::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Everybody Changed,

ehem-ehem,
oke guys, tulisan gue kali ini bisa dibilang agak sedikit sekali beda dengan tulisan gue sebelumnya. tulisan kali ini agak #ehem-ehem 'serius'. tapi sebelum gue nulis tulisan yang
agak #ehem-ehem 'serius' ini gue mau bilang bahwa :

"dalam kehidupan gue yang amburadul, penuh dengan tantangan dan rintangan serta hambatan yang menghadang, yang gue kudu selalu memperhitungkan analisa SWOT, untung rugi hingga percepatan dan massa untuk mengetahui berapa Newton gaya yang gue butuhin dan dikali jarak agar gue tau seberapa besar usaha yang kudu gue keluarin untuk menjalani ini semua, segala nya ikut berubah. termasuk bagaimana gue menghadapi ini semua, strategi yang digunakan, keikhlasan menerima hasil, dan sebagainya-dan sebagainya. world is changed. everybody changed. sekian"

gue udah hidup di bumi lebih dari 21 tahun (yap, gue baru sadar kalo gue emang udah 'tua' #bangka). 21 tahun bukanlah waktu yang singkat gue rasa, kecuali bahwa gue adalah seorang immortal (yap, inilah akibatnya kalo terlalu sering membaca novel fantasi. Tapi sumpah, novel ini, The Immortal, lumayanlah. meskipun ceritanya g jauh beda sama Twilight. gue udah punya 3 seri). dan gue sadar sesada-sadarnya bahwa gue 'berubah'. gue sekarang udah jarang nonton kartun lebih suka nonton acara-acara talkshow (kecuali tentu saja Avatar, Pokemon, Oscar, Mong, Sinchan, One Piece yang kayaknya susah gue tinggalin), gue sekarang lebih sering makan pake sumpit daripada pake sendok, gue udah doyan makanan pedes, gue lebih gila ngebaca novel, dan lain-lain. tapi itu semua nol, kalau dibandingkan dengan perubahan kejiwaan gue (g, gue g sakit jiwa. sumpah). kalo dulu gue adalah seoarang yang ambisius, selalu ingin jadi yang 'ter', sekarang gue adalah orang yang lebih bisa 'nrimo'. kalo dulu gue selalu berorientasi pada hasil, sekarang gue lebih fokus pada proses dan pelajaran apa yang bisa gue ambil, kalo dulu gue adalah orang yang gila ilmu 'otak', sekarang gue lebih seneng ama ilmu 'spirit'. kalo dulu gue selalu berambisi jadi orang pinter, sekarang gue bangga memproklamirkan diri sebagai 'warrior of stupidness'. yap. gue sadar kalo gue berubah. everybody changed.

tapi di balik itu semua, serius, gue menikmatinya. gue suka dengan setiap perubahan yang ada pada diri gue. toh gue juga g mau jadi orang yang itu-itu dan begitu-begitu aja setelah semua orang juga berubah. gue suka dengan diri gue yang bisa 'cuek' meskipun nilai kuliah gue jeblok, tapi tentu aja gue bakal berusaha memperbaikinya. gue seneng ketika gue tahu kerjaan di kantor gue numpuk, dan tugas kuliah sebarek, tapi gue tetep bisa ngegame, dan ngebaca novel. yah, meskipun akibatnya adalah 'gue tidak lagi menjadi orang yang hebat (setidaknya dulu gue dikenal sebagai orang yang cukup hebat' #sedikit #olehOrangGila), tapi gue seneng. karena di dalam diri gue, gue bebas. g ada tekanan.

kesimpulannya adalah, 'gue g ngerti dengan apa yang gue tulis. yang jelas gue yakin world is changed, everybody changed!'

So little time
Try to understand that I'm
Trying to make a move just to stay in the game
I try to stay awake and remember my name
But everybody's changing and I don't feel the same
(Everybody Changing by Keane)

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !