::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Sunday, 13 February 2011

Allah mencintaiku, tapi apa aku mencintai Nya??

gue yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah, Sang Pemberi Kehidupan, cinta, sayang ma gue. seperti yang gue tulis sebagai highligths di hanphone gue, 'Allah Loves Me!!'. yah, gue yakin Allah cinta gue. tapi pertanyaannya adalah, apa gue cinta dan sayang ma Allah? jawabannya, kalo boleh jujur, adalah gue g mencintai Allah dengan tulus. tapi kalo ada orang yang nanya, 'lo cinta g ma Allah?', gue bakal jawab 'tentu aja, gue cinta ma Allah!'. oke, dengan ngebandingin antara kedua pernyataan gue di atas, udah dapat disimpulkan kok, bahwa gue munafik dan pembohong besar. kepada diri gue sendiri gue jawab 'g tulus', tapi ketika ditanya orang tegas gue jawab 'tentu aja'.

oke, sekarang kita ngebahas tentang 'cinta g tulus' gue. kenapa gue bilang cinta g tulus?? karena pada dasarnya gue cinta ma Allah. kenapa gue bilang begitu? karena percayalah gue slalu butuh Allah setiap saat dan dimana aja, gue selalu ngrasa bersalah kalo g sholat, gue merasa terpanggil ketika adzan berkumandang, gue puasa, gue baca Quran. tapi kenapa gue bilang g tulus?? karena ketika adzan, walopun gue ngerasa terpanggil, tapi toh gue tetep asik aja nonton tipi, tetep asik kerja, ato ngegame. sholatnya ntar aja deh. toh masih ada waktu ntar. pas gue baca Quran, gue g pernah mau repot2 mau tau maknanya. apalagi belajar bahasa arab. trus gimana caranya lo bisa cinta tulus ma Allah, kalo lo aja g paham apa yang dikatakan Allah ma lo?? ini sama aja lo ngaku cinta ma emma watson tapi lo g bisa basa inggris, apa lo bakal ngerti apa yang dia mau? trus gimana caranya lo cinta ma doi?? itulah yang gue sebut cinta, tapi g tulus,

percaya g percaya, akhir2 ini, perasaan merasa bersalah gue, n tentu aja bahwa ternyata gue g tulus cinta ma Allah, semakin gedhe, karena tiap jam 3 pagi, gue mesti bangun. tapi gue tidor lagi. padahal itu kan kesempatan emas buat gue sholat tahajud?? trus ntar pas adzan subuh gue mesti bangun juga. tapi boro2 ngambil wudlu buat sholat subuh, gue mesti lanjut tidor lagi. ntar jam 6 gue baru bangun n sholat subuh. naif banget gue. dan tentu aja masih banyak lagi contoh lainnya, yang sangat nunjukin bahwa 'ALLAH SAYANG N CINTA MA GUE, TAPI GUE G TULUS NGEBALAS CINTA NYA'. so?? apalagi?? tiap gue mutusin, pengen berubah, kenyataanya tetep sama aja. dan gue sebenarnya takut, kalo Allah memutuskan untuk g sayang gue lagi.

No comments:

Post a Comment