::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Along with 2018

2017 is great enough and I think 2018 will be more. Gw mengawali tahun 2018 ini dengan pengharapan yang besar. Istri gw lagi hamil dan insaAllah will give birth in this year. This, will be my biggest hope and biggest step in my life. I'll be a Dad and have a new responsibility, not only in this life but in the life after. Well, it is one dream, and surely I still have more.

Firstly, to be a Dad, to have a child is my first dream. Jujur aja gw kadang ngerasa takut. How if gw ga bisa ngajarin anak gw dengan bener? How if gw ga bisa bikin dia deket dengan Allah? How if anak gw entar menderita? Well, pikiran-pikiran kayak gitu kadang malah bikin gw merinding. Takut, takut nanti gw bakal menjadi penyebab... Ah, it just sometimes. Kadang-kadang pikiran kacau gw muncul. But, sesungguhnya gw berharap dengan kehadiran new life between gw dan istri gw, bakal menjadi penyebab kedekatan gw dengan my lady, menjadi penyebab buat gw jadi lelaki yang baik, menjadi penyebab istri gw jadi wanita yang baik. Amin.

Second. I think, to look for another job in another company is a litte hard to do. So, I think for this year i'll still stay in this company, do more things, and give my best, to achieve something big too. More spesifically, gw pengen status gw di kantor naik yang disertai dengan penambahan pendapatan. Bukan bermaksud untuk tidak bersyukur, jangan salah. Gw cukup bersyukur, tapi kalo berharap untuk get more kan juga ga masalah. Hehe.

Ketiga, Dosen. Salah satu mimpi gw dari kecil adalah gw pengen jadi dosen. Even, dulu waktu SMP, berkat Pak Teguh dan temen baik gw, Agung, gw pengen jadi Dosen Matematika, tapi sekarang jadi Dosen Ilmu Komputer, still gw bersyukur, dan bakal gw perjuangkan. Setelah dua tahun lalu karena rencana Allah yang super yang akhirnya gw bisa jadi dosen, tahun ini setelah gw lulus S2 dan dapat ijasah, gw pengen tahun ini gw bisa dapet NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional). It will ngebuat status dosen gw jadi lebih strong and valid. Also, still I want to try to give a lecture in another university. To try something new, and share more. Plus, to support it, gw tetep pengen bisa kuliah S3, entah gimana caranya. It up to Allah plan.

Mimpi gw selanjutnya, yang keempat adalah gw pengen fokus ngembangin diri di bidang investasi, khususnya saham. Well, meski gw sendiri, sampai sekarangpun masih goyang, mau lanjut ga belajarnya, it's about halal or haram, tapi gw condong ke arah, gw bakal belajar lebih. So, gw pengen naikin valuasi gw dan insaAllah juga bakal buat blog khusus investasi sekedar untuk share dan catetan buat gw sendiri. Well, sekarang sih blog nya udah ada di kotainvestasi.blogspot.com, tapi artikelnya belum ada. Wkwkwk. So, this year it will be more, insaAllah.

Kelima, gw bakal punya rumah. Istri gw selalu berharap dan berkata bahwa di tahun 2018 kita insaAllah bakal punya rumah. Dan biasanya feeling istri gw kuat, so insaAllah kita bakal punya rumah sendiri. Entah dimana dan gimana caranya.

Keenam, gw pengen buka toko buku online. Well, sarangBuku di Tokopedia, warisan dari sist Citra, insaAllah bakal gw terusin tahun ini. Gw pengen keluarga gw deket dengan buku. Plus gw pengen nyoba usaha lain selain jadi kuli kantor. So, may Allah give a way.

Ketujuh, gw pengen tahun ini bisa hafal minimal juz 28, 29, dan 30. Anyway, pengalaman di tahun 2017 kemarin, selama kira-kira sebulan gw bisa apal hampir dua surat Al Mulk dan Al Qolam, maka gw yakin di tahun 2018 ini, gw bisa melakukan lebih. Well, gw juga pengen banget bisa bahasa arab dan ngerti apa yang coba gw hafalin ini.

Kedelapan dan yang terakhir gw pengen jadi muslim yang baik.. Be a good servant for Allah, be a good boy for my parents, be a good man for my wife, and be a good dad for my children. Gw pengen bisa sholat khusu', bisa lebih mendalami Islam dan lebih memperkokoh iman gw yang robek-robek.

Dan sebenernya masih banyak mimpi lain seperti pengen travelling, pengen melanjutkan misi #go(w)esTo, pengen jadi pemain badminton profesional, pengen bareng istri : temple Tour, ngecamp di pantai, naik gunung, sampe pengen kumpul-kumpul sama temen-temen Derby.

Well, that's my dream for this year. Gw selalu percaya bahwa kekuatan tulisan itu lebih dari yang sebenernya kita kira. Walqalami wamaa yasturun. 2018 will be great year for me, I believe.

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !