::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Friday, 20 June 2014

24 My Age

    Waktu gw buat menyandang status 'remaja' tinggal 357 hari lagi. Karena menurut BPS yang dimaksud remaja adalah mereka yang berumur 10-24 tahun. Delapan hari yang lalu, menurut penanggalan Gregorian, gw resmi berumur 24 tahun. Suatu usia yang cukup bangka, tapi prestasi sama sekali ga ada. Ga ada yang spesial, karena emang gw bukan orang yang spesial, kecuali satu, yaitu di hari yang sama Piala Dunia dimulai.

    Mungkin karena gw masih ga bisa terima udah masuk usia 24, hari pertama di 24 gw berjalan menyedihkan. Sejak bangun tidur gw merasa ada yang aneh, perasaan ga enak. Dan yah, pas pulang kantor ujan. Dan karena ujan itu, gw jatoh dari sepeda [lagi]. Bayangin, setelah jatoh, gw langsung minggir, menyelamatkan diri, ngatur napas, nahan sakit. Telapak tangan gw langsung bengkak, sementara sekujur tangan kanan gw lecet-lecet kecil.  Perihnya nauudzubillah pas kena air ujan. Yup, itulah momen pertama gw di 24 yang berkesan.

    Sampai seminggu setelah itu gw masih ga nyaman naik sepeda. Gw yang biasanya bisa melepaskan semua masalah di dunia cuma dengan sepedaan. Sekarang kebalikannya. Sepedaan malah ngebuat gw males. Entah kenapa.

    Satu hal yang paling ngebuat gw kusut adalah gw udah bangka. Iya, 24 emang bukan usia yang muda lagi. Temen-temen gw udah banyak yang nikah. Lha gw? Kesliwer di pikiran aja belon. Di usia 24, Li Xuerui, pemain badminton Tiongkok udah dapet emas olimpiade. Lha gw? Cuma jadi mas-mas.  Satu hal yang paling gw pengen di usia gw ini adalah GW PENGEN NEMUIN JAWABAN, WHAT SHOULD I DO ? APA YANG KUDU GW LAKUIN BUAT NGISI HIDUP INI? Ya, gw cuma pengen tahu jawaban itu doank. Tapi jawaban yang bener-bener jelas dan bisa ngeyakinin gw. Bukan jawaban yang bisa bikin gw lari enem bulan, abis itu males-malesan. Bukan jawaban yang bikin gw nulis, lalu ditinggalin ketika nemu kesenangan lain. Bukan jawaban yang bikin gw naik gunung, tapi pikiran ada di kantor. Sekian.

No comments:

Post a Comment