::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Friday, 13 February 2015

Tour IT - Kampung Sumber Alam Garut

    Kampung Sumber Alam - Garut menjadi saksi tour IT ke lima gw di perusahaan tempat gw kerja sekarang. Ga kerasa sumpah, udah 5 tahun aja gw kerja disini. Rasanya baru kemarin kita tour pertama. Gw inget bener tu tour pertama kami. Tour yang menyisakan kenangan.. #ahSudahlah

    Well, perjalanan 4 jam dari kantor di Cibubur sampe Garut lancar jaya tanpa ada hambatan suatu apa. Bis yang biasanya pas tour rame sama tangis balita dan suara 'cetar' dari artis dadakan yang karokean di bus tak terdengar saat itu. Yang ada hanyalah belaian lagu DVD anak-anak yang gw gagal paham kenapa yang banyak dishoot di video nya malah emaknya yang 'wow' ketimbang anak-anaknya. Padahal ini lagu anak, tapi entah kenapa yang fokus malah bapak-bapaknya. Entahlah..

    Kampung sumber alam terletak di kaki gunung entah apa namanya. Udara dingin khas daerah pegunungan langsung kerasa di kulit begitu nyampe disana. Apalagi kita tiba disono pas abis ujan. Beuh. Dingin-dingin maknyus. Yang antimainstream adalah cara kita untuk menghangatkan tubuh dari udara dingin tersebut. Bukan dengan pake baju lengan panjang ato apa, tapi dengan rebutan kamar. Walopun udah dari lama pembagian kamar dilakukan, tapi pada kenyataannya gw sukses pindah kamar 3 kali sebelum bisa terlentang bebas. Kalo pindah kamar aja sih ga masalah, yang jadi masalah adalah gw (dan para bujang tanpa harapan) kudu mindah-mindahin barang bawaan kita + hadiah anak + doorprize + sekarung rambutan + tetek bengek lainnya yang lumayan bikin keringetan.

    Kelar rebutan kamar, ada semacam ice breaking yang dipandu sama EO nya. Gw sendiri sebagai sie acara kudu mandu anak-anak main games. Walopun pada akhirnya gw bilang sama EO nya biar dia yang mandu acara game nya, dan gw main bareng bocah-bocah tengil itu. Asik sumpah. Gw emang paling demen kalo suruh main sama anak-anak. Antara dua sih, antara masa kecil gw yang amburadul ato gw udah pengen punya anak sendiri #eh #kode #gaAdaYangNgerasaDikodein #pret

    Hari kedua di Sumber Alam gw sebagai sie acara bertindak di luar jadwal yang ditentukan. Di jadwal yang seharusnya dipake buat senam pagi, gw malah nyebur ke kolam renang. Udah gitu provokasi temen-temen yang lain lagi buat ikutan renang. Sementara sie acara yang lain pada koar-koar ngumpulin orang buat senam, gw dengan santenya renang sambil berendem di kolam air anget. Sempet ditegor sama pak bos, karena sebagai sie acara malah ngelanggar jadwal yang dibikin sendiri, tapi pada akhirnya pak bos pun ikut renang. Hahaha. Oya, FYI, kolam renang di sini airnya anget cenderung panas (emang airnya dari sumber air panas). Dan gw baru tau gimana rasanya renang di air anget. Nikmat om. Oya (lagi), disini ada yang bikin gw mikir, walopun kolam-kolam disini airnya anget cenderung panas (termasuk kolam ikan), tapi ikan-ikan disini tetap bisa idup #mikir. Gw takutnya kalo ikan-ikan ini udah pada kebal sama air panas, gimana ntar kalo mau dimasak? Bisa-bisa udah direbus sedemikian rupa sehingga, tapi tetep ga mateng-mateng. Bisa abis itu gas di rumah. Mana harga gas naik lagi. Yang ada biaya buat beli gas nya lebih mahal daripada harga ikannya. 
(Dijemur sama bapaknya)

    Di akhir acara tour ada pembagian doorprize. Mule dari Xiaomi sampe kipas angin. Dan entah pertanda apa, gw dapet sepeda. Wkwkwk. Semoga aja Channel sama Marija ga pada komplen kalo gw bawa pulang sepeda lagi. Bisa-bisa ntar kalo ada yang ke kosan pada mikir ini kamar kosan apa parkiran. Hemmm...

    Well, overall tour kali ini lumayan menyenangkan. Gw bisa main-main, becanda sama anak-anaknya Tim IT. Gw lumayan terkenal lah di kalangan anak-anak #asik. Meskipun selama tour sampe pamitan gw dipanggil Mas Jones sama Qila, Fifi, Reihan (kurang sate emang ni anak) ato om bulu sama Marsha. Menyedihkan emang, but nevermind lah, lumayan daripada cuman ngonci diri di kamar sambil meratapi gaji #eh. Kalo ada yang nanya, kok lo mainnya sama anak-anak sih? Ya, abis gimana, mau maen sama yang gedean, orangnya belum ada yang nyantol sama gw. Apa daya lah. Satu hal yang belum tercape adalah dari tour pertama sampe tour kali ini, gw masih belum bisa ngajak Athira (anak Kang Sata) sama Shasha (anak Kang Gilang) main. Entah kenapa tu anak kalo gw deketin pada lari kalo engga nangis. Gw berharap sih bapak-bapaknya tu anak pada ngasih pengertian kalo gw tu baik hati, menyenangkan, dan suka menabung. Gw sih emang cakep kayak aktor di GGS #bukanTobi. Tapi sumpah gw bukan vampir ato serigala. Sekian.
(Ini yang namanya Fifi dan Qila)

 (IT Team n Fam)

1 comment:

  1. Haa 5 taun ikut tour.. masih ajaaa jadi bujang yg efeknya slalu disuruh2 bawa2in.. barang2.. haaa

    ReplyDelete