::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 6 March 2012

minat baca longsor,

Parah adalah ketika lo g bisa nyelesein baca buku yang seharusnya bisa selesai dalam waktu 3 hari, tapi nyatanya 3 minggu belum juga kelar. Dan itulah gw. Sumpah, parah banget.


G tau kenapa, semangat membaca gw akhir-akhir ini longsor parah. Bukan karena g punya duit buat beli buku, bukan. Gw kemarin abis beli 2 buku lagi. Padahal di rumah aja ada kali tu 5 buku yang belum gw buku plastiknya. Juga bukan karena ceritanya g menarik, bukan sama sekali. Karena buku yang lagi gw baca adalah buku kelima dari seri Immortals yang gw tunggu-tunggu keluarnya. Sebagai perbandingan aja, seri sebelumnya, g pernah lebih dari 3 hari gw kelar bacanya. Tapi sekarang? Ini udah masuk minggu ketiga pembatas bukunya g pindah-pindah.

Mungkin karena gw udah mulai kuliah lagi kali ya. Jadi kesibukan demi kesibukan mulai merasuki. Tapi kalo dipikir-pikir, engga juga sih. Orang dulu-dulu gw juga kuliah, dan baca novel juga jalan terus.

Ato mungkin karena *ehem* galau, jadi minat baca berkurang? Mungkin juga sih. Tapi engga juga. orang gw punya julukan 'galau boy' juga udah lama banget. Dan sama sekali g merusak minat baca gw.

Terus apa donk?

Sebenernya gw punya satu opini sih. Gw curiga, jangan-jangan yang ngebuat minat baca gw turun adalah karena tingkat konsumsi gery pasta gw menurun. Asal pada tahu ya, entah kenapa udah sebulan ini, berbagai macam minimarket dan indomaret dan alfamart sampai toko sepeda g ada yang ngejual gery pasta. Adanya choky-choky. Emang kesannya sama aja sih. Tapi kedua benda ini beda lho. Baik secacara fisik ataupun psikis, gery pasta dan choky-choky itu beda. Tapi apa daya, karena kebutuhan, gw g bisa donk membiarkan tubuh gw bertumbuh tanpa asupan coklat lembek macam gery pasta. Jadi terpaksalah gw mengkonsumsi choky-choky selama gery pasta belum kembali. Dan mungkin.... sekali lagi mungkin.... perbedaan konsumsi ini ikut andil dalam menurunkan minat baca gw.

Any suggestion?

No comments:

Post a Comment