::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Kaos Item + Celana 3/4

Ini sebenernya kejadian kagak melibatkan gue secara langsung. Ini juga gue tahunya karena diceritain ama bulik (bibi) yang selama ini rumahnya gue jadiin sarang (gue udah numpang disitu selam hampir dua tahun, coz tempat kerja gue deket-deket situ). Jadi beberapa hari yang lalu adik keponakan gue yang umurnya belum nyampe dua tahun, tapi beratnya udah minta ampun, gendut banget sumpah (Gue aja udah nyerah kalo disuruh gendong doi. Bisa-bisa tulang belakang gue yang udah tinggal segedhe lidi ntar retak lagi), itu merasa ngeliat gue. Padahal pada jam-jam segitu gue lagi di pasar malakin orang kantor buat kerja. Si adik keponakan gue itu ngikutin tu orang sambil manggil-manggil 'mas do, mas do' (Catet, nama gue Condro bukan Beni). Nah, pertanyaannya adalah, Siapakah gerangan orang yang dianggap adik keponakan gue itu adalah gue? Adakah dia adalah fans berat gue? Ataukah dia adalah kembaran gue yang selama ini hilang?? Atau mungkin Christian Sugiono yang nyamar jadi gue??? Ato dia adalah .... intel???? Dan jawabannya adalah ... Dia adalah Irwansyah tetangga gue yang kebetulan lagi make kaos item +celana 3/4. Trus apa hubungannya coba??? Nah, untuk menyelidiki hubungan dan latar belakang masalah ini, gue udah nanya-nanya ke beberapa narasumber, mengumpulkan fakta dan mendebatkan segala kemungkinan. Para narasumber yang berhasil gue palak wawancarai adalah bulik gue sendiri, para tetangga, dan beberapa makhluk yang tak mau disebut namanya.

Gue : "kok bisa?? Emangnya doi mirip sama aku bulik?"
Bulik : "G sih. Cakepan dia" (pas bilang kalimat ini gue yakin bulik lagi stres, kurang makan, sakit, mata berkunang-kunang, pusing yang tak tertahankan, dan diduga ada kesalahan di organ mata dan mulutnya, sehingga tidak sadar dengan apa yang diucapkannya)
Gue : "Trus kenapa si Hana (nama adik keponakan gue) ngikutin dia?"
Bulik : "Soalnya dia make baju item + celana 3/4"
Gue : "Hoh?? Emangnya yang punya baju item + celana 3/4 cuma gue doank?"
Bulik : "Emangnya lo punya pakaian lain selain baju item + celana 3/4?"

Jeder, seakan petir menyambar kesadaran gue. Gue baru sadar. Bener juga ya, kayaknya baju-baju gue tu warnanya item semua. Dan satu-satunya celana gue yang g celana 3/4 tu cuma celana buat ke kantor ama kancut doank. Itupun warnanya tetep item ato kalo g warna -warna tua gitu. Dan ternyata adik keponakan gue yang dari lair idup ama gue, udah merekam bahwa "Mas Do itu adalah yang pake baju item + celana 3/4". Kasian otak mu nak, tercemar oleh fakta gelap ini.

Sebenernya nyokap gue di kampung juga udah pernah bilang hal yang sama sih. Sering malah.
"Itu lemari mau dijadiin praktek dukun apa? Isinya item semua!"
Malah beliau udah apal kalo lagi lipet-lipet baju, asal warnanya item tu pasti punya gue. G perlu ditelaah lagi. Sodara kembar gue juga sering bilang hal yang senada "Ganti style napa. Dari dulu kaos oblong item + celana 3/4 mulu!". Ato komentar temen-temen gue beberapa saat lalu saat gue pulang dari Jakarta ke Semarang

"Jadi dari Jakarta ke Semarang tu lo cuma pake kaos ama celana pendek doank?". Ato pas lagi mau ketemu guru SMA bareng temen-temen jahanam baik gue,
"Lo g punya celana lain apa? Masak mau ketemu guru pake celana pendek gitu? G sopan banget!"
Ato komentar temen kuliah gue,
"Lo g punya baju ganti apa? Tiap hari itu mulu!", padahal sumpah gue udah ganti. Tapi emang warna dan style masih tetep sama. Kaos oblong item + celana 3/4 + sendal.
Ato yang masih fresh beberapa hari yang lalu, pas gue ke kampus mau bayar uang kuliah. Seperti biasa, gue cuma make kaos oblong + celana 3/4 + sandal crocs. Emang sih g ada yang komentar, tapi orang-orang pada ngeliatin gue, dan itu cukup mewakili kalimat
"Gile aja lo ke kampus pake celana pendek gitu. Sendal lagi!"

Well, serah apapun komentarnya akan gue terima dengan lapang dada kok (meski dada gue sempit). Tapi bagi gue, dalam berpakaian yang penting adalah 'nyaman'. Menurut gue kaos oblong itu praktis. Tinggal slep, selesai. Menurut gue celana 3/4 itu simpel. Menurut gue sandal itu fleksibel. Dan terakhir, gue suka warna item, jadi so what?

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !