::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Wednesday, 8 December 2010

tentang 'nyaman'

gue bukan orang alim yang setiap tingkah laku gue selalu menunjukkan kesalihan,
gue bukan orang pinter yang bisa ngelakuin apa aja,

oke,
menjadi orang alim, orang pinter mingkin emang yang selalu ditekanin oleh keluarga dan lingkungan kepada gue. tapi gue g bisa kayak gitu. kenapa? karena gue merasa g nyaman. apakah semua hal harus berhenti ketika kita ngerasa g nyaman dengan hal itu? untuk sekarang, gue jawab 'iya'.

dari kecil ortu gue selalu ngedoktrin bahwa gue harus menjadi yang nomor satu di sekolah. gue tertekan waktu itu. tapi g ada yang bisa dilakuin oleh anak kecil bukan? so, gue ikutin alur itu. gue bahkan g punya hari libur. tiap hari gue musti belajar. bahkan ketika temen-temen gue pada main pas malam minggu, gue tetep di rumah, belajar. tapi hasilnya, gue emang jadi yang terbaik di sekolah.

begitu juga waktu smp. walopun gue jauh dari ortu gue, tapi bisikan-bisikan itu tetep ada. dan gue g pernah punya waktu libur, belajar belajar dan belajar. gue g nyaman. tapi g ada yang bisa gue lakuin. tapi hasilnya gue jadi yang nomor satu.

hingga waktu stm, keadaan ini masih berlanjut. tapi sedikit demi sedikit telah disusupi oleh perasaan lain. bahwa gue bener2 g nyaman dengan semua ini. gue mule belajar kalo emang butuh belajar, ikut kegiatan jika emang butuh, dan sedikit pemaksaan di hal-hal tertentu. hasil akhirnya, gue g jadi yang nomor satu. tapi mule ngrasain ada sesuatu yang lain. yah, rasa nyaman.

hingga sekarang gue kerja dan kuliah. gue mule ngebuang yang menurut gue g nyaman. misalnya ketika di kelas, dan gue lagi males ngedengerin tu dosen, maka gue akan asik ngegambar n ngebaca novwl. ato meski besok mau ada ulangan, kuis, ujian, kalo gue lagi g pengen belajar, gue g bakal belajar. pernah suatu kali besok ada ujian. tapi berhubung gue lagi pengen baca novel, maka gue putusin buat baca novel daripada belajar buat ujian. kenapa? karena itu g nyaman. dan gue mule ngebiasain buat hidup nyaman sesuai dengan keinginan gue. bukan karena memenuhi keinginan orang lain atau lingkungan. g peduli gue dibilang apapun dan ditekan seberapapun, gue bakal tetep berusaha buat selali 'nyaman'.

No comments:

Post a Comment