::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Thursday, 17 February 2011

astrologi,

dulu, sewaktu masih muda (iya, gue udah ubanan, kakek-kakek), dan sebenarnya sampe sekarang masih, gue sering baca2 zodiak, primbon, dan apa aja yang berhubungan dengan astrologi. kenapa astrologi? karena otak gue g nyampe buat belajar astronomi, dan konon katanya, muka gue muka mistik, jadi ya lebih cocok belajar astrologi daripada astronomi,

percaya g percaya, gue percaya (kalo percaya ya percaya, bukan percaya g percaya), gue percaya sebagian dengan ilmu2 itu dan tidak percaya pada sebagian lainnya (kayaknya gue jatuh cinta dengan kata percaya. percaya deh!). yang gue percaya misalnya adalah zodiak, ato lebih detailnya tanggal lahir seseorang itu memperngaruhi watak dan kepribadian seseorang. misalnya ne ya, menurut buku yang gue baca, orang berzodiak gemini tu cenderung punya dua kepribadian yang biasanya bertolak belakang, kadang cerewet minta ampun, kadang diam tanpa kata. kadang otaknya encer, kadang juga mengendap. selain itu, biasanya orang gemini juga cerdas, dapat menangangi beberapa pekerjaan sekaligus, berjiwa seni, dll. tapi, selain itu, orang gemini juga punya kepribadian yang jelek, contohnya : g fokus, ragu2, sulit ngambil keputusan, dll. nah, buat contoh ne, gue punya temen, sebut aja namanya Aconk. Aconk ini bezodiak gemini tulen (ada lho istilah zodiak murni dan zodiak lumpur. emangnya heri poter). jadi doi itu kalo di kelas orangnya g bisa diem. maunya gerak mulu. dah kayak anak hiperaktif gitu. pokoknya g bisa diem gitu deh. eh, pada suatu malam yang gelap di bawah rintikan hujan yang membasahi setiap pori kulitku, gue ama temen gue main ke rumahnya si Aconk ini. dan apa yang saya lihat sodara2? doi berubah 178 derajat dari doi yang di sekolah. kalo ngomomng cuma 'hemm', 'iya', 'ngggaaak', 'masa sih'. gitu doank. serius. eh, pas gue ajak main keluar, dia kembali lagi ke dirinya yang semula. g ada angin g ada hujan, dia teriak2, nyanyi2, lompat jurang (ini boong). pokoknya beda banget deh. seakan akan tu ada sekat di pager rumahnya, jadi kalo tubuhnya lebih deket ke rumah, dia diem mulu, dan kalo lebih deket ke luar, butuh tali buat ngiket doi biar g gerak2 mulu,

nah, g itu aja. dulu, pas gue masih SD, gue punya buku primbon Jawa, yang isinya mengungkakp apapun tentang diri Anda dilihat dari weton Anda (hari kelahiran+nama pasaran --> jawa). nah, untuk weton gue, disitu ditulis bahwa pada :
umur 0 -13 tahun --> tergantung sama orang tua,
umur 13 -20 tahun --> mulai lepas dari ketergantungan,
umur 20 -25 tahun --> lepas dari tanggungan orang tua dan meniti karir,
umur 25 -40 tahun --> menggapai sukses,
umur 40 -50 tahun --> menikmati kesuksesan,
umur 50 -60 tahun --> hidup tenang di hari tua,

dari ramalan itu, waktu itu gue agak-agak g percaya, karena gue perkirain pas gue umur 20-25 tahun itu gue masih kuliah, dan g mungkin lepas dari orang tua. tapi apa yang terjadi? pas gue umur 19 tahun gue udah kerja, dan belum sempet kuliah.

well, namanya juga identifikasi (gue lebih seneng menyebut identifikasi daripada ramalan), boleh percaya boleh g. tapi yang jelas, masa depan itu emang rahasia. tapi sekarang adalah kunci untuk membuka rahasia itu. jadi, persiapin diri kita dari sekarang, karena apa yang kita lakukan sekarang akan menentukan apa yang akan terjadi di masa depan,

No comments:

Post a Comment