::: tunjukilah kami jalan yg lurus [QS 1:6] :::

Ganbate 2020 : Yearly Goals!

Banyak pemikiran di tahun 2019 yang hilir mudik di pikiran gw. But, I don think I can make it all dis year. Too many things, too limited resources. Kayak waktu aja sekarang, semakin banyak responsibility di kantor, semakin menguras waktu juga. Semakin gede si Sasa, semakin perlu waktu lah buat dia. Dan hal-hal lain yang memang mengharuskan gw untuk hadir disana dan menghabiskan waktu disana. Bahkan for myself aja, gw suka ga kebagian. Apalagi money. Masih banyak hal yang harus gw cukupi, dan rasanya memang cukup, tapi tidak lebih. But whatever, harus tetap ada target, dan I will try to write them here.

1. Lolos penggolongan Asisten Ahli
Like I said in d previous post, bahwa kampus udah mule ngajuin penggolangan gw ke Dikti. Tapi sampai akhir tahun memang belum ada kejelasan. Dan meskipun ini bukan ranah gw, tapi gw berharap, gw bisa lolos penggolongan ini agar kemudian bisa melangkah lebih jauh lagi di dunia per-dosen-an. Oya, btw, gw udah mule dapet list lagi temen-temen SMP yang sekarang jadi dosen juga. Yang awalnya cuman Martaria (Mercu Yogya), sekarang ada Nitya (Undip), dan Fiska (Gresik). Walaupun beda-beda jurusan nya, tapi gw optimistis ini adalah modal dasar yang baik untuk nantinya bikin Komunitas Dosen Grobogan, seperti yang gw cita-citakan.

2. Menghidupkan Blog : pakcondro.blogspot.com
I just hope dat I can ASAP find d right theme content, so I can focus on writing. Kadang ide banyak, tapi karena serampangan, malah jelek kalo ditaro di blog. So, I want to focus dulu.

3. Menguasai Android Programming
Murni ini awalnya untuk keperluan di kantor. Everybody now want everything available in their phone, and it's problem for me. Dan sebagai staff yang ga punya bawahan, gw kudu, mau ga mau menguasai Phone Programming, dan yang paling umum ya Android. Telat sih kalo gw baru mau mule sekarang, tapi ya no problemo lah. 

4. Nerbitin 1 Jurnal, Ikut 1 Seminar, Ikut 1 Woskhop, Ikut 1 Seminar Prosiding
Gw sudah pengalaman nerbitin 1 jurnal gw dan kemarin bantuin istri nerbitin 1 jurnal juga, so I am optimistic I can publish one or two dis year. Ikut 1 seminar dan 1 wokshop juga bukan hal yang sulit, bisa lah ya. Nah, paling yang agak berat adalah ikut 1 Seminar Prosiding, karena selain bikin jurnal nya juga kudu siap dana nya. Karena biaya ikut seminar prosiding yang kebanyakan di luar kota itu lumayan. But, namanya juga target kan, tak apalah bermimpi.

5. Melengkapi Perabot Rumah
Rumah sudah terbeli, maka peer selanjutnya adalah renov sedikit dan isi perabot di dalemnya. Dis year, rencananya gw bakal renov dikit-dikit biar layak ditempatin aja, sama ngisi perabot-perabotnya biar sewaktu-waktu mau pindah, udah siap. Kenapa mesti masuk target? Karena biayanya lumayan cui. Kalo nunggu dan flow as d water, rasanya susah ngumpulin nya. But, kalo ditulis gini, minimal terpatri di otak gw. Bismillah.

6. Mulai lagi program #go[w]esTo
Sudah tiga tahun lebih gw ga "sepedaan". Biasanya paling cuman keliling komplek dan itu sama sekali tidak berkesan apa-apa buat gw. Mungkin gw bakal mule lagi dengan sepedaan ke kantor, karena badan gw udah mule mengeropos kalo ga segera dipake buat olahraga lagi. Sekarang kena ujan dikit aja langsung meriang. Ampun dah. Padahal dulu dari Semarang sampe Surabaya ujan-ujanan ga pernah sakit.

7. Punya Channel Youtube
It's a dream. Gw masih belum tahu mau mule dan mengharapkan seperti apa, yang jelas gw pengen punya channel Youtube sendiri.

8. Kembali Hafal Juz 29 dan 30
Sadar dengan resource, kemampuan, dan terutama niat, maka gw cukupkanlah untuk tahun ini kembali hafal Juz 29 dan 30 saja. Kalau itu bisa, gw udah sangat-sangat bersyukur.  Karena rasanya nyesel sekali ketika satu per satu hafalan gw ilang. Sedih bosque.

9. Baca 5 buku
Gw kangen baca sebenernya. Udah lama banget gw ga baca. Dulu, waktu masih gilanya baca, dalam sebulan gw bisa baca 3-4 buku. Pas lagi ga gila, sebulan minimal 1 buku, sekarang dalam setahun belum tentu baca 1 buku. Kebanyakan main HP dan baca artikel online. Tapi sejujurnya, gw kangen banget baca buku. So, I think, I'll try to. Lima buku dalam setahun gw rasa cukup realistis.

10. Ngajak Istri dan Anak Jalan ke Luar Kota
Setelah berjibaku selama setahun penuh, berjuang, berhemat, dan anything, gw pikir liburan sekali setahun ga berlebihan. Tahun ini kita udah mule lagi, jalan ke Yogya lanjut Solo dan Purwodadi. Untuk tahun depan, mungkin gw punya target untuk ke Bandung atau Malang, secara itu permintaan istri gw kemarin.


    Welll, that's all of my target dis year. It's not a Big Plan, just an ordinary or maybe daily life activities. But, dat's what I want to achieve dis year. If I can make it all, it's BIG enough for me. Sekian.

No comments:

Post a Comment

Goals for 2024 !! Bismillah !