::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Target n Realization of 2014

    Ternyata 2015 udah lewat 13 hari. Dan gw masih tenang-tenang aja. Evaluasi taun kemarin belum, bikin plan buat 2015 juga belum. Waktu begitu cepat berlalu, dan males ga mau berlalu. Well, let's see apa yang gw capai di tahun 2014 kemarin. Udah sesuai plan dan harapan, atau malah terjerembab di lubang hitam kegelapan.

    Target pertama gw di tahun 2014 yang udah tercape adalah lulus s1. Dan well, dengan penuh syukur gw ucapkan terima kasih yang sangat sangat banyak kepada Allah karena target buat lulus di tahun ini tercape juga. Meskipun dengan perjuangan yang, yah, ga bisa dibilang mudah, tapi juga ga susah-susah amat. Thanks to Dosen Pembimbing skripsi gw, Pak Irwan Bastian yang udah banyak ngebantu banget, terutama atas waktunya yang fleksibel banget. Don't know what'll hapen kalo ketemu DP selain Pak Irwan. Thanks juga buat temen sebimbingan gw, Dina. Temen seskripsian, Anik, Dini, Mean, Aldi, Fery.  You're rock mens!

    Target kedua untuk kembali nyantumin nama di salah satu buku juga tercape, walopun standarnya masih di bawah tahun 2013. Well, gw sama temen-temen komunitas buku gw (Kaskus Serapium) berhasil nerbitin kumpulan cerpen dengan judul 'Serapium Punya Cerita'. Even ini buku self publishing, tapi kenyataan bahwa nama gw ada di salah satu 'buku yang udah terbit', membuat gw bisa sedikit tersenyum garing karena target kedua gw bisa tercape.

    Target ketiga gw di tahun 2014 kemarin adalah ikutan dan menyelesaikan race 'marathon'. Dan sekali lagi, thanks to Allah and myself karena gw juga bisa nyelesein target ini. Walopun catatan waktunya jelek banget. Finish Marathon dalam waktu 5 jam sekian menit (hampir 6 jam) itu jelek banget. Pengennya gw sih bisa finish kurang dari 5 jam, tapi apa daya fisik tak sampe. Tapi paling engga, target tercape. Toh di awal 2014 gw cuma nargetin buat finish marathon, bukan finish marathon di bawah 5 jam #ngeles

    Dan target besar gw di tahun kemarin adalah #go(w)esToBali, dan fortunately, and proudly, gw berhasil.  Yeeeaaaahhh!! Well, dari keempat target gw di tahun 2014, #go(w)esToBali emang menjadi target utama gw. Bahkan mungkin ngalah-ngalahin lulus s1. Haha. Gw udah menyiapkan diri dari sejak pulang #go(w)esToSby, baik dari segi fisik, dana, dan tentu saja mental. Dari segi fisik, mungkin dalam setahun cuma2/3 kali gw ga sepedaan ke kantor. Bahkan waktu dengkul gw luka parah pas abis jatuh dari sepeda, gw tetep sepedaan. You don't know betapa sakitnya itu luka pas buat ngegenjot sepeda. But, it never stop me coz simply i love biking, n love Channel Jr too. Dari segi dana gw udah nabung dari awal taun khusus buat mempersiapkan touring ini. Ga banyak sih, paling cuma 300rb-400rb per bulan, tapi insaAllah cukup. Dan yang terakhir tentu saja mental. Gw udah mempersiapkan diri sejak awal kalo gw harus ngalamin kejadian terburuk yaitu #go(w)esToBali sendirian. Yah, meskipun gw gencar ngajakin TIM buat sepedaan bareng, tapi tetep aja di dalem hati gw yang terdalam #tsah, gw terus meyakinkan diri gw sendiri bahwa 'gw tetep akan jalan, dengan atau tanpa temen'. Dan bener kejadian, gw sepedaan ke Bali sendirian. So, thanks to my mental preparation, karena gw ga perlu galau lagi meskipun di detik-detik terakhir tak ada satupun yang bisa (dan mau) nemenin gw #go(w)esToBali.

    Well, 2014 telah berlalu, dan alhamdulillah semua target gw terealisasi. It all thank to Allah, to my beloved family, friends, and of course my self. So, what's my plan for 2015? Let's see in the next post.. kepanjangan kalo gw tulis disini juga.. hehe..

2 comments:

Goals for 2024 !! Bismillah !