu dipendekin biar ga nyangkut mulu. Ato waktu sepedaan ato lari, dimana biasanya kaki kiri yang secara tidak sadar menjadi tumpuan utama.


    Fakta ini, sebenarnya udah gw ketahui lama sebelum kalender masehi ditemukan. Yang membuat gw shocking soda adalah ternyata emak gw juga punya hal yang sama kayak gw sodara-sodara. Dominan bagian kiri dalam hal kekuatan daripada bagian kanan. Hal ini gw teliti setidaknya sejak dua hari yang lalu dimana ternyata, emak gw :
1. kalo ngegotong kayu ternyata pake lengan kiri ketimbang pake lengan kanan.
2. kalo lagi jalan, kaki kiri yang jadi tumpuan. Seenggaknya, setelah gw amati secara mendalam dan teliti, ternyata kalo sedang jalan, tubuh emak miring ke kiri sekitar 2,34 derajat. Begitu juga ketika kaki kiri jadi tumpuan,maka posisi badan akan lebih rendah 1,89% ketimbang kalo kaki kanan yang jadi tumpuan. Hal ini membuktikan bahwa kaki kiri emak gw lebih dominan daripada kaki kanan.
3. waktu bawa tas dari pasar, emak gw lebih sering make tangan kiri daripada tangan kanan buat ngetenteng itu tas.
4. Dan yang terakhir adalah fakta tak terbantahkan dimana telah ditemukan 4 fosil sendal jepit sebelah kanan doank di rumah gw. Entah kemana yang kiri, mungkin disamber tikus, tapi setau gw tikus di rumah gw ga make sendal. mungkin juga ilang waktu di mesjid, tapi masak iya ada orang yang ngambil sendal kirinya doank. dan hipotesa yang paling masuk akal adalah rusak. kenapa yang rusak kiri doank? karena dominan kaki kiri tadi, dimana tekanan kaki kiri yang lebih kuat membuat sendal jepit bagian kiri menjadi lebih cepat aus dibanding dengan sendal bagian kanan. Ditambah dengan berat badan emak gw yang 'lumayan' membuat tekanan terhadap sendal jepit menjadi lebih kuat, membuat waktu kerusakan menjadi lebih cepat.

    Well, dari fakta-fakta di atas sebenarnya udah terpecahkan misteri kenapa bagian kiri tubuh gw lebih dominan,  yaitu karena keturunan dari emak gw. Nah, pertanyaannya adalah KENAPA EMAK GW DOMINAN PAKE KIRI? Itu yang masih menjadi misteri dan perlu dikaji lebih lanjut. Ada yang menyampaikan opini, mungkin emak gw gitu karena keturunan dari emaknya emak gw. Mungkin juga. Tapi tetep aja akan timbul pertanyaan kenapa emaknya emak gw bisa dominan bagian kiri? Itu juga akan jadi misteri baru. Dan begitu seterusnya sampe lo bosen... Hehe...

No comments:

Post a Comment