::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Tuesday, 13 January 2015

In 2015, I Hope ...

    Okai, mumpung punya waktu buat nulis, dan mumpung gw ga kerasukan setan males, gw bakal nulis beberapa target gw buat tahun 2015 ini. Kata orang, manusia hanya bisa berencana, hasilnya Allah yang menentukan. So, gw lakuin apa yang gw bisa lakuin (bikin rencana), dan (pasti) Allah akan lakuin apa yang Dia perlu lakukan.

    Setiap awal tahun, sebagian besar orang sibuk dengan resolusi tahunan mereka. Tak terkecuali gw. Gw juga selalu berusaha untuk punya resolusi atau gampangannya target lah tiap tahunnya. Bedanya, sebagian besar orang menyimpan resolusi mereka di kepala mereka, sebagiannya lagi mengeluarkannya lewat mulut mereka, dan gw milih buat menyimpan di kepala, mengeluarkan di mulut, plus menuliskannya. Ya, sejak 2012 gw selalu berusaha nulis resolusi. Ga harus di note khusus, ga selalu di blog, tapi gw selalu berusaha nulis. Well, entah mitos apa engga, kebetulan ato engga, tapi yang gw rasakan adalah target yang gw tulis sebagian besar tercape, even kadang bahkan gw udah lupa apa yang gw pernah tulis dan tiba-tiba aja kejadian. Kayak pas 2013 kemarin gw nulis, gw pengen nama gw ada di salah satu buku sebagai penulis, dan di akhir tahun bener kejadian, nama gw ada di buku "Kisah Gokil di Sekolah". Di saat seperti itu, gw biasanya langsung amaze, senyum ga percaya, dan bilang 'gw dulu pernah nulis ini!' Well, melihat kesuksesan-kesuksesan ini, tahun ini gw pengen ngulangin hal yang sama, nulis target 2015 gw.

    Target pertama gw di tahun 2015 adalah lanjut S2. Yah, pada dasarnya gw adalah orang yang ga bisa belajar kalo ga dipaksa. So, dengan lanjut kuliah lagi, gw berharap gw bisa 'terpaksa' buat terus belajar. Di samping gw juga ada tawaran buat jadi dosen (percaya ato engga, gw pernah nulis pengen jadi dosen dulu waktu SMK), dan salah satu syarat buat jadi dosen adalah kudu S2. Well, tiap gw ngobrol sama bokap-nyokap gw, beliau pasti nyinggung soal nikah. 'Kami dukung buat kamu terus kuliah, tapi misal mau nikah dulu juga no problem'. Dan gw selalu menanggapi pernyataan itu dengan, 'Aku mau lulus S2 dulu'. So kesimpulannya, kalo gw mau cepet-cepet nikah, gw juga kudu cepet-cepet lulus S2. Dan kalo gw pengen cepet-cepet lulus S2, gw kudu mule S2 secepetnya pula. So, di awal tahun ini gw pengen lanjut S2 secepatnya. Dan masih berhubungan sama pendidikan, gw tahun ini juga berencana buat hunting beasiswa ke luar negeri, jepang ato korea mungkin? So, semoga ada satu dua yang nyantol.Amin.


    Masih sama kayak tahun sebelumnya, target kedua gw tahun ini adalah pengen punya buku sendiri. Tahun 2013 gerbang mimpi untuk ini udah kebuka, dengan terbitnya buku Kisah Gokil di Sekolah dan Curhat LDR, tahun 2014 pintu itu masih terbuka dengan terbitnya 'Serapium Punya Cerita', so di tahun ini gw mau punya kuncinya, biar gw bisa buka tutup gerbang semau gw. Kemon, Co! Lo punya potensi, dan sayang sekali kalo ga diterusin.

    Travelling menjadi target ketiga gw. Pertama, gw pengen 'Trip to Gunung Kidul'. Sebelumnya, gw udah pernah ngerencanain buat Trip to Gunung Kidul sampe tiga kali, tapi ga ada satupun yang berhasil. Pertama, temen ga jadi. Kedua, isu ada gempa di Jogja. Dan ketiga, pas mau berangkat, gw jatoh dari sepeda dan butuh waktu dua minggu buat dengkul gw kembali normal. So seriously, gw penasaran banget. Selain ke Gunung Kidul, gw juga pengen trip ke salah satu dari Ujung Kulon, Karimun Jawa, ato Lombok. Ato ketiganya juga oke. Gw juga pengen naik gunung lagi, minimal 3 kali, dan dari tiga itu, satu harus ke Semeru.

    Target keempat gw hafal Juz 27. Well, target ini biasanya gw masukin ke periode Ramadhan. Tapi, ga ada salahnya gw masukin ke target tahunan gw jg. Sampe hari ini, dengan sangat susah payah, dan masih belepotan, hafalan gw udah sampe Al Qolam, tinggal Al Mulk buat ngelengkapin Juz 28 gw. So, gw rasa setahun buat ngafalin satu juz bukan hal yang mustahil.

    Money n Investmen. Sebelumnya gw ga pernah narget sisi keuangan gw. Mungkin itu sebabnya, duit gw cekak mulu. Haha. So, taun ini gw pengen punya target. Gw pengen dinar gw nambah, minimal 20 keping. Kebanyakan? Biarin lah. Namanya juga target. Actually, gw pengen punya rumah, but, melihat kondisi keuangan gw yang sekarang? Mikir-mikir.. gw masih belum berani ngasih target. Well, yang masih mungkin dilakukan adalah beli tanah. So, selain dinar 20 keping, gw pengen tanah minimal 100 meter persegi. Selain itu, gw pengen naikin jatah sedekah gw 2 kali lipat. It'll be great i think!

    Dan yang terakhir, target sepedaan tahunan. Sesuai dengan rencana awal gw, bahwa Bali adalah target sepedaan terakhir gw ke arah timur. So, karena Channel Jr udah nyampe Bali, gw mau belokin stang sepeda gw ke arah barat. Meskipun gw sendiri masih agak ragu, belum yakin 100%, bahkan seriously, jari gw mendadak kaku buat nulis ini, tapi target sepedaan gw tahun ini adalah #go(w)esToKL (Kuala Lumpur, Malaysia). Huh, if you know what am i doing setelah ngetik kalimat di atas, tangan gw kaku, dan bahkan tiba-tiba gw deg-degan, dan kudu stop nulis beberapa detik. But well, mimpi gw tentang sepedaan masih tetep sama, gw pengen #go(w)esToTokyo, dan #go(w)esToKL bakal menjadi satu tangga pijakan buat menuju mimpi itu.

    Well, apalagi. Oh ya, ini mungkin bukan tentang gw. Ini tentang adik gw. Kalo Allah berkehendak, tahun ini adik gw bakal lulus SMA. Dan gw pribadi berharap dan berdoa, doi bakal dapet beasiswa ke luar negeri, entah jepang, korea, ato singapore. Pun kalo engga, gw berharap doi bisa masuk ITB. Gw emang bukan kakak yang baik dan bisa selalu dicontoh, tapi gw selalu pengen adik gw yang satu itu bisa mendapat yang terbaik. You know, sebenernya gw marah dulu ketika bokap ga ngijinin gw buat daftar di SMA Taruna/ SMA 3 Semarang, dan malah masukin gw ke SMK. Actually, gw marah ketika bokap ga bisa ngebiayain kuliah di ITB. But, seiring bertambahnya umur, gw udah bisa nerima dan ngerti alesan bokap dulu. So, gw bakal marah banget kalo seandainya gw ga bisa bantu adik gw buat ngedapetin yang terbaik. Meskipun bantuan gw mungkin cuman segede biji jambu kalo dibandingin sama jambunya, but obviously, gw pengen yang ngebantu adik gw jadi yang terbaik.

    Selain itu, gw juga berharap bokap-nyokap, keluarga, gw, dan semua orang tetap dalam keadaan sehat, damai, sejahtera. Amin. Semoga, seiring dengan tulisan gw ini, Allah menuliskan juga di Lauh Mahfuz apa yang terbaik buat gw, keluarga, dan semua orang. Amin.

3 comments: