::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Complete 2017 - What Have I Done

          Almost a year. Yeah, almost a year since i wrote in this blog. Coba bayangkan, only 5 posts in a year. Shame of me. Wkwkw.

           Well, many things happen in this year. But, entah kenapa jari jerami gw, maksud gw jari jemari gw males banget buat nulis di blog. Terlalu males. Tapi emang ga bisa diboongin, kalo sebenernya gw kangen berat sama nulis. Beberapa kali coba bikin blog lain yang lebih bermanfaat, soal bulutangkis dan investasi. Tapi emang nulis serius itu susah. Coba kalo nulis ga jelas gini, sampe seharian pun tak ada abisnya, sampe tak jelas pula apa yang ditulis. Wkwkw. Well, karena kerjaan di kantor lagi serem banget juga sih, jadi ga sempet juga buat nulis kayak biasanya. Bayangin gw yang sejak kerja di kantor ini lembur paling setahun sekali dua kali, tahun ini jadi berkali-kali, bahkan pernah sebulan hampir tiap hari lembur terus. Ada berkah sih buat keluarga yang baru gw bangun, tapi kadang ngerasa capek juga.

           Oke, cukup basa-basinya. Sekarang kita ke pokok permasalahan. Seperti biasa di awal tahun, gw bakal kilas balik 'What I want to Achieve in 2017', tentang apa yang udah gw capai setahun ini, dan tentu aja ngeset 'Dreams of 2018'.

        Firstly, di post gw yang ini, mimpi pertama gw di tahun 2017 adalah lulus S2. Dan yup, thanks to Allah that i can accomplished that. Bulan Maret tahun 2017 kemarin akhirnya gw sidang dan wisuda S2 gw. I am so proud of my self. Ini bukan sekedar bangga karena gw udah Magister, above the others, atau karena gw kuliah pake duit sendiri, atau lain-lainnya. It's more make me remember about what My Dad said when I was SMP. Bahkan dari SMP bokap gw bilang bahwa gw harus ngubur mimpi gw buat sekolah di SMA faforit gw, semata-mata karena masalah keuangan. Gw harus ngubur mimpi gw buat kuliah di ITB, semata-mata karena gw harus ngalah buat adik gw. Bahkan gw waktu itu harus siap untuk tidak kuliah kalau kondisi tidak memungkinkan. But, Allah plan Always so great. Gw kerja di Bukaka, gw ketemu Om Mamo, gw ketemu Gunadarma, gw ketemu Pak Irwan, gw ketemu Bu Metty, gw ketemu Elyana, gw ketemu Uce, bahkan sekarang bareng istri gw sekarang, semua berkat jalan ini. Gw janji gw bakal cerita bout what I inside my head, about how great Allah plan.

          Keinginan kedua gw di tahun 2017 adalah gw pengen punya anak. Agak sulit ngejelasinnya, tapi sekali lagi gw percaya bahwa rencana Allah itu sempurna. Gw dan istri gw emang bisa dibilang baru kenal. Baru 3 bulan kenal dan kita langsung nikah. I know nothing about her, and so is she. Yang kita tahu cuman kita nikah karena Allah, karena Allah udah mempertemukan kita, karena Allah udah ngasih jalan kita nikah, maka Allah pun yang akan ngejaga pernikahan kita. Seenggaknya itu yang gw pikirin. Maka agak berat terutama buat istri gw ketika sampe bulan November kemarin, hampir 11 bulan setelah pernikahan kami, belum ada tanda-tanda kami bakal punya anak. But, ternyata akhirnya Allah percaya sama kita, dan sekarang Coco junior udah masuk usia kehamilan yang keempat bulan. Thanks God.

        Mimpi ketiga untuk punya rumah sendiri, harus tertunda dulu. It's not easy for me. Baik dari segala hal. Dari materi utamanya, dari tanggung jawab ke keluarga istri terutama mertua gw, karena beliau bakal tinggal sendiri kalo kita ga disana. So, gw masih menunggu jalan dari Allah.

           Ngajar di tempat lain sebagai mimpi gw yang keempat di tahun 2017 kemarin pun belum terealisasi. Alasan karena kantor gw lagi ribet-ribetnya, banyak deadline yang harus terkejar, menjadikan gw ga ada waktu buat mikirin ngajar di kampus lain. But anyway, gw udah coba apply ke beberapa kampus, tapi belum ada panggilan. Pernah ada panggilan sekali sebenernya, tapi waktunya ga pas banget sama kesibukan kantor, jadi terpaksa gw ijin ga dateng interview. Well, semoga tahun ini bisa jadi nyata.

           Mimpi ke-5 gw adalah untuk kembali memperbaiki apalan gw yang udah parah abis di tahun 2016. Alhamdulillah, not so good, i mean belum sesuai dengan yang gw harapkan untuk ngembaliin juz 30 semua, tapi progress nya bagus. Tinggal satu surat lagi dan bahkan gw udah mule ngapal Juz 29, udah dua surat Al Mulk dan Al Qolam. Not bad lah ya. Alhamdulillah.

           Sedangkan mimpi gw yang keenam untuk travelling, ketujuh untuk lanjut S3, dan kedelapan untuk bisa melanjutkan #go(w)esTo kudu gw tunda dulu karena ada banyak hal yang lebih prioritas. But, In deep of my hearts, still, this dreams alive.

           And finally, my resume for this year is great enough. Ada mimpi-mimpi yang ga kecape, tapi banyak juga yang tercapai. And I thinks, there's no reason for me to not to say thanks to Allah. "Maka nikmat Allah manakah yang akan kau dustakan?", I'll say nothing. I am thanksfull for everything You gave.

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !