::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

FR - Indonesian Reading Festival 2012

    Sebelumnya minta maaf kepada siapa saja yang merasa saya bersalah, karena membuat FR telat pada waktunya. Hehe. Akhir-akhir ini entah kenapa kerjaan kantor banyak gila, kuliah juga lagi UTS, dan stok Running Man (Variety Show Korea) gw juga masih banyak yg belum ditonton. Hehe.

    Well, hari Minggu kemarin, Good Reads Indonesia ngadain Indonesian Reading Festival (lagi) di Plaza Festival, Kuningan. Dan kebetulan, Forum Buku kami tercinta, Kaskus Serapium dapat booth disana.

    Jauh-jauh hari, sist calon Enthu, Selpik udah mewanti-wanti bahwa gw harus dan kudu dateng di acara ini. Secara acara-acara yang kemarin-kemarin gw jarang bisa dateng karena ada dua dan lain hal. Dan secara pribadi pun, gw juga sudah membulatkan tekad untuk dateng ke acara ini, apapun yang terjadi.

    Seperti biasa juga, gw buta jalanan Jakarta. Sehingga gw harus mencari korban yang bisa gw jadiin Guide. Tapi apa mau dikata, karena sampai H-0,25 gw belum juga mendapatkan korban. Sial. Akhirnya, daripada gw kena semprot anak-anak seserapium, gw mnemutuskan untuk ke Plaza Festival, "SENDIRI". Ini adalah pertama kalinya gw memasuki labirin Jakarta sendirian. Patut dicatat. Dan daripada ribet naik kendaraan umum, harus turun sana naik sini, tanya sini tersesat sana, gw pun memutuskan untuk mempercayakan segala sesuatunya pada Channel Jr (sepeda gw) dan Google Maps. Nekat aja...

    Jam 7 teng gw berangkat dari kosan gw di Depok. Perjalanan terhitung sangat lancar, karena Google Maps memberikan segala informasi yang gw butuhin. Dan ternyata jalanan Jakarta tidak seruwet yang gw pikirkan. Hehe.

    jam 8 kurang dikit, gw sampai di Plaza Festival, setelah sukses ngangkat sepeda gw di jembatan layang. Secara Plaza Festival ada di seberang jalan, dan sejauh mata memandang ga ada puteran jalan.
   
    Yang pertama gw lakuin setelah sampe di TKP, tentu saja adalah menemukan kamar mandi. Secara keringat gw yang berlebihan, baik dalam hal jumlah maupun bau, memaksa gw untuk mandi duluan. Tidak sulit, karena kamar mandi sangat mudah ditemukan di tempat tersebut. Dan tidak malu karena keadaan masih sepi. Hihi.

    Setelah menunggu sekian lama, akhirnya seraper bertubuh subur dateng, Enrizal. Dan disusul Shifa yang membawa bermacam-macam pernak-pernik lucu, termasuk permen karet buat nempel-nempelin barang di tembok. Gw sendiri ga kuasa menahan keunyuan benda tersebut dan menghabiskan sebagian besar waktu dengan memainkan benda tersebut.

    Makin siang, booth (lain) makin rame. Sementara booth kita masih sepi-sepi aja. Akhirnya, untuk memecahkan keheningan, gw pun bikin game "HINT", yaitu ngasih hints dan minta pengunjung untuk nebak judul buku berdasar hint tersebut. Hasilnya? Gw harus rela kehilangan buku tidak kurang dari 30 menit, karena yang ikut kuis bisa menebak judul buku tersebut sekali tebak. Entah mereka yang terlalu jago, ato gw yang terlalu bego, hanya Tuhan yang tahu.

    Selain "HINT" gw juga ngusulin buat bikin Game Sambung Judul Buku versi Offline. Bagi yang ga tahu rule nya gimana, sila kunjung ke Forum Buku. Disana ada versi Onlinenya. Karena semacam percuma jikalau saya menceritakan hal yang sama sementara disana udah ada (Alibi). Hhehe

    Games SaJuBu sendiri berjalan seru dan memalukan sebenarnya. Seru karena gara-gara game ini booth kita jadi super rame. Memalukan karena seraper kalah mulu. Sial.

    Di akhir acara, gw juga sempet main ke booth lain. Salah satunya adalah boothnya Noura. Mereka menawarkan buku bagi siapa saja yang bisa menjawab 10 pertanyaan yang mereka ajukan. Dan sialnya gw cuma bisa jawab 7 soal. Selain itu gw juga sempet main ke booth Balada Si Roy, dan berhasil membawa pulang satu buah buku setelah perjuangan membacakan satu buah puisi.

    Jam empat sore, gw pulang duluan. Bukan apa-apa, tapi gw harus pulang sebelum malam datang. Gw ga mau temen-temen seraper menyadari wujud gw yang sebenarnya.

    Nyampe Depok jam 5 sore dan temen kampus udah calling ngajakin badminton. Gw yang emang cinta bener sama badminton, ga kuasa menolak ajakan tersebut dan akhirnya badmintonan sampe jam 9 malem.

    Dan setelah sampe kosan, gw baru inget lagi, kalo besok, senin, gw ada UTS. Dan ciyus, lo kudu bilang wow...

    Sekian....

2 comments:


  1. Selain "HINT" gw juga ngusulin buat bikin Game Sambung Judul Buku versi Online. Bagi yang ga tahu rule nya gimana, sila kunjung ke Forum Buku. Disana ada versi Onlinenya. Karena semacam percuma jikalau saya menceritakan hal yang sama semenara disana udah ada (Alibi). Hhehe


    itu maksudnya sajubu versi offline kaliii :p

    heh sembarangan aja bilang2 gw calon enthu! *pentung*

    ReplyDelete
  2. eh masak?
    salah ketik donk... hehehe... siap diedit...

    #doa #buat23nya #hehe

    ReplyDelete

Goals for 2024 !! Bismillah !