::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

A Little Note from 2018

Well, compare to last year and tahun-tahun sebelumnya, bisa dibilang tahun ini gw parah. Ini adalah tulisan tersedikit gw dalam satu tahun. It's only four articles. Bayangkan sodara-sodara! Satu semester cuman dua tulisan. Kalah sama tugas softskill dulu waktu kuliah. Dan not only about quantity, quality pun gw meragukan. Tahun ini bukan tahun gw. But, overall, tetep patut disyukuri karena satu dua keinginan yang gw canangkan di awal tahun kemarin tercape.

First, yang tercape di tahun ini adalah status gw sekarang bukan lagi suami, tapi juga bapak (papa). Sebelum memandang jauh ke depan, gw pengen flashback ke belakang gimana gw dan istri gw berjuang buat kelahiran anak pertama kami ini. Banyak ujian bahkan dari hari pertama periksa ke dokter sampai akhirnya melahirkan dan terus berjalan sampai hari ini pun, semuanya ujian. Ato lebih tepatnya Allah sedang mengajari kami (gw dan istri) untuk memikirkan kembali soal orang tua kami dulu. Gimana kami berjuang sekarang, begitulah dulu orang tua kita berjuang. Dan yah, harus diakui, God's succed (always). Rencana Allah itu keren, Maha Keren. 

Oya, berhubungan dengan cerita tentang baby gw ini dan gimana gw dan istri menjalaninya, gw sedang mempersiapkan new blog. You can access it in https://youngpa-log.blogspot.com/. Semoga jadi blog beneran, ga kayak blog yang udah-udah, yang akhirnya amburadul tak terurus. Hehe. 

Second yang tercape di tahun ini adalah gw dapet NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional). NIDN mean a lot for me. Paling ga, minimal, mengamankan status gw sebagai dosen. It means juga, mimpi gw dari kecil juga udah kecape, walaupun belum sempurna. Still too many things to do, but patut disyukuri, karena ini merupakan big stepping stone I got. Well, nilai plus sampingnya adalah tentu saja gw dapet tambahan penghasilan. But, it's second lah, karena tujuan gw ngajar bukan semata karena uang. It's just fun to share. 

Ketiga yang kecape di tahun ini adalah kenaikan gaji gw di kantor yang sekarang. Meskipun awalnya target yang gw tulis adalah kenaikan pangkat, tapi setelah ngobrol sana-sini, dengar kanan-kiri, ternyata untuk kondisi saat ini, this is d best thing I can reach. It's not that big, but tetep Alhamdulillah.

Well, dan akhirnya yang ga kecape di tahun ini lumayan banyak juga. Hehe. Punya rumah sendiri belum, tanda-tanda lanjut S3 belum, fokus di bidang investasi dan ngembangin blog kotainvestasi.blogspot.com belum, punya toko buku online belum, nambah hafalan tiga juz juga belum. Well, masih banyak yang belum, tapi tak perlu gw risaukan berkepanjangan sepertinya karena semuanya toh berproses. 

Finally, akhir paragraf, gw pengen bilang, dengan kesibukan gw yang sekarang ini, gw cukup bersyukur bisa memenuhi sebagian dari apa yang gw canangkan di awal tahun. Kalo ini ujian sekolah, mungkin gw gagal, karena dari delapan target, gw baru bisa memenuhi tiga. But, daripada tidak sama sekali, tiga alhamdulillah sudah oke lah ya. Semoga taun ini lebih baik lagi. Amiin.

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !