::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Thursday, 11 November 2010

Tolong, Lihat gue yang sekarang,

Beberapa bulan yang lalu, gue ketemu sama temen-temen smp gue dulu. sumpah, mereka bener2 keren dan hebat. si apip misalnya, dia sekarang kuliah di universitas jenderal soedirman, purwokerto ngambil jurusan kedokteran. berapa IP nya?? 4. ato yudho, temen gue waktu lomba dulu (ingat! d.u.l.u), sekarang kuliah dimana? NTU, Singapura. mantep g tuh?? dan seabrek temen2 gue yang dapet beasiswa di kampusnya masing2, UGM, ITB, Undip, UNS, dan lain-lain. great job guys!! ,

oke. itu tadi temen2 gue. sekarang kita ngebahas makhluk yang jarang mandi. gue. gue sekarang kerja di negeri antah barantah, sebagai amatir programmer yang sangat sangat tidak berpengalaman, kerjaanya kalo lagi nganggur : ngegame, ngegambar, baca novel, tidor. malem ngegelontor kulia. tapi waktu di kelas kegiatannya bukan belajar, tapi : ngegambar, baca novel, tidor. its oke. its me.now.

yang bikin gue kadang sebel, merasa g nyaman, dan tersindir saat ketemu ma temen2 gue adalah :
1. mereka selalu tanya sesuatu yang gue g ngerti, tapi mereka tetep ngotot bahwa gue ngerti. nah lo. siapa yang salah coba??
2. mereka selalu g percaya kalo gue bilang gue g pernah belajar mata kuliah, jarang2 ngerjain peer, dan bukan siapa-siapa.
3. mereka selalu nganggep bahwa gue lebih hebat dari mereka (bukannya nyombong ne ye).
mungkin ini semua bakal nyenengin bagi mereka yang mau sok, ato emang nyatanya kayak gitu. tapi bagi gue?? itu sangat sangat sangat tidak nyaman. its NOT me. plis, open your mouth n eat me!! buka mata Anda teman!!!

tapi kenapa mereka bertingkah demikian?? jawabannya adalah mereka ngeliat gue waktu mereka masih deket ma gue. ato mereka mendeskripsikan bahwa seorang Co adalah Co waktu SMP dulu. ato Co adalah Co waktu SMK dulu. bukan Co yang geblek ini.

emang sih, kalo menilik sejarah masa lalu, Co yang sekarang bukanlah Co yang ada di buku2 sejarah. Sebagai perbandingan aja ni ye.
Co waktu SMP:
1. rajin mandi. jam 5 dah bangun, jam 6.15 dah berangkat sekolah. g pernah telat.
2. pemilik raport dengan peringkat 1 selama 3 tahun berturut2 (kagak maksud nyombong ne ye),
3. ikut berbagai macam kegiatan sekolah : Ketua OSIS, Ketua PMR, Sekretaris Pramuka, Anggota Paskibra. dan ikut berbagai macam lomba (kecuali lomba masak).
4. menjadi anak baik di kelas : menyimak pelajaran dengan baik, menjawab setiap pertanyaan guru, paling jelek dapet 7.3 pas ulangan (ulangan bahasa inggris kelas satu bab Times ini)
5. tidak sombong,

Co waktu SMK

1. rajin mandi. jam 5 dah bangun, jam 6.30 dah berangkat sekolah. pernah telat sekalli.
2. pemilik raport dengan peringkat 2-4 selama 4 tahun berturut2 (entah kenapa si Adhit ma Tino g mau ngalah sama gue),
3. ikut ber(satu) macam kegiatan : Paskibra (itu juga banyak bolosnya). dan ikut dua tiga lomba.
4. menjadi anak (agak) baik di kelas : pada pelajaran tertentu menjadi anak tidak baik.
5. tidak sombong,

Co yang sekarang

1. rajin tidak mandi. bangun jam 5.45, berangkat kantor jam 6.40. kadang g telat.
2.pemilik nilai ancur di kampus. kerjaannya cuma ngegambar, baca novel, tidor di kelas, kagak ngerjain peer ama tugas,
3. tidak ikut kegiatan apapaun,
4. menjadi anak g karuan,
5. tidak sombong (apa yang mau disombongin coba),

so,
plis teman2 yang dirahmati oleh Allah,
lihat gue yang sekarang. emang gue g karuan, g selevel jika dibanding kalian, tapi gue tetep bangga jadi diri gue sendiri. gue kagak suka kalo kalian selalu ngecap Co ya Co. mau dulu mau sekarang sama aja. everybody changed bro!!
plis, buka mata Anda! tinggalkan sejenak sejarah dan songsong hari esok dengan senyuman,

No comments:

Post a Comment