::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Basa-basi di akhir bulan

Wuisss, udah lama banget yak gw g nulis dimari. #sambilNgebersihinSarangLabaLaba. Sebenernya gw udah pengen nulis dari kemarin-kemarin, tapi gw mau ngepasin momen aja. Lihat aja deh daftar post gw bulan ini, pasti ntar pada tau apa maksud di balik kebijakan yang gw buat ini. hihihi,

Well, minggu kemarin, gw ke Puncak bareng temen-temen kuliah gw. Itung-itung buat ngisi waktu liburan. Meskipun di puncak cuman 2 hari doan, paling engga kalo ntra ditanya orang, 'liburan kemana?'. Gw dengan gagah bisa jawab 'Ke Puncak donk!'. Hehehe.

Selain acara ke puncak, liburan kali ini juga diiringi oleh tangis air mata, karena ternyata oh ternyata, IPK buat semester ini udah keluar. Dan nilai gw ada 'C' nya donk. Nyesek banget. Sumpah. Padahal gw udah berusaha keras buat menyisihkan 10 menit gw, buat belajar. Padahal gw udah bela-belain nunda baca novel cuma buat baca-baca materi, padahal gw udah kosongin otak gw biar muat tu materi yang seabreg, dan padahal gw juga udah berusaha keras buat ngebuletin semua huruf C di lembar jawaban. Tapi apa yang gw dapat? Nilai 'C'. Sial.

G cuman itu, beberapa mata kuliah yang gw dengan gagah berani yakin bisa dapet nilai A, g taunya malah dapet B. Semacam nyesek gitu. Dan karena nilai-nilai gw yang sesuatu itu, IPK gw semester ini longsor selongsor-longsornya. Bahkan gw smape g berani bilang ke ortu soal nilai gw semester ini. Takut g dikasih makan dan diusir dari rumah (Lah, kan lo kos? G perlu diusir lagi donk?)

But, apa gunanya menyesali gitu kan. Toh dengan menyebutkan semua nama binatang di Ragunan juga nilai gw g bakal berubah. Mungkin dengan minta bantu bantuan Ki Joko Bodo bisa, tapi itu kan musyrik. G boleh sama agama. Gw g mau donk nilai gw g barokah. Belum lagi kalo ntar doi kirim SMS 'Kamu cocok kerja di air'. Emangnya ada gitu kampus di dalem air.

Yang kudu gw lakuin cuma satu. Gw kudu lebih serius di semester depan. Minimal dengan menambah porsi belajar dari 10 menit menjadi 15 menit. Dari yang 'belajarnya 10 menit sebelum ujian aja' jadi 'belajarnya 15 menit sebelum ujian aja'. Well, semoga semester depan IPK gw bisa terbang tinggi. Asal g kebawa angin aja. Ntar mentang-mentang IPK udah tinggi, kebawa angin lagi. Ilang dah tu IPK. Hihihihi,

Akhir kata, selamat berakhir bulan. Dan selamat menikmati 29 Februari.

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !