::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Wednesday, 8 December 2010

Big Plan,

setiap manusia pasti pernah merencanakan sesuatu, entah itu rencana buat jangka panjang kayak cita-cita, ato rencana jangka pendek kayak 'ntar gue pulang sekolah mau beli mie ayam di warung deket rumah'. yah, itu semua rencana. rencana yang kita buat sendiri demi kemajuan dan kepentingan diri sendiri. tapi sadar g sadar, sesungguhnya hidup kita itu udah di rencanain sebelumnya, mule dari belum berbentuk hingga ntar masuk ke liang lahat. semua udah di planning. oleh siapa? Allah.

contoh kecil yang gue rasain :
1. waktu sd gue beberapa kali ikut lomba. pada suatu saat gue kepikiran, alangkah keren nya jika gue bisa jadi salah satu juara di kompetisi tingkat propinsi (kenapa cuma tingkat propinsi? karena gue masih kecil. g nyambung. hehe). and waktu berlalu, gue lupa dengan pikiran itu tadi. hingga akhirnya waktu smp gue bener2 bisa jadi juara 3 di salah satu kompetisi tingkat propinsi. dan pas stm, gue bisa jadi salah satu juara di kompetisi tingkat nasional. waktu itu gue belum nyadar kalo mimpi gue dibuat nyata oleh Allah. baru setelah gue lulus stm, gue nyadar. bahwa apa yang gue 'rencanain' dulu sekarang berhasil gue raih.
2. contoh lain adalah waktu awal masuk stm, pak pracih, salah satu guru gue, pernah nyuruh kami nulis cita-cita kami di selembar kertas. waktu itu gue tulis pengen jadi 'programmer atau dosen matematika'. padahal jurusan gue adalah jaringan. g nyambung emang. dan gue pun mule lupa dengan cita-cita yang pernah gue tulis itu. tapi sesaat sebelum gue lulus dari stm, ternyata gue dapet kerjaan yang isinya adalah ngebuat program komputer. ato dengan kata lain programmer. so, mungkin aja suatu saat gue juga bisa jadi dosen matematika.

jadi temen-temen, jangan pernah berhenti bermimpi, karena mungkin aja mimpi lo itu g realistik, tapi yang perlu diingat, dunia ini juga g realistik. so gue pikir, mimpi tetep harus, karena tanpa mimpi, g bakal ada harapan buat maju,

No comments:

Post a Comment