::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

adSense

Monday, 17 June 2013

perasaan yang aneh ...

    Minggu kemarin gw pulang kampung, setelah sekian lama ga pulang. well, awalnya menyenangkan, tapi pada akhirnya meninggalkan lubang yang gw sendiri ga tahu gimana kudu nutupin lubang itu.

    well, pulang kemarin adalah pulang terburuk yang pernah gw alamin. suasana keluarga sama, lingkungan sama, tapi hati gw ga sama. entah kenapa, pas pulang kemarin gw merasa sepi, seolah sendiri. i dun no wat hapen wit mi. bahkan ketika gw kumpul dan ngobrol bareng sama bokap, nyokap, dan adik gw, tetep aja gw merasa kayak, 'seharusnya gw ga ada disini!'. gw ngerasa kayak gw ada di tempat asing yang gw ga kenal. walhasil, karena ketidaknyamanan yang gw bikin sendiri itu, ujung2nya gw cuman ngendon di depan leptop nonton drama korea. cuman buat melarikan diri dari rasa bersalah karena pikiran2 buruk gw.

    sepintas gw kepikiran, 'mungkin karena gw udah terlalu terbiasa hidup sendiri'. secara dari SMP gw udah kos dan hidup sendiri. kalo diitung-itung, udah hampir 12 tahun gw idup sendiri, setengah dari umur gw. mungkin gaya hidup kayak gini udah menjadi kebiasaan buat gw. dan menjadikan bareng keluarga menjadi hal yang 'aneh'. mungkin..

    selama di rumah, gw bahkan menghabiskan malam sebelum tidur cuman buat merenungkan apa yang salah dengan diri gw, tapi gw ga nemu. malahan gw terjerumus ke dalam rasa sepi dan sendiri jauh lebih dalam jauh lebih dalam. di saat seperti itu cuman ada dua hal yang bisa gw lakuin, nangis sambil minta ampun sama Allah dan cerita sama temen yang ngerti dengan keanehan gw. well, pertama, gw emang cengeng. gw gampang nangis. dan yang kedua, ga semua temen bisa ngerti keadaan gw. selama ini cuma satu orang yang bisa ngerti gimana keadaan gw, yaitu ariza, temen SMK gw. ketika temen-temen yang lain nganggep gw aneh ato ga ngegubris apa yang gw ceritain, ariza bahkan ngerti ketika gw cerita tentang halusinasi gw tentang seseorang yang tiap malem mondar-mandir di depan rumah gw sambil bawa tongkat kematian beberapa bulan yang lalu. well, makasih banget buat ariza.

    dan pada akhirnya, karena ga tahan dengan perasaan gw sendiri, hari sabtu gw memutuskan untuk balik lagi ke hutan jakarta, walaupun masa liburnya masih nyisa satu hari. yah, cuman buat sekali lagi melarikan diri dari perasaan aneh ini...

No comments:

Post a Comment