::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Post Garing untuk Mengisi Hari yang Garing : "Channel Youtube"

    Akhir-akhir ini gw lagi demen banget ngeyoutube. Entah kenapa. Mungkin karena kerjaan yang ga pernah abis, jadi buat refreshing iseng pantengin youtube. Dan hasilnya dapet tegor dari pak bos karena durasi mantengin youtube sama kerjanya banyak mantengin youtube nya. Padahal sih ga segitunya juga ya. Gw kalo nonton youtube biasanya mule jam istirahat kantor sampe 5 menit menjelang waktu ashar doank kok, dilanjut abis ashar sampe 5 menit menjelang pulang.

    Well, kenapa gw bisa betah banget nonton youtube? The fact is gw lagi nemu channel youtube yang isinya lumayan keren dan menghibur menurut gw. Lumayanlah buat obat pusing karena telpon kantor ga pernah berhenti berdering nanyain kerjaan. "Pak, program ini udah selese belum?", "Mas, udah sampe mana progressnya?". Ato yang sok-sok akrab tapi sama aja, "Bro, thanks bro programnya kemarin. Tapi ini ada tambahin lagi nih!". Dan kalo ada yang ngomong kayak gini, prefixnya pake kata "Bro" dan sufixnya nambahin kerjaan juga, gw langsung bilang, "kampret lu!"

    Kalo udah kayak gini, biasanya gw sengaja ON in terus tu telpon biar kalo ada telpon nadanya sibuk mulu. Sementara gw pasang headset sambil mantengin youtube. Hehe. Back to the topic, gw lagi seneng-senengnya mantengin beberapa channel youtube. Well, ini gw bukan dibayar buat promosiin ini channel ya, ini murni karena gw pengen manjang-manjangin post ini aja. Hehe.

    "AreWeFamousNow" adalah channel pertama yang jadi faforit gw. Ini channel isinya gado-gado banget, mule dari yang serius ngebahas tentang Islam, ISIS sampe yang ga banget kayak ngebahas kecepatan sholat. Tapi well, baik yang topik serius atopun topik norak semuanya diramu dalam bentuk komedi, yang yah, fine lah, ga bakal bosen buat nontonnya. Kelemahannya cuman satu, updatenya lamaaaa banget.

    Channel kedua adalah "LastDay Production". Ini channel punya remaja Indonesia yang ngebahas tentang hal-hal sepele di kehidupan sehari-hari kita. Bahasannya sebenernya mainstream, kayak pacaran, temenan, dll. Tapi asiknya adalah mereka bisa nampilin dengan cara yang beda dan menarik. Dan kerennya lagi, mereka ini ngebikin video ini serius banget bro, keliatan dari hasilnya yang smooth. Keren dah, lumayan buat temen makan siang.

    Dari hasil iseng, gw juga nemu channelnya Arief Muhammad ato yang lebih dikenal dengan Arief Poconggg. Tapi kebanyakan videonya berbentuk vlog (video blog) gitu, jadi beda sama dua channel sebelumnya yang emang video yang punya plot dan tema. Channel yang sejenis sama channelnya Arief yang menurut gw lumayan adalah channelnya Hizqi (ato hizky, hifky? entalah), channelnya Kevin Anggara, dan Bayu Skak. Khusus channel yang terakhir, lo kudu ngerti bahasa jawa karena sebagian besar omongannya Bayu pake bahasa jawa. Dan kalo lo biasa ngomong jawa alus ala-ala Solo ato Jogja, jangan kaget karena Bayu itu orang Malang yang ngomongnya ya "agak-agak" kasar menurut telinganya orang "solo" ato "jogja".

    Well, gw juga sempet mampir ke channel-channel lain tapi gw ga inget karena ga menarik dan "weird". Kenapa weird? Karena biasanya dianya mau nglucu tapi jadinya malah garing. Ya, sama kayak blog gw ini mungkin, "garing". Whateva lah, blog-blog gw ini. Tinggal disiram ma biar ga garing-garing banget. Oke, next, ga lucu.

    Akhir kata, sekian... #gituDoank? #kirainMauKasihKesimpulan #penutupGajelas #postGaring #biarin #pretLah

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !