::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 13 November 2012

Ini Mimpi, dan Kita Tidak Akan Tahu Sebelum Mencobanya,

    Well, masih tentang sepedaan. Hehe. kayak yang sebelumnya gw bilang, gw lagi seneng-senengnya sepedaan. Bareng Channel Jr(nama sepeda gw), kita melewati banyak waktu bersama. Jadi, jangan heran kalo beberapa posting ke depan kita hanya akan ngomongin tentang sepeda dan sepedaan. Hehe.

    Ngomong-ngomong tentang sepeda, gw dari kecil emang udah terbiasa dengan sepeda. Dari SD sampe SMP gw besar bareng Channel (sepeda pertama gw). Tapi karena satu dan lain hal, waktu SMA sampai pertengahan kuliah, gw terpisahkan dari sepeda. Waktu kuliah, gw naik motor. Namun walau begitu, di hati dan pikiran gw tetep sepeda. Tidak tergantikan.

    Engga hanya itu, gw juga punya mimpi tentang sepeda, yaitu gw pengen mengunjungi all places with bike. Awalnya gw terinspirasi dari Bayu, my little Bro. Doi adalah biker sejati. Doi udah sering jalan bareng bokapnya dari Semarang - Solo, Semarang - Jogja, dan bahkan Semarang - Surabaya udah mereka lewati waktu Bayu doi masih SMP. Dari situlah gw terinspirasi, "kalo Bayu aja bisa, gw pasti bisa!". So, berkat Bayu, gw punya mimpi untuk sepedaan keliling Jawa, dan kalo bisa ke Bali lanjut ke Lombok. It's my dream.

    Back then, mimpi gw itu kayaknya bakal cuma jadi mimpi, karena gw udah ga pernah sepedaan lagi. Tapi ketika gw mule lagi, dan ternyata gw punya temen yang loyal juga sama sepeda, mimpi keliling Jawa kayaknya bakal idup lagi. Thanks to Kapten n Moncoz.

    Untuk mewujudkan mimpi gw itu, gw sendiri udah mempersiapkan rencana. Karena ga mungkin gw pergi sendiri, maka salah satu agenda dalam rencana gw adalah mempengaruhi kedua temen gw tadi buat ikutan jalan bareng. *evil eye*.

    First step yang gw lakuin adalah melontarkan "celetukan" ke mereka, "Ke Bogor yuk!". Bagi banyak orang, itu semua akan terdengar seperti celetukan biasa. Tapi, yang perlu Anda tahu adalah, ini udah gw rencanain. Hehehe. Awalnya mereka ragu, tapi dengan berbagai macam strategi dan taktik, akhirnya sekitar 2 minggu yang lalu, kita jalan ke Bogor, yang jaraknya sekitar 32km dari Depok. First Step, Succed!!



    Setelah Bogor terlewati, Second step adalah jalan lebih jauh lagi. Kali ini dengan 'celetukan' yang sama, gw bilang "November kan ada libur panjang tuh, ke Bandung yuk!". Awalnya sedikit susah meyakinkan mereka, karena actually Depok - Bandung kurang lebih 142km, atau 4x lipat Depok - Bogor. Tapi sekali lagi, dengan segala strategi yang telah gw persiapkan, insyaAllah, Jumat besok kita berangkat ke Bandung.

    Di sela-sela pembahasan ke Bandung itu juga, entah mereka sadar atau engga, gw selipin 'celetukan' ketiga. "AKhir tahun, ke Semarang yuk!". Well, untuk celetukan kali ini agak riskan, karena memang Depok - Semarang itu jauh. Setengah pulau Jawa sendiri. Tapi tenang, akhir tahun masih sebulan lagi, dan gw juga masih punya strategi lain buat ngajak mereka ke Semarang. Buahaha.

    Well, target gw untuk tahun 2012 ini adalah sepedaan sampe Semarang. Dan kalo ini sukses, tahun 2013, insaAllah next target adalah Surabaya.

    Mungkin sebagian dari kalian berfikir bahwa "gw gila". It's not a big deal afterall. Setiap orang punya mimpi. Begitupun gw. Dan bagi gw, realizing a dreams is important. Cause all of the things we have, we enjoy now, is from a dreams. Dan kita tidak akan pernah tahu, apakah mimpi itu hanya mimpi atau bukan, setelah kita mencobanya. No problem orang mau bilang apa. It's my dreams.

2 comments: