::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Sunday, 28 August 2011

Cerita Liburan Part 3 (Buka Bareng Temen-Temen SMP)

Gw nyampe rumah hari sabtu, tanggal 27 Agustus. Kesan pertama di rumah? Kompor. Kagak, gw kagak ditabok kompor sama emak gw, tapi udaranya panas. kayak kompor. Entah karena gw udah terbiasa sama udara bogor yang adem, apa karena terlalu lama gw jauh dari kehangatan perempuan dan menggigil dalam kesendirian? Who knows?


Seperti yang udah dijadwalkan, gw cuma bisa buka bareng enyak babe gw hari ini doank. Karena besok gw ada buka bareng temen-temen SMP gw, besoknya lagi ada buka bareng gang gw waktu SMP, dan besoknya lagi udah lebaran. Gw exited banget buat buka bareng temen-temen SMP gw, karena tahun lalu kita g ngadain buka bareng. GW SMS temen gw, Nindy, koordinator acara ini buat konfirmasi bukber. Tapi pemirsa, p epe, em i mirsa', si Nindy malah tanya balik ke gw tentang kesiapan bukber. Intinya adalah, kita salah paham. Gw ngira, Nindy udah mempersiapkan segala sesuatunya buat bukber, karena dari awal beliaunya yang heboh, entah di facebook ato twitter. Sedangkan si Nindy ngira, gw yang koordinir, karena emang taun-taun sebelumnya gw sama temen-temen yang atur. Gw udah pesimis duluan. Bayang-bayang temen-temen SMP gw satu per satu hilang. Apakah bukber tahun ini tidak ada lagi?? Haruskah berakhir seperti ini???

Tapi gw g mau terlalu lama larut dalam kesedihan ini. Gw SMS temen gw yang biasanya ikut koordinir acara, Apip.
Gw : 'Pip, si Nindy ternyata belum koordinir acaranya'
Apip : 'Lah, kan elo ketuanya?'
Oke, sampe disini gw sadar, kalo si Apip juga ngira gw yang ngatur acara ini. Salah apakah yang telah hamba perbuat Tuhan?
Gw : 'Lah, l*mb* awh!'
Apip : 'Udah atur aja. Kan lo ketua OSIS nya?'
Anjrit. Semudah itukah kau berucap Pip??
Gw : 'Lupakan masa lalu Pip!'
Apip : 'Kita ada karena masa lalu!'
Gw : 'Jadi mau dilanjutin g ne acaranya? Gw pesimis nih! Belum pesen tempatnya, belum ngabarin temen-temen nya'
Apip : 'Lanjut lah!'
Gw : 'L*mb*!'

Singkat cerita, akhirnya tersebarlah SMS kepada temen-temen yang bisa dihubungi.
"Buka Bersama 3B, Minggu, 28 Agustus, kumpul di Esemsa (SMP 1 Purwodadi) jam 4 sore. Tapi tempat bukber belum ditentukan, ntar dicari bareng2 ato bukber di jalan aja. Temen2 dikasih tau ya, stok kontak terbatas"
Pas gw kirim SMS ini, gw memperkirakan yang dateng g bakal lebih dari 10 biji. Karena paling g, dari 15 an kontak yang gw miliki, 3 orang udah menyatakan tidak hadir.

Jam 4 sore temen-temen udah pada kumpul. Gw sendiri baru dateng jam 5 lebih. Hehehe. Berapa yang dateng? 20an. Gw bener-bener g nyangka bakal ada 20 makhluk yang ikutan. Tahun-tahun kemarin aja yang udah direncanain mateng-mateng, mentok juga 23/24 buah. Ini yang rencananya kacau bambu, bisa menghadirkan 20an biji. Ajaib.

Pertama kali ketemu teman lama, jelas yang terpikir pertama kali adalah PHOTO-PHOTO. Yang sukses membuat kita stak di tempat sampe maghrib dan belum dapet tempat buka. Boro-boro dapet, nyari aja belum. Untunglah mantan Ketua Dewan Gila Galang kami rela mencarikan tempat buka untuk makhluk-mkahluk kelapran ini. Dan akhirnya kita dapet tempat di samping alun-alun Purwodadi.


Calon emak-emak gaul


orang kesasar. Supporter bola gila

Cerita selanjutnya, tak lebih dari bernostalgia, bercanda riang gembira, poto-poto, saling rebut makanan teman, poto-poto, duduk-duduk di depan pendopo, main kembang api, poto-poto, dan poto-poto.






No comments:

Post a Comment