::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Monday, 7 February 2011

pulang kampung kali ini

baru sebulan gue di bogor, gue pulang lagi ke kampung halaman. hehehe. tak apa. fans-fans gue di semarang dan sekitaranya udah g sabar pengen ketemu gue. dan al hasil libur imlek kemarin gue pulang.
gue pulang naik kereta odong-odong. sempet ngeri juga, karena beberapa hari sebelumnya sodara sesama kereta mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang di sekujur tubuh kereta. tapi tak ada pilihan lain, hati gue udah terikat oleh kereta odong-odong ini. dan gue, pulang.
nyampe di semarang jam 4 subuh. berhubung waktu subuh masih setengah jam lagi, gue g buru2 buat tancap gas ke basecamp gue, masjid Baiturahman, Simpang Lima. biasanya gue nodong tukang taksi buat nganterin gue ke basecamp, tapi berhubung itu adalah hari imlek, gue takut kalo ntar tu tukang taksi ngadu sama barongsai. jadi gue urungin acara todong-menodong. toh, gue juga pengen tahu gimana keadaan kota semarang di waktu pra subuh. al hasil, gue jalan kaki. yup, jalan kaki. dari stasiun tawang, mendaki gunung, lewat di lembah, sampe ke simpang lima. jam 4 subuh. sendirian. udah kayak artis g laku gitu. dan dari perjalanan itu, gue tahu satu hal. jalan kaki dari tawang ke simpang lima itu 'capek'.
nyampe di mesjid, hal pertama yang gue tuju adalah 'kamar mandi'. secara gue belum mandi sejak jaman es berakhir. sampe kulit gue menghitam tak terkndali, dipenuhi dengan kerak-kerak jahanam. abis subuh, gue muter2 simpang lima, lanjut ke tugu muda, dan yak, jalan kaki. nampaknya gue bener2 mau ngegedein jempol kaki gue dg jalan kaki. dan tak lama, temen gue, pakdhe faruq datang. dan kami berdua berkeliling di kota semarang di pagi hari. 15 menit kemudian, kita ketemu sama sodara kembar gue, yang udah 7 bulan kagak ketemu. rasanya seperti ketemu sodara kembar gitu.
setelah puas menggosipkan semua makhluk kurang beruntung di bumi ini, akhirnya gue pulang ke kampung, purwodadi tercinta. beruntung semua anggota keluarga ada di rumah. it's nice.
hari sabtu, temen gue, jepun berkunjung ke rumah gue. setelah tersesat, dan marah-marah g jelas sama gue (padahal gue cuman salah ngasih petunjuk), akhirnya beliaunya sampe di rumah. dan hal pertama yang dilakuin jelas, foto2. si jepun nginep di rumah gue. besok pagi nya, kita lanjutkan menghabiskan memory kamera dengan foto2 di waduk yang tak seperti waduk. dan pulang. dan nonton kartun. dan tidor. dan main bola sama anak2 begundal di kampung.
abis dluhur gue ma jepun ke semarang. rencana mau makan bareng pakdhe faruq dan sodara kembar gue, total = 4 makhluk. tapi hasilnya adalah :
1. pakdhe g bisa dateng, ada acara, dan akhirnya diputuskan Blek sebagai pengganti nya. tapi Blek mau bawa pacar. oke lah,
2. sodara kembar gue, tino, g bisa dateng sendiri, secara baru ada temennya di kos. akhirnya temennya itu gue suruh ikut aja. tapi ternyata mereka tak ada motor, jadi tino ngajak temen satu lagi yang bawa motor, dan ternyata motor masih kurang satu, akhirnya gue ngajak pethek. dan karena pethek lama, akhirnya gue ngajak sunti.
3. setelah gue pikir2, cow dan cew nya g imbang neh, maka gue ngajak temen lagi bajus. tapi ternyata si bajus bawa temen lagi, hanik. dan pada akhirnya, si blek ngajak thonk eng, dan ternyata juga si imam dateng.
4. jadi kesimpulannya adalah :
pakdhe (faruq+jepun+gue+tino)-faruq = (blek+tika)+jepun+gue+(tino+mika+bibah+sunti+imam)+(bajus+hanik+thonk enk). ato kalo diterjemahkan ke dalam matematika menjadi:
4-1 = (1+1)+2+(1+4)+(1+1+1)
= 12
but, it's so so so so so joy day!!!
thanks especially for Jepun for your money. hehehe,
dan akhirnya abis maghrib gue ketemu sama pakdhe, (yang dengan setia menemaniku di bawah rintik hujan yang menderu), dan dianter dan ditemenin di tempat bus. dan oke, nyampe bogor jam 8 pagi. dan telat ke kantor. dan sekarang gue di kantor. dan ngantuk berat. dan kerjaan banyak. dan ntar sore kuliah. dan dan dan.

1 comment: