::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Misi Pendownlodan

gw lagi gila. gila ama one piece. dari Eichiro Oda belum lahir gw udah tau kalo gw bakal cinta ama one piece. makanya, gw rajin tu nunggu tiap hari cuma buat dapetin update manga one piece terbaru. g peduli kerjaan lagi numpuk, ato atasan udah pasang kuda-kuda buat mergokin gw pas lagi baca, tapi demi one piece, masa bodoh dah. hihi. Anehnya, walopun gw cinta mati ama one piece, gw termasuk jarang nonton anime nya. dulu gw malah g penah nonton sama sekali anime nya. tapi g tau kenapa, ketika one piece kembali ditayangin di Global TV beberapa bulan yang lalu, gw g pernah absen tu nonton animenya. Dunia emang aneh. Nah, malangnya, pas lagi seru-serunya tu, e, One Piece malah distop sama Global TV diganti acara kartun kucing aneh. Pengen gw makan tu kucing. Seiring berjalannya waktu, gw mulai bisa nerima kucing sialan itu. Gigi yang udah pernah gw asah buat makan tu kucing, juga udah g seruncing dulu lagi. Gw mulai bisa memaafkan.

Waktu berlalu, dan entah kenapa gw inget lagi sama anime one piece. G cuman pengen nontonnya, gw malah pengen ngoleksi semua episodenya. Perasaan gw ini udah g bisa ditahan lagi. Dan berita baiknya adalah di kantor internet On. Jadi gw mule merencanakan 'misi pendownlodan' anime One Piece. Gw tahu ini bakal jadi masalah, karena kalo gw download pas jam kantor, bandwidth bakal kesedot, dan akibatnya internet di tempat lain bakal kayak keong jalannya. Tapi perasaan pengen gw tu udah kayak orang lagi kebelet pub, terus nemu toilet. Masalahnya adalah pas gw lagi pub, ada orang ngegedor pintunya. Gw bimbang. Tapi gw bakal tetep milih, selesein dulu pub nya, baru ngladenin orang yang ngegedor pintu. Hal itu juga yang gw lakuin pas mau download anime one piece nya. Gw download dulu, ntar kalo ada yang tereak-tereak karena pub di celana (kok jadi pub sih), baru dicebokin.

Misi pendownlodan ini adalah mendownload anime one piece sebanyak kurang lebih 500 episode, dengan masing-masing file sekitar 80 MB. itu artinya 500 x 80 = banyak MB. Sedangkan speed download di kantor gw paling 120 Kbps. Itu artinya gw butuh waktu (t) selama :
waktu (t) dalam sekon/ detik = besar download/ speed download
= (banyak MB x 1000 (1 MB = 1000Kb))/ 120
= banyak detik - kerjaan kantor - faktor lain
= beberapa hari
Dan udah dua hari gw menjalankan misi ini, baru 15 episode yang sukses terdownload.

Di hari ketiga misi ini berjalan, orang IT nya protes dah, karena bandwidth nya kesedot sama downloadan gw. Gw datang baik-baik ke si mas IT itu, kita rapat,
si mas IT : 'lo lagi streaming pideo ya?'
Gw : 'kagak mas' (Yes, dia ngira gw streaming),
si mas IT : 'lagi download ya?'
Gw : 'emmmm' (g jadi yes, ketauan), 'iya', gw jawab malu-malu kucing. eh, jangan kucing. gw kan lagi benci tu ama kucing. enaknya malu-malu apa? malu-malu in aja deh.
si mas IT : 'downloadnya entar aja pas udah pada pulang semua',
Gw : 'iya mas',
si mas IT : 'emang lagi download apaan sih?'
Gw : 'One Piece',
si mas IT : (bengong)
Gw : 'kena serangan jantung mas?'
si mas IT : (masih bengong)
Gw : (ikutan bengong) ---> kita bengong bersama.
Beberapa saat kemudian . . .
si mas IT : 'kalo One Piece sih gw udah punya',
Gw : 'ha? beneran?'
si mas IT : 'mau yang episode berapa?'
Gw : 'semuanya, dari pertama',
si mas IT : (bengong lagi),
Gw : 'Gw ngopi dong mas!',
si mas IT : (masih bengong)

Dan akhirnya pangeran dan tuan putri pun hidup bahagia selamanya (Misi pendownlodan diganti dengan misi pengcopyan dan SUKSES!!!!!!!!!!!!!!!!!!! YEAH!!!!!!!!!!!!!!!)

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !