::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 4 November 2014

Mini Gath Serapium, Kebun Raya Bogor


    Sudah sejak lama sekali gw ga ketemu temen-temen kutu gw. Terakhir ketemu anak-anak seraper kalo ga salah pas buka bersama, Ramadhan kemarin. Selebihnya, kabar pun tidak.

    Gath kemarin itu pun sebenernya cukup mendadak buat gw. Sejak abad ke-17 gw udah ga pernah mampir di forum, pun gw juga ga ikut grup seraper, jadi gw bener-bener buta kegiatan anak-anak. Lucky, koh amin ngewasap gw kalo bakal ada gath kecil-kecilan  di Kebun Raya Bogor, sekaligus bahas tentang kegiatan Indonesian Reading Festival (IRF) yang bakal digelar Desember nanti. Gw yang tadinya udah berencana mau tidur sepanjang hari minggu, terpaksa membatalkan rencana gw itu. Demi serapium #tsah.

    Janjian berangkat bareng dari station Pocin jam 7 pagi. Gw dateng jam 7.45. Indonesia banget lah. Haha. Pun begitu, ternyata masih ada yang lebih ngaret daripada gw. Haha. Tim keberangkatan dibagi menjadi 3 kloter (ini udah kayak jemaah haji aja dah), tim Pocin 1 (berangkat dari station Pocin), Pocin 2 (berangkat entaran karena masih nunggu temen yang lainnya), dan Sudirman (berangkat dari station Sudirman). Gw yang tadinya telat 45 menit, ternyata masih bisa ikut tim Pocin 1 yang nyampe di station Bogor paling awal. Bayangkan!

    Well, ketemu kutu-kutu ini setelah sekian lama rasanya gw super kuper. Pertama, karena beberapa bulan ini gw sama sekali ga baca novel. Gw masih konsisten dengan Komik One Piece gw. Dan kedua karena gw ga tau perkembangan gosip di serapium. Ada yang dijodoh-jodohkan, ada yang punya julukan pemuja kerang, entahlah. Gw bagai 'Song Jong Ki di dalam tempurung'.

    Kegiatan pertama setelah sampe di Kebun Raya Bogor adalah tentu saja muter-muter. Dan ternyata banyak diantara kutu-kutu ini yang belum pernah ke Kebun Raya. Haha. Gw sendiri udah hampir khatam Kebun Raya saking seringnya gw kesini. Bagi gw, kebun raya bogor udah kayak kebun yang ada di bogor #mikir.

    Setelah pegel muter-muter, kita memutuskan untuk berteduh. Makanan dikeluarkan, camilan dikeluarkan, dan gw harus menahan diri untuk mengeluarkan nafsu makan gw. Oh God, kenapa makanan-makanan ini hadir di saat gw lagi puasa. Setelah itu kartu dikeluarkan. Ya, tiap kali ketemu, anak-anak pasti main kartu. Tapi bukan kartu remi, domino, togel, apalagi kartu kredit. Tapi permainan kartu khas anak serapium. Gw ga tau nama kartu dan nama permaiannya. Yang gw tau, permainan ini mengajarkan kita untuk lihai berbohong dan mempengaruhi orang lain. Dan berkali-kali gw jadi sasaran tembak dan dikick duluan karena 'dianggap' sering berkhianat dan licik. Well, whateva..

    Jam 1 siang anak-anak ngajakin makan. Tapi apa daya, pas ngeliat museum zoology, mereka ngajakin mampir. Sejam berlalu dan perut kembali memanggil. Tapi apa daya (lagi), anak-anak tergoda dengan plang yang nunjukin arah ke 'bunga raflesia arnlodi'. Sejam berlalu, dan ketika mau makan, mendung datang. Akhirnya, dengan segala pertimbangan diputuskanlah rencana 'hunting makan' diganti dengan 'makan di deket station aja'. Sampe station anak-anak terpecah menjadi dua, 'tim KFC' dan 'tim CFC'. Entahlah, ini kita jauh-jauh ke Bogor dan makannya KFC lagi, CFC lagi. Sekali lagi gw cuman bisa makan nafsu. Semoga Allah nambahin pahala puasa gw. Amin.

    Menjelang pulang, anak-anak nyempetin dulu buat sedikit ngobrol tentang rencana IRF. Hemm.. tiga kali IRF gw selalu ikut meramaikan booth serapium sih.. Moga aja taun ini bisa juga.. walopun gw jarang ngumpul sama anak-anak..
   
    Well, mini gath kali ini cukup menyenangkan. Menyenangkan karena bisa ngumpul, silaturahim bareng anak-anak. Semoga seterusnya seperti ini dan semoga gw bisa segera kembali ke jalan yang benar.. menjadi kutu-kutu buku.. dan terhindar dari godaan rasa malas yang terkutuk..

No comments:

Post a Comment