::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Target Ramadhan kali ini...

    Hari ketiga puasa... waaa... udah tiga hari aja, tinggal 26 hari lagi. Cepet banget kayaknya. Hemmm.
  
    Seperti gw bilang di post sebelumnya, bahwa Ramadhan gw tiga tahun terakhir ini kacau. Nah, Ramadhan kali ini gw ga mau mengulangi kesalahan yang sama. Gw pengen Ramadhan kali ini sebagai come back gw dalam berIslam. Nah, untuk itu, gw udah menetapkan target gw selama Ramadhan ini. Ga mulu-mulu sih, cuman kalo berhasil ya lumayan pake banget. Hehe.

Yang pertama,
Puasa Full. Yang ini jelas, ga usah dibahas. Hehe.

Yang kedua,
Tetep Sepedaan. Well, seperti yang pernah gw singgung di post sebelumnya juga, bahwa gw pengen tetep puasa, tapi juga tetep bisa menjalankan aktifitas gw kayak biasanya. Dan salah satu 'aktifitas gw yang kayak biasanya' adalah sepedaan kemana-mana, termasuk berangkat-pulang kantor. Agak berat, tapi gw akan berusaha maksimal. Hehe. Secara, bener dah, gw udah males banget naik motor. Bukan apa-apa, rasa berdosa naik motor dan menghasilkan asep yang bisa merusak lingkungan itu kayaknya setara dengan dosa ga sholat wajib. So, daripada kemana-mana gw ditebengin rasa bersalah dan berdosa, mending gw lebihin dikit effort dan tenaga gw buat tetep sepedaan bareng Channel Jr.

Yang ketiga,
Full Sholat Wajib berjamaah + Dhuha + Tahajud + Rawatib + Tarawih. Yup, Ramadhan kali ini gw pengen nama gw selalu kecatet di buku amalan malaikat bagian sholat wajib berjamaah. Pengen juga kecatet sholat dhuha + tahajud lengkap selama Ramadhan (dan insAllah setelahnya juga). Plus sholat Rawatib dan Tarawih. Alhamdulillah tiga hari ini masih full, kecuali Sholat Rawatibnya bolong beberapa kali. Hehe. But, it's oke lah. Target gw 90% buat sholat Rawatib dan 100% buat yang lainnya.

Yang keempat,
Ngelarin 30 juz. Yup, terhitung sejak gw lulus SMK dan mule kerja, gw belum pernah lagi khatam 30 juz pas Ramadhan. Terakhir kali khatam pas kelas tiga SMK dulu. So, tahun ini gw menargetkan buat khatam 30 juz. Emang sih agak susah kalo ngeliat jadwal gw sekarang ini, tapi dengan strategi khusus gw rasa ini ga mustahil. Kalo dulu gw bisa abis tarawih nyelesein 1 juz, maka tahun ini gw ngebagi 1 juz dibaca 3-4 kali sehari. Abis shubuh, abis dzuhur, abis ashar, dan kalo belum selese juga, abis tarawih. Tapi gw mau usahain abis ashar kelar, soalnya abis tarawih tu tentatif. Kadang ada kuliah sampe malem, kadang badan udah capek, kadang diajakin temen main, dan lain-lain. Well, mohon doanya ya.

Yang kelima,
Nambah hafalan 4 surat. Udah beberapa bulan ini gw mencoba buat ngafal Al Quran. Mulai dari paling belakang, An Nas, dan sampe sekarang gw insAllah udah hafal sampe surat Al Infitar. Mengharukan, karena gw yang pada awalnya bilang ga mungkin bisa apal surat-surat ini, pada akhirnya pun bisa. Pada awalnya, gw malah ga masukin ini ke dalam target gw, karena gw biasanya ngafal Al Quran ya semampu otak gw aja. Tapi kemarin, temen gw, sekaligus guru gw, sekaligus motivator gw dalam ngafalin Quran, Pakdhe, nantang gw buat nambah tiga surat lagi. Karena merasa tertantang, gw sanggupin. Tapi pas gw liat Al Quran, dan ternyata 4 surat lagi, juz 30 selese, akhirnya gw nantang diri gw sendiri buat nambah 4 hafalan, jadi pas Ramadhan selese, gw udah hafal Juz 30. Aminnnnn...

    Well, itu sih target gw tahun ini. Ga mulu-mulu. Tapi kalo bisa kecape semuanya, bakal mantep banget tuh. Berharap juga Allah selalu ngebimbing dan nunjukin gw jalan yang benar. Keep fightinG!!

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !