::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 9 July 2013

Marhaban Ya Ramadhan...

Marhaban Ya Ramadhan....
    Duh duh.. alhamdulillah, sesuatu banget bisa ketemu sama Ramadhan lagi. Bener deh, ga tahu kenapa nungguin datengnya Ramadhan kali ini beda sama Ramadhan sebelumnya. Apalagi 3 tahun terakhir ini, yang mana, Ramadhan terasa hambar. Semoga tahun ini engga. Amiiinnnn...

    Dari H-5 Ramadhan gw intens berdoa, 'Ya Allah, sampaikanlah aku ke Ramadhan Ya Allah!'. Entah kenapa, setiap kali gw selese sholat atau ketemu sesuatu yang pengen trenyuh, langsung keinget Ramadhan yang udah tinggal ngitung jari. Takut ga sampe ke Ramadhan. Ciyus dah...

    Nah, terlepas dari kontroversi awal Ramadhan, gw udah mantep mule puasa tanggal 9 Juli, alias hari ini. Tadi malem juga udah mule tarawih. Well, ada yang aneh.. bener-bener aneh.. semacam perasaan, 'yes, gw ada di zona aman', karena udah berhasil masuk Ramadhan.

    Oya, puasa kali ini juga bakal beda sama puasa-puasa di tahun sebelumnya, karena di tahun ini gw puasa, tapi masih tetep sepedaan ke kantor. Sempet khawatir juga bakalan ga kuat ato apalah. Tapi gw udah niatin. GW ga mau cengeng, dan balik lagi pake motor. Well, bukannya gw anti pake motor, tapi ciyusly gw ga suka asep motor dan asep-asep lain sejenisnya. Apalagi kalo gw sendiri yang memproduksi asap jahanam itu dan membuat kesehatan orang lain terganggu. Jangan sampe dah. Dan well, sepedaan pertama gw di bulan puasa berjalan dengan lancar, kecuali gw yang sekarang ini, jam 3 sore, cuman bisa ngeliatin jam, kapan pulangnya. Karena jujur aja badan gw udah lemes banget. Hehe. Secara juga, tadi pagi gw sahur cuma ngegado ayam goreng sama jeruk doank. Hehe.

    Well, gw berharap Ramadhan ini bakalan jadi Ramadhan yang indah bagi gw. Paling engga, kudu lebih indah dari tiga Ramadhan terakhir ini, dimana gw sibuk dengan ketidakjelasan gw sendiri.

    Akhir kata, Marhaban Ya Ramadhan... Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain di bulan Ramadhan...

No comments:

Post a Comment